Announcement

Collapse
No announcement yet.

5 Cara Pintar Dalam Memotivasi Diri untuk Latihan

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • 5 Cara Pintar Dalam Memotivasi Diri untuk Latihan

    Click image for larger version  Name:	sfidn.com-5-cara-pintar-dalam-memotivasi-diri-untuk-latihan.jpg Views:	1 Size:	110.7 KB ID:	956





    Forum Fitness Indonesia - Menerapkan dan terus menjaga pola hidup yang sehat memang tidak semudah membicarakannya. Seperti berolahraga pada pusat kebugaran atau gym. Sebagian besar masyarakat urban di kota-kota besar seperi di Jakarta saja masih ada yang malas berolahraga dengan berbagai alasan seperti tidak punya waktu karena kesibukan yang padat, malas gerak, khawatir terlalu banyak buang uang, sampai trauma fisik karena salah pola latihan ketika berada di gym. Padahal faktanya, menerapkan pola hidup yang sehat tidak cukup hanya dari menjaga pola makan, namun juga harus berolahraga demi mendapatkan hasil dan manfaat yang besar pada aspek kehidupan.

    Seperti yang dikutip dari Spoonuniversity.com, penulis akan mencoba merangkum cara cerdas dalam memotivasi diri agar bisa latihan ketempat gym atau berolahraga lainnya sehingga pola hidup yang sehat pun bisa tercapai.

    1. Mencukupi Kebutuhan Air Setiap Hari
    Walaupun sederhana, ada beberapa orang termasuk para pekerja yang sebenarnya masih belum mampu mencukupi kebutuhan air setiap harinya. Padahal, cairan merupakan hal yang paling banyak dibutuhkan tubuh, terlebih lagi jika aktivitas yang dimiliki sangatlah padat. Jika kebutuhan air sudah bisa tercukupi, maka tubuh akan memiliki tenaga yang lebih disetiap harinya.

    2. Memanfaatkan Berbagai Perlengkapan Gym Ketika Beraktivitas
    Mungkin bagimu terdengar sangat aneh. Tapi, kalau kamu ingin memotivasi dirimu sendiri agar bisa rajin pergi berolahraga ataupun ketempat gym, maka tak ada salahnya untuk mengenakan salah satu perlengkapan gym dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti mengenankan sepatu olahraga yang dikombinasikan dengan pakaian formal untuk bekerja.

    3. Mendokumentasikan Berbagai Perkembangan yang Ada
    Setiap individu tentunya mempunyai kadar narsis yang beragam. Tapi, akan ada banyak manfaat yang akan kamu rasakan jika mendokumentasikan setiap perkembangan dari latihan yang telah dilakukan. Hal tersebut akan mempengaruhi alam sadarmu agar bisa terus-menerus berolahraga.

    4. Membuat Jadwal Aktivitas Setiap Hari
    Membuat jadwal latihan sehari-hari bisa menjawab salah satu alasanya yang tidak punya waktu berolahraga atau pergi ke gym. Pada umumnya, alasanmu tidak memiliki banyak waktu adalah karena tidak terjadwalkan dengan baik. Menjadwalkan beragam aktivitas sehat tiap hari pun perlu kamu terapkan pada berbagai aspek agar bisa membentuk kebiasaan baik

    5. Menggunakan Jasa Personal Trainer
    Walaupun cara tersebut akan mengeluarkan biaya yang lebih, namun sudah banyak yang merasakan manfaat dari memanfaatkan jasa personal trainer, seperti lebih bisa termotivasi. Karena untuk mengejar sesuatu, kita membutuhkan sedikit dorongan agar bisa mencapai batasan.

    Itulah 5 cara pintar dalam memotivasi diri untuk latihan yang bisa kalian terapkan sehari-hari. Selamat mencoba.
    Last edited by FM.Ibnu Ismail; 12-03-2018, 08:03 AM.
Working...
X