Announcement

Collapse
No announcement yet.

Penelitian Membuktikan Minum Air Es Bisa Bikin Gemuk, Benarkah?

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Penelitian Membuktikan Minum Air Es Bisa Bikin Gemuk, Benarkah?

    Click image for larger version  Name:	Penelitian-Membuktikan-Minum-Air-es-Bisa-Bikin-Gemuk,-Benarkah.jpg Views:	1 Size:	61.7 KB ID:	322




    Forum Fitness Indonesia - Sebelum lebih jauh membahas tentang pertanyaan diatas, aba baiknya kita menjabarkan terlebih dahulu apa sebenernya air es. Jika air es yang ada di pemikiran kalian adalah minuman dingin dengan campuran sirup manis dan toping coklat serta ditaburi butiran pemanis, maka benar adanya bahwa es bisa bikin badan kamu makin melar. Bayangkanlah berpa banyak kalori yang kamu konsumsi pada setiap cangkir pemanis, toping coklat dan sirup tersebut.

    Sebenarnya meminum air dingin justru mampu membakar kaori tubuh kita. Namun, mau itu air minum ataupun makanan, semuanya harus di sesuaikan terlebih dahulu dengan suhu tubuh kita. Karena air yang kita minum tersebut adalah dinging, maka tubuhpun perlu menghangatkan air dingin itu sebelum bisa dicerna oleh tubuh. Untuk menghangatkan cairan dingin yang kita konsumsi, maka tubuh memerlukan bahan bakar kalori. Oleh karenannya bahan bakar kalori yang akan dijadikan energi tersebut haruslah banyak ataupun sesuai. Dan, inilah kenapa mengkonsumsi air dingin mampu membakar lebih banyak kalori dari pada kita mengkonsumsi air hangat atau air biasa.

    Namun, jumlah hasil dari pembakaran kalori yang di dinginkan tidaklah banyak. Menurut penelitin di Amerika, tepatnya di University Southern Carolina, kita membutuhkan minimal 435 gelas dengan 8 ons air dingin untuk menurunkan satu kilo berat badan. Jadi, jangan terlalu berharap lebih jika kamu ingin diet dengan air dingin yah atau efek negatif lainnya bisa kamu dapatkan.

    Walaupun air es mampu membakar banyak kalori seperti penelitian diatas, namun air es juga ternya mampu menimbun lemak, hal itu bisa terjadi jika kita mengkonsumsi air dingin yang tercampur minyak dari makanan, dan minyak tersebut akan mengeras dan memperlambat proses pencernaan makanan. Maka, Anda tentu telah berdosa jika ingin diet namun mengkonsumsi makanan penuh lemak dan memilih minuman es dingin pada menu makan Anda.


    Baca Juga: "4 Cara Ampuh Membakar Lemak Secara Efektif"


    Jadi, apakah meminum air es bisa membuat tubuh kita makin gemuk, seperti pertanyaan judul thread ini? Semuanya itu selalu kembali ke pronsip awal, jika sesuatu yang dikonsumsi berlebihan maka tidak akan memiliki pengaruh yang baik dan menimbulkan masalah buruk yang baru. Semoga bermanfaat.
    Last edited by FM.Mail; 11-19-2018, 09:34 AM.

  • #2
    saya juga ada baca artikel bahwa minum air es bisa bikin perut buncit , bener ga tuh?

    Comment


    • #3
      gan ..saya lagi program diet,namun kalau minur air saya selalu minum air dingin,karna udah dari dulu gak biasa minum air hangat / biasa..
      apakah itu berpangaruh positif atau negatif di badan saya untuk program dietnya ya ?

      Comment


      • #4
        Originally posted by engelina Jolie View Post
        saya juga ada baca artikel bahwa minum air es bisa bikin perut buncit , bener ga tuh?
        bener gan, kalau minum air esnya sehabis makan, karena minum air es sehabis makan bisa memicu penimbunan lemak.

        Comment


        • #5
          Originally posted by Stefan Salvatore View Post
          gan ..saya lagi program diet,namun kalau minur air saya selalu minum air dingin,karna udah dari dulu gak biasa minum air hangat / biasa..
          apakah itu berpangaruh positif atau negatif di badan saya untuk program dietnya ya ?
          justru bagus gan minum air dingin, karena tubuh membutuhkan pembakaran kalori atau tenaga dalam menstabilkan suhu air dingin tersebut agar stabil di dalam tubuh. yang bahaya adalah kalau minum air dingin sehabis makan, karena minum air dingin sehabis makan bisa memicu penimbunan lemak dari makanan yang baru dimakan

          Comment

          Working...
          X