Top Promo Products

Product
Brand
Filter by Category
Filter by Brands
Filter by

Asam amino esensial tidak bisa diproduksi oleh tubuh sehingga sering disajikan dalam bentuk makanan ataupun suplemen. Amino acid esensial ini diantaranya adalah : Triptofan, Treonin, Mentionin, Lisin, Leusin, Isoleusin, Fenilalanin, dan juga Valin.  

Asam amino non-esensial merupakan asam amino yang bisa diproduksi oleh tubuh manusia secara alami, diantaranya adalah : Triosin, Sistein, Serin, Prolin, Glisin, Ariginin, Glutamin, dan Asparagin. Meskipun bisa diproduksi secara alami didalam tubuh, konsumsi asam amino non-esensial lebih rendah daripada amino esensial karena bisa diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Mana yang lebih baik untuk membentuk otot kita?

Sebelumnya, kalian wajib tahu bahwa bahan baku utama untuk membentuk sel otot tubuh manusia adalah protein. Protein sendiri sangat dibutuhkan oleh tubuh dan jumlahnya kurang lebih nomor 2 terbanyak setelah air. Bahkan, antibody tubuh untuk melawan semua penyakit juga dibentuk dari protein. Semua enzim pencernaan & berbagai hormone dalam tubuh manusia terbuat dari protein. Disini peran penting dari suplemen amino.

Suplemen asam amino adalah salah satu pelengkap nutrisi, bukan berperan sebagai pengganti makanan. Ini berlaku juga untuk jenis suplemen lainnya. Jika kandungan protein kurang, tubuh akan mengalami pertumbuhan sel yang terhambat sehingga mengakibatkan proses pembentukan sel ototpun kurang maksimal.


Manfaat Suplemen Asam Amino

Manfaat suplemen asam amino bisa tingkatkan massa otot, meningkatkan berat badan, tingkatkan hormon pertumbuhan, mengurangi asam laktat, dan bisa cegah penyusutan otot. Selain manfaat tersebut, masih banyak manfaat lainnya yang bisa kalian dapatkan, tetapi pada artikel ini hanya fokus pada proses pembentukan otot saja. 

Dampak Kekurangan Amino Acid

Akan terhambat pertumbuhan sel dan jaringan tubuh. Jika demikian, sistem tubuh akan berjalan kurang optimal. Kekuarangan asam amino (Arginin) bisa menimbulkan infertilitas atau ketidaksubuhran pada pria, kekuarangan isoleusin akan pengaruhi pembentukan hemoglobin, kadar gula darah, dan lainnya.