Announcement

Collapse
No announcement yet.

Binaragawati Terbaik Sepanjang Sejarah: Iris Kyle

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Binaragawati Terbaik Sepanjang Sejarah: Iris Kyle

    Click image for larger version  Name:	sfidn-binaragawan-perempuan-terbaik.jpg Views:	1 Size:	136.7 KB ID:	1344




    Forum FItness Indonesia - Iris Kyle merupakan seorang ikon binaragawati professional asal Amerika dengan beberapa gelar kejuaraan dan merupakan binaragawati terbaik sepanjang sejarah versi International Federation of BodyBuilding & Fitness (IFBB). Binaragawati yang akrab dipanggil Choclate Chip oleh keluarganyaini lahir pada tanggal 22 Agustus 1974 di Benton Harbour, Michigan. Iris adalah binaragawati professional tersukses di dunia dengan memenangkan gelar Ms. Olympia Bodybuilding sebanyak 10 kali yang diantaranya 2 kelas berat dan 7 kali Ms. Internasional dan 1 kelas berat.

    Click image for larger version

Name:	sfidn-binaragawan-perempuan-terbaik-1.jpg
Views:	1
Size:	132.1 KB
ID:	1345

    Iris merupakan keturunan Afrika Amerika dengan berat 160 lb (73kg) on season dan 178 lb (81kg) off-season, dan tinggi 5ft 7 di (1,7 m). Sebelum terjun kedunia fitness, Iris merupakan seorang pemain bola basket berbakat dank arena bakatnya itu ia mendapatkan beasiswa basket di Alcorn State University. Olahraga lainnya yang ia geluti adalah softball. Tapi setelah lulus dan berpindah ke orange country, ia menyadari bahwa terdapat perbedaan fisik antara dia dengan orang-orang dilingkungannya. Masyarakat disana selalu aktif dalam melatih kekuatan fisiknya demi mendapatkan tubuh yang sehat. Karena alasan itulah ia mendaftarkan diri ke gym local. Karena alasannya sangat kuat, dia sampai dipekerjakan sebagai karyawan di gym tersebut sehingga kesempatannya untuk berlatihpun semakin intensif.

    Click image for larger version

Name:	sfidn-binaragawan-perempuan-terbaik-2.jpg
Views:	1
Size:	53.8 KB
ID:	1346
    Dirinya kian termotivasi kala melihat poster binaragawan legendaris bernama Lenda Murray. Lalu ia terus melatih kemampuan fisiknya sampai tahun 1994 dan mencoba mengikuti ajang Long Beach Muscle Clasic, lalu memenangkannya. Empat tahun selanjutnya, ia memenangkan kejuaraan Amerika Serikat bernama National Physique Committee (NPC) dan diberi kartu IFBB Pro di tahun 1999. Pada debut pro-nya tersebut, ia meraih peringkat ke-4 dalam ajang IFBB Ms. Olympia, peringkat ke-15 di IFBB Ms. Internasional dan peringkat ke- 2 di IFBB Pro Kejuaraan Dunia. Rankingnya terus meningkat sampai pada tahun 2001 ia akhirnya menjuarai ajang IFBB Ms Olympia Competition Heavyweight. Namun, gelar tersebut harus direbut kembali oleh Lenda Murray ditahun 2002 dan 2003 di akhir masa pensiunnya dan terpaksa Iris harus ikhlas berada diposisi ke-2.

    Click image for larger version

Name:	sfidn-binaragawan-perempuan-terbaik-3.jpg
Views:	1
Size:	29.1 KB
ID:	1347
    Di tahun 2004, dia berada pada puncak kesuksesaannya dengan mengalahkan Lenda Murray dan memenangkan gelar Ms. Olympia Heavyweight serta overall tittle. Selain itu, Iris juga memenangkan kelas berat dan gelar overall title pada ajang Ms. Internasional. Ditahun selanjutnya, Iris memfokuskan diri pada ajang Ms. Oympia, namun dia harus puas di posisi kedua karena adanya perubahan standarisasi berat badan oleh pihak panitia. DI tahun 2006 dia kembali sukses dengan kedua gelar Ms. Internasional dan Ms. Olympia dan terus mempertahankan gelar tersebut selama 9 tahun berturut-turut sebelum akhirnya dia pension di tahun 2014.

    Click image for larger version

Name:	sfidn-binaragawan-perempuan-terbaik-4.jpg
Views:	1
Size:	141.0 KB
ID:	1348
    Wanita dengan julukan Game Over, Iron Maiden dan Olympia ini harus pension di puncak karirnya sebagai binaragawati terbesar sepanjang sejarah. Dia harus puas dengan 17 gelar BFF professionalnya. DIa berhenti sebagai CHAMP karena tujuannya dalam menjadi binaragawati terbaik sepanjang sejarah sudah dia raih. Namun walaupun sudah pensiun, kyle tetap aktif sebagai seorang bintang tamu binaraga, pembicara seminar dan seorang personal trainer. Tujuan utamanya tentu saja demi membuka fasilitas kesehatan fisik agar bisa membantu para wanita yang mengalami masalah berat badan, kembali ke gaya hidup sehat, dan bisa menurunkan berat badan. Saat ini, ia telah membuka took suplemen di Las Vegas, bernama Body Shop, dan juga pusat kebugaran di Huntington California, yang dinamakan ‘No Mercy’.
    Last edited by FM.Mail; 02-06-2019, 06:36 AM.
Working...
X