Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips Meningkatkan Hormon Testosteron Secara Alami

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tips Meningkatkan Hormon Testosteron Secara Alami

    Click image for larger version

Name:	sfidn-tips-meningkatkan-hormon-testosteron-secara-alami.jpg
Views:	1
Size:	104.2 KB
ID:	1170




    Forum Fitness Indonesia - Hormon testosmerukan hormon yang keadaannya sangat dibutuhkan oleh para pria. Dalam dunia angkat beban, hormon ini sangat berguna dalam peningkatan massa otot dan juga dalam proses pembakaran lemak. Selain itu, hormon testosteron juga mampu meningkatkan mood, kualitas tidur, libido pria, dan kualitas hidup pria.

    Namun ketika para pria sudah menginjak umur 30 tahun, maka produksi hormon testosteronnya akan menurun dan bahkan penurunannya akan sangat terasa pada mereka yang jarang berolahraga. Akibatnya, banyak resiko penyakit yang membayangi seperti penyakit hati, gangguan sexual, diabetes, obesitas, dll. Namun ternyata, ada cara lain dalam meningkatkan hormon testosteron dengan tanpa harus mengonsumsi berbagai macam obat-obatan. Berikut cara alami dalam meningkatkan hormon testosteron.

    1. Konsumsi Lemak

    Lemak dimaksudkan adalah lemak baik atau lemak tak tenuh. Berbagai penelitian telah mengungkapkan fakta bahwa leamak tak jenuh memiliki peran yang penting dalam meningkatkan hormon ini. Berbagai sumber makanan yang mengandung lemak tak jenuh antara lain, daging sapi, keju, alpukat, olive oil, kacang-kacangan, coklat hitam, dll. Jadi ternyata, lemak bukanlah sesuatu yang harus benar-benar dihindari.

    2. Mengonsumsi Kolesterol

    Hormon ini ternyata bisa didapatkan dari kolesterol, jadi masukanlah kolesterol ke dalam menu makanmu. Namun, kolesterol yang dimaksud adalah oklesterol baik atau HDL. Perlu diingat bahwa testosterone terikat pada sumber makanan berportein. Untuk itu, konsumsilah daging sapi bebas lemak, coklat hitam, keju, telur, dll, namun dengan tetap memperhatikan takaran dalam mengonsumsinya.

    3. Konsumsi Sumber Makanan Alami Pembangkit Testosterone

    Ada beberapa sumber makanan lain selain suplemen yang mampu untuk meningkatkan hormon testosteronmu, sebut saja udang, kerang, kelapa, kacang almond, strawberry, dll. Makanan tersebut memiliki kandungan zinc yang mampu meningkatkan hormon testosteron tubuh secara alami.

    4. Gerak latihan Isolation dan Compound

    Cobalah berlatih dengan menggunakan gerak isolation dan compound agar bisa merangsang pembentukan otot. Jika ototmu berada dalam kondisi stress saat melakukan angkat beban, maka akan semakin banyak pula hormon testosteron yang dikeluarkan. Cobalah manfaatkan beban yang tepat agar bisa melakukan minimal 10 repitisi. Latihan seperti squat, bench press, deadlift, dan leg press merupakan jenis latihan yang tepat untuk bisa meningkatkan hormon testosteron.

    5. Tidak Berlatih dalam Durasi yang Panjang

    Melakukan latihan dengan durasi waktu yang panjang mampu merangsang produski hormon kortisol yang mampu menurunkan hormon testosterone. Dengan melakukan latihan yang lama, resiko overtraining akan meningkat dan otot menjadi katabolik. Untuk itu, berlatihlah dengan waktu maksimal 60 menit, perpendek jarak istirahat antar set afar bisa memaksmialkan produksi hormon testosterone.

    6. Istirahat Cukup

    Para peneliti mengatakan bahwa melakukan tidur atau isitirahat yang cukup, yaitu selama 7-9 jam dalam semalam akan mampu meningkatkan hormon testosteron di pagi hari. Selain itu, tidur yang baik akan mampu membuat tubuh lebih nyamn, relax dan mampu memulihkan otot lebih cepat

    7. Berlatih dengan Intensitas yang Tinggi

    Cobalah untuk melakukan latihan dengan intensitas yang tinggi, maka tubuh akan mampu mengeluarkan hormon testosteron lebih banyak. Program latihan seperti drop set dan superset mampu meningkatkan power serta produksi hormon testosteron ke batas maksimal.
Working...
X