Announcement

Collapse
No announcement yet.

Waspada, Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi saat Program Bulking

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Waspada, Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi saat Program Bulking

    Click image for larger version  Name:	sfidn-waspada-inilah-kesalahan-yang-sering-terjadi-saat-program-bulking.jpg Views:	1 Size:	86.2 KB ID:	1405





    Forum Fitness Indonesia - Ketika melakukan program bulking, Anda diharuskan untuk lebih fokus lagi dalam menjalankan latihan. Prinsip utama dalam bulking adalah melakukan latihan dengan beban yang berad dan mengurangi repitisi. Prinsip tersebut akan merusak serat otot dan memicu tubuh untu berada pada masa pemulihan dan perkembangan otot. Berikut ini 5 kesalahan yang umumnya dilakukan ketika bulking.

    1. Repetisi Banyak X Beban Ringan

    Click image for larger version  Name:	sfidn-waspada-inilah-kesalahan-yang-sering-terjadi-saat-program-bulking-1.jpg Views:	1 Size:	83.6 KB ID:	1406

    Cara ini hanya akan menghasilkan massa otot yang padat dan kencang, bukan otot yang besar. Pola ini juga lebih cocok untuk meningkatkan endurance dan power yang cenderung untuk wanita.

    2. Terlalu lama Berlatih
    Click image for larger version  Name:	sfidn-waspada-inilah-kesalahan-yang-sering-terjadi-saat-program-bulking-2.jpg Views:	1 Size:	91.4 KB ID:	1407

    Latihan akan lebih efektif jika dilakukan selama 45-60 menit. Ketika berlatih, otot akan menyerap energi dari glikogen, jika dilakukan terlalu lama, maka glikogen pun akan berkurang dan akan memanfaatkan protein agar bisa brubah menjadi energi.

    3. Latihan kardio terlalu lama
    Click image for larger version  Name:	sfidn-waspada-inilah-kesalahan-yang-sering-terjadi-saat-program-bulking-3.jpg Views:	1 Size:	96.5 KB ID:	1408

    Latihan kardio yang ideal dilakukan adalah 1-2x selama seminggu dengan durasi 30 menit sampai 53 menit. Melakukan kardio yang lama hanya cocok untuk mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan. Jika Anda yang sedang dalam program bulking melakukannya, maka otot Anda akan menyusut.

    4. Berlatih satu minggu penuh
    Click image for larger version  Name:	sfidn-waspada-inilah-kesalahan-yang-sering-terjadi-saat-program-bulking-4.jpg Views:	1 Size:	110.9 KB ID:	1409
    Ketika sedang berisitirat, tubuh akan melakukan recovery dan merangsang pertumbuhan otot. Oleh karena itu, berikan istirahat selama 2-3 hari. Hindari begadang, karena pertumbuha otot tidak akan efektif jika Anda begadang.

    5. Tidak menjaga Pola makan
    Click image for larger version  Name:	the-ultimate-muscle-building-fat-burning-pancake-header-830x467.jpg Views:	1 Size:	102.0 KB ID:	1410
    Walaupun Anda memang sedang bulking, Anda tetap perlu memperhatikan pola makan Anda. Konsumsilah makanan yang memiliki kandungan protein dan karbohidrat sebelum berlatih. karbohidrat akan memberikan tenaga ketika berlatih dan protein akan mencegah penyusutan otot kamu. Pilihlah karbohidrat komplek 1-2 jam sebelum berlatih dan konsumsilah whey protein ataupun telur.

    Jika Anda sudah selesai berlatih, konsumilah protein cepat serap dalam tubuh dan karbohidrat sederhana agar pemulihan kadar gula menjadi normal agar proses perbaikan otot bisa dimulai dengan cepat. Cukupi juga kebutuhan air putih Anda dan konsumsi protein lambat serap sebelum tidur agar kebutuhan protein tubuh bisa terus terpenuhi.
    Last edited by FM.Mail; 02-20-2019, 08:28 AM.
Working...
X