Announcement

Collapse
No announcement yet.

Bahaya Konsumsi Suplemen Testosteron secara Sembarang

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Bahaya Konsumsi Suplemen Testosteron secara Sembarang

    Click image for larger version  Name:	sfidn-bahaya-konsumsi-suplemen-testosteron-secara-sembarang.jpg Views:	1 Size:	67.7 KB ID:	1236



    Forum Fitness Indonesia - Hormon testosterone merupakan hormon yang mampu meningkatkan gairah seksual, produktivitas sperma, menguatkan tulang, dan juga massa otot para kaum adam. Namun, kadar hormon testosteron ini akan semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia pada tubuh pria. Agar tidak kekurangan hormon tenstosteron, banyak para pria yang memilih untuk mengonsumsi suplemen testosteron. Tapi, apakah suplemen ini memang aman?

    Suplemen tesotosteron sendiri dibuat bukan dengan tanpa alasan. Suplemen testosteron dibuat agar bisa meningkatkan gairah seksual, membantu pria yang menidap penyakit hipogonadisme (kondisi saat kadar testosteron tubuh berada pada posisi rendah). Walaupun dalam berbagai penelitian menunjukan bahwa suplemen ini memberikan hasil yang positif, tapi faktanya suplemen ini juga menyimpan resiko kesehatan. Berikut ini adalah resiko kesehatan akibat menonsumsi suplemen secara sembarangan.

    1. Penyakit Jantung

    Click image for larger version

Name:	sfidn-bahaya-konsumsi-suplemen-testosteron-secara-sembarang-1.jpg
Views:	1
Size:	47.0 KB
ID:	1237
    Sebuah penelitian yang tertulis dalam The New England Journal of Medicine melaporkan bahwa para pria dengan usia 65 tahun keatas yang mengonsumsi suplemen testosterone beresiko tinggi mengalami gangguan kesehatan jantung. Beberapa penelitian lainnya juga mendapatkan hasil yang sama. Bahkan, para pria dewasa dan pria lansua juga bersesiko mengalami serangan jantung jika mengonsumsi suplemen testosterone. 2. Gangguan Prostat

    Penelitian lain yang memanfaatkan objek tikus jantan di tahun 2014 dan ditulis dalam jurnal Endocrinology berhasil mendapatkan kesimpulan bahwa terapi testosterone akan mampu meningkatkan resiko kanker prostat. Walaupun penelitian tersebut dilakukan pada seekor tikus jantan, namun penelitan yang tercatat pada jurnal Endocrinology ini dipercaya memiliki hasil yang sama jika digunakan pada pria. Tapi, penilitian pada manusia perlu dilakukan lebih lanjut untuk bisa memastikannya.

    3. Sindrom Metabolik

    Click image for larger version

Name:	sfidn-bahaya-konsumsi-suplemen-testosteron-secara-sembarang-2.jpg
Views:	1
Size:	49.2 KB
ID:	1238
    Para pria yang mengonsumsi suplemen tesotosteron dipercaya memiliki kadari kolestrol HDL atau kolesterol baik yang rendah. Sedangkan disisi lain, kolesterol ini sangat dibutuhkan untuk tubuh. Jika hal tersebut dibiarkan dalam waktu yang lama dan dikonsumsi oleh pria lanjut usia, makan besar kemungkinan untuk berkembangnya sindrom metabolik. Sindorm metabolik merupakan suatu kompikasi penyakit seperti, darah tinggi, kolesterol tinggi dan juga diabetes.

    4. Masalah Lainnya

    Click image for larger version

Name:	sfidn-bahaya-konsumsi-suplemen-testosteron-secara-sembarang-3.jpg
Views:	1
Size:	50.2 KB
ID:	1239
    Suplemen testosterone mampu memicu tumbulnya masalah jerawat, sleep apnea atau gangguan pernapasan ketika tertidur, pembesaran payudara, atau pergelangan kaki yang membengkak. Selain itu, suplemen testosterone juga mampu memicu pembekuan datah yang terjadi di area vena bagian dalam. Kondisi ini akan makin parah jika dibiarkan dan akan menyebabkan terjadinya emboli paru.

    Konsultasikan Kesehatan Tubuh Ke Dokter Sebelum Minum Suplemen

    Click image for larger version

Name:	sfidn-bahaya-konsumsi-suplemen-testosteron-secara-sembarang-5.jpg
Views:	1
Size:	64.1 KB
ID:	1240
    Untuk mereka yang berada pada kondisi tertentu seperti kondisi hipogonadisme, terapi mengonsumsi suplemen testosterone mungkin akan merasakan banyak manfaat dari pada resikonya. Tapi, untuk beberapa orang justru akan memicu efek yang buruk. Oleh karenanya, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi suplemen testosteron. nantinya, dokter akan memberikan saran yang baik untuk Anda. Untuk itu, pikirkanlah secara lebih matang sebelum Anda mengonsumsi suplemen testosteron. Jangan mengorbankan kesehatan Anda hanya demi ingin meningkatkan gairah seksual saja.
    Last edited by FM.Ibnu Ismail; 01-04-2019, 07:30 AM.
Working...
X