Announcement

Collapse
No announcement yet.

Mengenal Olahraga Kardio HIIT

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Mengenal Olahraga Kardio HIIT

    Click image for larger version

Name:	sfidn-mengenal-olahraga-kardio-HIIT.jpg
Views:	1
Size:	104.0 KB
ID:	1123




    Forum Fitness Indonesia - High Intensity Interval Training atau HIIT merupakan olahraga yang menggabungkan berbagai jenis gerakan dengan intensitas yang tinggi dan juga rendah secara bergantian pada satu waktu. Olahraga HIIT pun termasuk dalam jenis olahraga kardio yang bisa membakar lemak secara cepat dengan tidak mengabiskan banyak waktu.

    Seperti yang dijelaskan oleh personal trainer Adam Rosante yand dilansir oleh Women's Health, Olahraga HIIT merupakan olahraga yang sangat efektif untuk bisa membakar lemak dengan cepat, memperkuat otot dan juga menambah metabolisme kesehatan tubuh. Disarankan untuk melakukan olahraga HIIT sebanyak tiga hingga empat kali selama satu minggu dengan jeda istirahat sehari atau dua hari.

    Durasi Ideal Berlatih HIIT

    Click image for larger version

Name:	sfidn-mengenal-olahraga-kardio-HIIT-2.jpg
Views:	1
Size:	92.6 KB
ID:	1124
    Dalam melakukan olahraga HIIT, waktu yang diperlukan tidaklah lama. Dilansir dari Very Wll Fit, maksimal waktu yang diperlukan dalam melakukan HIIT, khususnya untuk mereka yang ingin membakar lemak, minimal adalah 20 sampai 30 menit.

    Membakar Lemak Tubuh Lebih Banyak

    Click image for larger version

Name:	sfidn-mengenal-olahraga-kardio-HIIT-3.jpg
Views:	1
Size:	103.4 KB
ID:	1125

    Penelitian yang dilakukan di The University of Western Ontario mengatakan bahwa gerak sprint yang dilakukan di atas mesin treadmill sebanyak 4 – 6 kali dengan jeda 6 menit akan mampu membakar lebih banyak lemak dibandingkan dengan mereka yang melakukan aktivitas kardio selama 30 – 60 menit sebanyak 3x seminggu.

    Meskipun olahraga ini terbilang sangat efektif dalam membakar lemak, namun jangan sampai berlebihan dalam melakukannya. Berlatih HIIT lebih dari 30 menit tidak akan memberikan hasil yang optimal dan hanya akan menambah berat badnm Anda. Kenapa olahraga ini termasuk dalam olahraga berintensitas tinggi? Karena dalam melakukan olahraga ini sangatlah terasa berat. gak percaya? silahkan coba sendiri

Working...
X