Announcement

Collapse
No announcement yet.

Menghilangkan Lemak di Perut dengan Latihan Lari

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Menghilangkan Lemak di Perut dengan Latihan Lari




    Forum Fitness Indonesia - Lemak di perut memang termasuk kedalam lemak yang membandel dan bisa membuat pemilikinya kurang percaya diri tapi itu bakanlah hal yang mustahil asal bisa dilakukan dengan gerakan yang tepat. Lari cepat atau sprinting adalah salah satunya karena bisa membantu menghilangkan lemak abdominal dan lemak visceral secara cepat.

    Sprinting Membantu Bakar Lemak, Kok Bisa?

    Click image for larger version

Name:	sfidn-menghilangkan-lemak-di-perut-dengan-latihan-lari-1.jpg
Views:	1
Size:	47.5 KB
ID:	1165
    Menurut penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti di University of South Wales dalam jurnal yang di keluarkan International Journal of Obesity, gerakan sprint atau lari cepat yang dilakukan selama 8 detik dan bisa dilakukan secara berulang-ulang selama 20 menit sebanyak 3x seminggu akan mampu membantu mereka dalam membakar lemak tubuh minimal 2 kg lemak tubuh dalam 12 minggu.

    Selain itu, lemak visceral mereka juga mengalami penurunan sebanyak 17%. Lemak ini akan sangat berbahaya bagi hati, ginjal dan organ lainnya karena lemak ini merupakan penyebab sejumlah gangguan kesehatan. Sebenarnya, dengan jogging kita juga bisa mendapatkan hasil yang sama namun dengan waktu yang lebih lama yaitu 14 minggu.

    Para peneliti juga sebelumnya telah menemukan fakta bahwa wanita yang melakukan latihan ini bisa menghilangkan lemak secara signifikan dengan berlari sprint atau di atas sepeda selama 20 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu. Intinya, melakukan interval training dengan cara intensitas tinggi mampu membakar lemak tubuh lebih banyak dengan waktu yang singkat.

    Pola latihan Sprint Interval Training

    Click image for larger version

Name:	sfidn-menghilangkan-lemak-di-perut-dengan-latihan-lari-3.jpg
Views:	1
Size:	47.6 KB
ID:	1166
    Kalau kamu ingin bisa menyingkirkan lemak lebih cepat, sprint interval training harus Anda lakukan dalam sesi latihan Anda. Berikut pola latihan sprint interval training yang di rekomendasikan oleh ahli kesehatan dan kebugaran yang sesuai dengan Anda.

    1. Sprint Interval Training Pemula

    Lakukan jalan kaki yang meningkat ke level jogging selama 5 menit. Lakukan lari cepat atau sprint selama 30 detik lalu iringilah dengan gerakan jogging selama 1,5 menit lalu terus lakukan selama 20 menit. Selanjutnya lakukan pendinginan selama 5 menit jogging dan lakukan jalan kaki. Setelahnya lakukanlah peregangan.

    2. Sprint Interval Training Menengah

    Lakukan pemanasan selama 5 menit dengan jalan kaki dan jogging. Lakukan gerak jogging selama 30 detik lalu iringi dengan jogging 30 detik selama 20 menit. Setelah itu, lakukanlah jogging selama 5 menit dan lakukanlah peregangan.

    3. Sprint Interval Training Ahli

    Lakukanlah 5 menit jalan kaki hingga ke level jogging dan lanjutkan dengan lari sprint selama 30 detik yang diriringi joging 15 detik selama 20 menit. Lakukan pendinginan selama 5 menit jogging yang melambatkan jalan kaki yang dilanjutkan peregangan.
Working...
X