Announcement

Collapse
No announcement yet.

Olahraga Kardio Pesaing Lari, Skipping

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Olahraga Kardio Pesaing Lari, Skipping

    Click image for larger version  Name:	sfidn-olahraga-kardio-pesain-lari-skipping.jpg Views:	1 Size:	77.8 KB ID:	1187



    Forum Fitness Indonesia - Cara yang satu ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk kamu yang memang merasa tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga keluar atau di gym. Olahraga ini adlaah skipping atau lompat tali. Dengan melakukan olahraga ini, maka tubuh akan tetap fit. Selain itu, barang ini juga tergolong murah, fleksibel, dan memiliki banyak manfaat.

    Menurtu para peneliti di The Jump Rope Institute mengungkapkan fakta bahwa metode skipping akan lebih efektif dari olahraga lainnya karena dengan melakukan olahraga skipping selama 10 menit, akan sama dengan olahraga lari selama 30 menit, 2 set bermain tenis, berenang sejauh 720 meter, 30 menit bola tangan, dan bermain golf sebanyak 18 lubang. Selain itu, skipping juga sangat baik untuk melatih jantung untuk bisa semakin kuat dan memberikan oksigen untuk nutrisi tubuh.



    Yang lebih menariknya lagi, skiiping juga bermanfaat untuk melatih tulang agar bisa terhindar dari bahaya osteoporosis. The Osteoporosis Society mengatakan bahwa melakukan skipping mampu membentuk kepadatan tulang, dan menjaga struktur kepadatan tulang. Lompat tali merupakan salah satu olahraga kardio karena olahraga ini banyak melibatkan otot tubuh seperti otot paha, bahu, betis, bisep secara bersamaan. Untuk itu, Buddy Lee memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan dalam melakukan skipping.
    1. Lakukan tumpuan pada ujung kaki dan lakukanlah lompatan pendek yang tidak lebih dari satu inci.
    2. Lakukan sedikit dorongan pada betis, kaki, lutut, dan pingulmu. Walau terlihat sepele, kamu tetap harus melakukannya secara bersamaan.
    3. Usahakanlah untuk melakukan pendaratan sesingkat mungkin dan tumit kakimu tidak perlu menyentuh lantai agar bisa mempercepat waktu.
    4. Lakukan variasi gaya seperti degnan melompat dengan satu kaki.
    5. Lakukanlah latihan ini dengan 10 set x 10 repitisi. Tingkakan lompatan pada tiap setnya sampai kamu bisa menyentyuh 100 lompatan non-stop.
    Olahraga skipping yang ideal dilakukan minimal 10-15 menit perhari. Namun jika Anda masih baru mencobanya, melakukan 5 menit latihan sudah terasa cukup. Lalu, tunggu apalagi? Ayo segera lakukan olahraga jenis kardio ini secara rutin.

  • #2
    mantep nih skipping buat ningkatin heart rate, ane ngerasain sendiri. tapi masih kurang klo dibandingin dengan HIIT hahah

    Comment


    • #3
      Originally posted by tono sutrisno View Post
      mantep nih skipping buat ningkatin heart rate, ane ngerasain sendiri. tapi masih kurang klo dibandingin dengan HIIT hahah
      jelas aja boss, klo HIIT kan intensitas ama pergerakannya juga cepet

      Comment

      Working...
      X