Manfaat Infused Water untuk Kesehatan Tubuh

sfidn.com - Infused water adalah minuman yang sering dikonsumsi saat sedang detoks. Infused water diyakini dapat menurunkan berat badan, membantu proses detoks, hingga meningkatkan kesehatan. Infused water adalah air mineral yang telah dicampurkan dengan potongan buah-buahan segar, sayur, herbal, atau rempah-rempah. Anda bisa membuat infused water sendiri di rumah. Pilihlah buah-buahan sehat yang Anda sukai.

Minuman ini kemudian disimpan dalam botol dan didinginkan dalam waktu 1-3 jam agar sari buah menyatu dengan air mineral. Setelah itu, Anda bisa membuang buah yang ada di dalam air. Terlepas dari jenis buah yang terdapat dalam air mineral tersebut, infused water dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat infused water untuk kesehatan tubuh.

 

Manfaat Infused Water untuk Tubuh

 

1. Membuang racun dalam tubuh

sfidn-racun-dalam-tubuh

Infused water bermanfaat untuk detoksifikasi atau membuang racun dari dalam tubuh. Membuang racun dari dalam tubuh juga dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan air rendaman buah-buahan seperti infused water, tubuh Anda akan menghilangkan racun yang berada dalam organ ginjal dan hati. Racun-racun tersebut kemudian akan keluar melalui keringat, urin, dan feses. 

 

2. Hidrasi tubuh

sfidn-hidrasi-tubuh

Para peneliti mengungkapkan bahwa infused water membantu Anda tetap terhidrasi. Hal itu disebabkan sekitar 60-70% berat badan manusia terdiri dari air. Setiap orang membutuhkan sekitar 8-12 gelas air per hari untuk menggantikan air yang keluar dari tubuh.

Infused water bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang kurang menyukai air mineral. Jika Anda menyukai minuman berperisa, Anda bisa mengonsumsi infused water agar lebih sehat dan rendah kalori. 

 

3. Melancarkan sistem pencernaan

sfidn-sistem-pencernaan

Salah satu manfaat infused water adalah melancarkan sistem pencernaan. Asupan cairan yang cukup dapat melancarkan dan mempermudah kinerja usus saat mencerna makanan. Pada dasarnya, air dapat membuat tubuh bekerja lebih ekstra saat proses pembuangan zat sisa dari organ-organ tubuh. Dengan mengonsumsi infused water, Anda bisa mengonsumsi air yang lebih sehat. 

--- Related Article ---

4. Mencegah penuaan dini

sfidn-penuaan-dini

Radikal bebas yang berasal dari polusi udara, asap rokok, maupun sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini. Anda bisa mengonsumsi infused water untuk mencegah penuaan dini. Tambahkan timun dan lemon dalam air yang akan Anda minum. Timun kaya akan antioksidan dan lemon mengandung banyak vitamin C sehingga dapat mencegah kerusakan sel dalam tubuh akibat radikal bebas. 

 

5. Menurunkan berat badan 

sfidn-menurunkan-berat-badan

Perasan lemon dalam infused water dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Lemon juga diyakini sebagai makanan penurun berat tubuh. Hal itu disebabkan air lemon mengandung pektin, yaitu jenis serat yang bisa memberikan rasa kenyang yang tahan lama.

Itulah lima manfaat infused water untuk kesehatan tubuh. Tak hanya melancarkan program detoksmu, infused water juga dapat membantu penurunan berat badan.

Tags:
#manfaat infused water  #infused water adalah 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail