Announcement

Collapse
No announcement yet.

Atlet Binaraga ini Mengalami Kelainan Genetik

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Atlet Binaraga ini Mengalami Kelainan Genetik

    Click image for larger version  Name:	sfidn-Choon-Tan.jpg Views:	1 Size:	106.7 KB ID:	1081



    Forum Fitness Indonesia - Jika selama ini kita berpikiran bahwa ciri khas binaraga bertubuh tinggi dan besar, maka tidak semunya demikian. Nyatanya, ada juga binaragawan yang tetap memiliki tubuh kecil dan pendek. Binaragawan bertubuk kekar dan tinggi 1,47 meter itu adalah Choon Tan.

    Pria ini di vonis sejak oleh Dokter dengan penyakit kelainan genetik bernama sebagai x-linked spondyloepiphyseal dysplasia tarda. Kondisi ini membuat Pria berusia 21 tahun asal Inggris itu menjadi kesulitan mendapatkan pertumbuhan tulang dan membuatnya sakit bahkan komplikasi fisik.

    Click image for larger version  Name:	choon-tan.jpg Views:	1 Size:	75.2 KB ID:	1082

    Namun pria ini tidak menyerah, Choon berjuang keras agar tidak dipandang sebelah mata oleh orang-orang. Dia menciba mengikuti latihan khsuss untuk membentuk tubuh dan hasilnya kini ia menjadi atlet biaragawan. Dia mengatakan bahwa setelah divonis memiliki kelainan genetika, dia sempat bingung harus melakukan apa. Di terus menjadi bahan bully dan siksaan. Namun, hal itulah yang justru menyeretnya ke petualangan yang lebih besar. Choon terus berusaha untuk bisa tumbuh sedikit-sedikit. Otot-ototnya itulah yang membuatnya kini merasa lebih bercaya diri. Choon juga sudah tidak segan lagi untuk mengatur berat badannya dengan melakukan latihan keras sebanyak 5 kali dalam seminggu walaupun itu keras dan tidak mudah. Karena saat itu dia harus tetap terus mengatur pikiran dan emosinya yang sedang depresi. Saat ini, da sudah merasa sangat bangga dan berbahagia. Sebab karena masa lalunya dulu lah ia bisa menjadi saat ini.
    Last edited by FM.Mail; 11-30-2018, 09:14 AM.
Working...
X