Announcement

Collapse
No announcement yet.

Bedanya Otot Pria dan Wanita

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Bedanya Otot Pria dan Wanita

    Click image for larger version  Name:	sudah-bedanya-otot-pria-dan-wanita.jpg Views:	1 Size:	72.4 KB ID:	1213




    Forum Fitness Indonesia - Karakteristik tubuh para pria dan wanita tentunya berbeda, termasuk tentang bentuk ototnya. Alasan paling umum kenapa para wanita tidak ingin melakukan olahraga angkat beban adalah takut memiliki tubuh kekar dan berotot layaknya pria. Tentunya hal tersebut adalah mitos belaka.

    Pada dasarnya, bentuk tubuh dan bentuk otot pada tubuh pria dan wanita adalah sama. Bedanya adalah kuantitas ototnya, pada otot pria ada hormon teistosterone yang berperan aktif dalam masa pembentukan otot. Hormon teistosterone yang dimiliki oleh para pria sangatlah banyak, sedangkan pada otot wanita cenderung terbatas sehinga bentuk tubuh wanita lebih cenderung kencang dan padat, tidak membesar seperti para pria.

    Click image for larger version  Name:	sudah-bedanya-otot-pria-dan-wanita-2.jpg Views:	1 Size:	68.0 KB ID:	1214

    Kalaupun ada wanita yang memilki otot besar seperti otot yang dimiliki oleh atlet binaragawan wanita, biasanya mereka mengonsumsi hormon testosteron buatan yang mempu meningkatkan pertumbuhan massa otot hingga titik maksimal. Namun, para wanita yang nekat mengonsumsi hormon testeosteron buatan akan menerima efek sampingnya, seperti suka makin berat, payudara mengecil, paras menyerupai pria, dll. Efek samping yang sama akan diterima oleh para pria jika mengonsumsi hormon tenstosteron buatan, seperti otot dada yang membulat seperti wanita.

    Pada intinya, otot pria dan wanita sangatlah berbeda. untuk Anda para wanita, tidak perlu khawatir jika ingin berlatih angkat beban karena otot Anda tidak mungkin bisa membesar seperti para pria. Pastikanlah program latihan Anda bisa dilakukan dengan benar agar hasilnya pun maksimal, selamat mencoba.
    Last edited by FM.Ibnu Ismail; 12-24-2018, 08:39 AM.
Working...
X