Announcement

Collapse
No announcement yet.

5 Deretan Anime yang Bisa Meningkatkan Semangat Olahraga

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • 5 Deretan Anime yang Bisa Meningkatkan Semangat Olahraga

    Click image for larger version

Name:	sfidn-anime-olahraga.jpg
Views:	1
Size:	122.5 KB
ID:	1127


    Forum Fitness Indonesia - Dari sekian banyaknya genre anime, ada genre anime yang bisa memberikan penonton dan penikmatnya menjadi semangat dalam berolahraga. Genre anime tersebut tentu saja anime olahraga. Selain memberikan jalan cerita yang seru, genre anime ini juga sering memberikan informasi unik terkait olahraga tersebut yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya. Berikut ini deretan animenya:

    Kuroko Basketball

    Click image for larger version

Name:	sfidn-anime-olahraga-.jpg
Views:	1
Size:	89.1 KB
ID:	1128
    Kuroko Basketball menceritakan tentang sekolah SMP Teikou yang memiliki tim basket terhebat di Jepang yang berjuluk “generasi Keajaiban". Namun, dari kelima orang anggota utamanya, ada seorang pemain cadangan yang dijuluki sebagai pemain bayangan. Setelah memenangi kejuaraan selama 3 tahun berturut-turut, mereka berpisah dan saling bertarung demi tim SMA nya masing-masing.

    Cerita menariknya dimulai ketika sang pemain bayangan tersebut bergabung dengan tim basket SMA Seirin dan bertemu dengan seorang pemain yang menghabiskan masa SMP nya di Amerika dengan fisik yang ideal untuk pemain basket. Di hari pertama latihan, seluruh pemain terkejut setelah mengetahui bahwa anggota ke-enam dari “Generasi Keajaiban” ternyata memiliki tubuh yang kecil, lemah dan rentan terlupakan.

    Eyeshield 21
    Click image for larger version

Name:	sfidn-anime-olahraga-2.jpg
Views:	1
Size:	202.1 KB
ID:	1129

    Eyeshild 21 bercerita tentang remaja laki-laki lemah nan pendek, Sena Kobayakawa, yang berhasil masuk ke SMA pilihannya. Kecepatan berlari di atas rata-ratanya di dapat karena sering kali dikejar oleh para berandalan. Tanpa disangka, kemampuan tersebut memikat hati seorang, Hiruma, anggota American Football dengan posisisi quarterback di sekolah itu. Hiruma berhasil memaksa dan menipu sena untuk bergabung dengan, Deimon Devil Bats, dan mendapatkan posisi running back.

    Yowamushi Pedals
    Click image for larger version

Name:	sfidn-anime-olahraga-3.jpg
Views:	1
Size:	88.8 KB
ID:	1130

    Alkisah, ada seorang murid bernama Onoda Sakamichi yang ingin bergabung dengan ekskul anime di sekolahnya, namun ekskul tersebut ternyata telah di bubarkan. Keseruan cerita bermula ketika Onoda berjumpa dengan Imaizumi yang baru mulai bergabung dengan ekskul sepeda. Imaizumi melihat potensi Onoda ketika bersepeda melewati jalur yang menanjak di belakang sekolah dengan sepeda perempuan. Kebiasaan tersebut ternyata diakui onoda sudah dilakukan sejak SD yang setiap paginya selalu bersepeda dari Chiba ke Akibahara yang jaraknya 30 km lebih dengan sepeda perempuan. Kebiasaan itulah yang membuatnya bisa mnenjadi pembalap sepeda dengan posisi climber yang hebat.

    Haikyuu

    Click image for larger version

Name:	sfidn-anime-olahraga-4.jpg
Views:	1
Size:	109.3 KB
ID:	1131
    Haikyuu berkisah tentang seorang murid bernama Hinata yang menyukai olahraga volly setelah melihat pertandingan volly di TV. Namun, di sekolah tempatnya menuntut ilmu tidak ada ekskul pria dan dia pun mengajak teman-temannya untuk membentuk klub voli.

    Cerita seru dimulai setelah Hinata mampu mengumpulkan 6 orang anggota voli dan bisa ikut turut serta di turnamen antar sekolah ketika mereka menduduki kelas 3 SMP. Tapi, klub volinya kalah karena harus langsung menghadapi klub voli SMA yang sudah menjadi langganan juara. Dalam pertandingan tersebut, Tobio Kagetama yang memiliki julukan “King of the Court” mengakui kemampuan Hinata yang diatas rata-rata.

    Captain Tsubasa 2018

    Click image for larger version

Name:	sfidn-anime-olahraga-5.jpg
Views:	1
Size:	104.5 KB
ID:	1132
    Kita semua mungkin sudah mengetahui cerita sang kapten lapangan hijau, Tsubasa Ozora yang hebat dan mampu masuk sebagai Timnas Jepang. Rasa cintanya terhadap dunia sepak bola membuatnya memiliki banyak teman dan musuh untuk bisa menjadi pemain nomor 1 dunia. Misteri yang belum terungkap dari dulu adalah sang pelatih pribadi Tsubasa, Roberto Hongo yang tinggal dengan Tsubasa dan Okaasan.

    Itulah Anime dengan genre olahraga yang bisa dijadikan sebagai motivasi untuk lebih giat dalam berolahraga.
Working...
X