Announcement

Collapse
No announcement yet.

Melatih Tubuh Bagian Atas untuk Wanita

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Melatih Tubuh Bagian Atas untuk Wanita

    Click image for larger version  Name:	sfidn-melatih-tubuh-bagian-atas-untuk-wanita.jpg Views:	1 Size:	76.4 KB ID:	1340



    Forum Fitness Indonesia - Untuk kalian para wanita, sekarang kalian tidak perlu capek-capek dan ribet-ribet lagi untuk melatih otot dada dan otot bahu kalian biar terlihat maskulin. Karena kami akan memberikan program latihan yang praktis dan juga cepat dalam membentuk tubuh bagian atasmu agar menjadi lebih indah dan juga lebih seksi. Kamu perlu memperhatikan jeda istirahat antar set untuk tidak lebih dari 2 menit di tiap gerakannya agar intensitas tetap terjaga. Karena intensitas, fokus dan konsistensi adalah prinsip yang paling utama. Berikut gerak latihannya

    1. Cable Curls


    Latihan menggunakan kabel memiliki kelebihan tersendiri, yaitu agar resistensi tetap terjaga sepanjang latihan berlangsung, sehingga kamu bisa lebih mengontrol gerakan secara tepat. Rasakanlah adanya kontraksi pada otot biceps kamu. Awali dengan menggerakan siku dengan sudut 90 derajat lalu genggam bar selebar bahumu. Selanjutnya, angkat beban ke atas lalu dorong sedikit sikumu kedepan searah dengan gerakan lengan atas. Tahan puncak kontraksi sebanyak 2 hitungan lalu turunkan beban secara perlahan. Lakukan sebanyak 4 set x 12-15 repitisi.

    2. Chest Dip


    Latihan ini tidak hanya akan mampu membentuk otot tricepmu, tapi juga bisa tetap melatih dada bagian luarmu. Kalau tubuh belum terlalu kuat dalam melakukan gerakan ini, cobalah meminta bantuan pada teman atau pelatih disana agar bisa memegang kedua kakimu yang dilipat ke belakang, atau kamu juga bisa menggunakan alat tertentu yang bisa mengatur counter weight dan di set ulang. Control gerakan secara perlahan saat menurunkannya, aturlah gerakan dan jangan berayun-atun. Lakukanlah sebyak 3 set x 12-15 repitisi.

    3. Seated row


    Latihan ini akan membentuk otot biceps dan punggungmu yang seksi. Awali dengan duduk didepan alat pulley row dengan pandangan yang lurus kedepan. Tarik beban lurus menuju ulu hati lalu rasakan kontraksi pada otot punggun Anda. Selanjutnya, tarik juga tulang belikan Anda bersama tulang belakang agar bisa meningkatkan kontraksi lalu tahan sebanyak 2 hitungan, kombali ke posisi awal secara perlahan. Pastikan agar punggung bawah bisa tetap lurus. Lakukan secara tepat, karena jika ada gerakan salah, akan berpotensi mencederai otot lower back kamu. Lakukanlah sebanyak 4 set x 12-15 repitisi.

    4. Triceps Extention



    Pembentukan lengan kamu, khususnya otot triceps akan terbentuk pada latihan terakhir ini. Prinsipnya bukan hanya mengangkat beban, tapi fokus dalam meluruskan lenga. Awali dengan mengangkat beban diatas kepala lengan lurus kea rah atas, lalu turunkan beban tersebut perlahan kearah belakang kepala sampai siku Anda tertekuk. Selanjutnya, luruskan lengan dan lakukan sebanyak 4 set x 12-15 repitisi.
    Dengan melakukan gerakan diatas secara tepat dan dengan teknik yang benar, maka bisa dipastikan otot dada dan otot bahumu akan menjadi lebih indah dan lebih seksi. Selamat berlatih.
Working...
X