Announcement

Collapse
No announcement yet.

Bisa Terus Maju dan Berlari, Ini Motivasi dari Pelari bernama Triyaningsih

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Bisa Terus Maju dan Berlari, Ini Motivasi dari Pelari bernama Triyaningsih

    Click image for larger version  Name:	sfidn-bisa-terus-maju-dan-berlari-ini-motivasi-dari-pelari-bernama-triyaningsih.jpg Views:	1 Size:	65.4 KB ID:	1233




    Forum Fitness Indonesia - Atlit lari bernama Triyaningsih ini pertama kali mengetahui dunia lari dari kakaknya juga yang memang seorang atlit lari bernama Ruwati. Saat ini, Triyaningsih menjadi atlit pelari jarak jauh dengan nomor lari di angka 5.000 meter, 10.000, dan juga maraton. Pada awalnya, Triyaningsih mengawali karirnya dengan masuk kedalam salah satu klub atletik lokomotif di daerah Salatiga, disana ia sekaligus melanjutkan pendidikannya di tingkatan SMA. Saat itu, klub aletik tersebut berisi anak SMP semua dan hanya dia yang masih SMA. Dengan perbedaan umur tersebut, Triyaningsih tertenggal jauh dibelakang. Sehingga dia merasa termotivasi untuk bisa lebih berprestasi.

    Click image for larger version  Name:	sfidn-bisa-terus-maju-dan-berlari-ini-motivasi-dari-pelari-bernama-triyaningsih-1.jpg Views:	1 Size:	34.2 KB ID:	1234

    Rintangan tersebut bukan satu-satunya rintangan yang membuatnya patah arang. Pada ajang Asian Games tahun lalu, pelari ini terpaksa harus gagal mewakili Indonesia karena faktor cedera. walaupun kecewa dan sedih, atlit ini tetap berusaha bangkit dan kembali untuk terus berlari. Atlit berusia 31 tahun ini mengatakan bahwa segala jenis kejadian yang ada dalam hidupnya memiliki banyak makna, jadi dia tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihannya. Justru ia merenung, dan bangkit sambil mengambil segala bentuk hikmah dari kejadian tersebut.

    Segala rintangan dan tantangan yang dihadapinya tersebut justru dijadikan sebagai ajang pemacu diri. Mungkin momen tersebut merupakan momennya untuk beristirahat sementara sambil terus fokus pada beberapa titik otot kaki yang perlu diperbaiki. Namun, atlit peraih 11 emas ini telah terdaftar untuk mewakili Indonesia pada ajang SEA Games 2019. Semoga cedera yang dideritanya segera pulih dan bisa memotivasi kita untuk bisa terus berolahrga dan mengukir prestasi tanpa rasa menyerah.
    Last edited by FM.Ibnu Ismail; 01-04-2019, 08:01 AM.
Working...
X