Announcement

Collapse
No announcement yet.

Nutrisi Makro

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Nutrisi Makro

    Nutrisi makro merupakan nutrisi yang menyediakan kalori atau energi bagi tubuhmu. Nutrisi adalah unsur dibutuhkan untuk pertumbuhan badan, metabolisme dan fungsi tubuh. Makro nutrisi sangat dibutuhkan dalam jumlah yang relatif tidak sedikit oleh tubuhmu.Nutrisi makro terdiri dari:

    1. Protein
    2. Karbohidrat
    3. Lemak

    3 Komponen tersebut sangat penting untuk tubuh anda. dengan nutrisi yang seimbang anda dan kalori sesuai maka goals dari latihan anda akan tercapai.
    Untuk lebih detailnya anda bisa diliat dari link dibawah ini:
    https://www.sfidn.com/tips-mengatur-program-diet
    Personal Trainer SFIDN.COM

  • #2
    Thanks gan, bermanfaat banget

    Comment


    • #3
      bro mau nnya, itu kan ada 3. protein karbohidrat dan lemak, nah kalori itu juga penting ga ? thanks

      Comment


      • Cakra.adi
        Cakra.adi commented
        Editing a comment
        Untuk kalori itu semua kak, Kalori = Protein + Karbohidrat + Lemak. Itu kalori kak

    • #4
      kak saya mau tanya , tinggi saya 155 bb saya 68 olahraga yg efektif untuk menurunkan berat badan selain fitness apa ? dan pola makan untuk setiap hari nya ,
      kalau saya diet tanpa makan nasi dan di ganti dengan buah apakah efektif ?

      Comment


      • #5
        Untuk melatih otot tentu saja anda harus latihan resisten. Akan tetapi jika anda hanya ingin menurunkan berat badan tanpa meningkatkan massa otot anda hanya perlu melakukan diet kalori defisit yaitu mengkonsumsi makan dibawah kalori maintenance anda. dan untuk pola makan sebaiknya anda harus mengkonsumsi 3x makan dalam sehari akan tetapi porsinya dijaga.. untuk malah harus ganti makan apa atau buah ini dapat membantu anda ini itu nggk perlu anda harus pikirin karena itu cuma nilai + dan tidak terlalu signifikan.. mudahnya adalah anda harus mengkonsumsi nutrisi 30% protein 45% karbo dan 25% Lemak. simpelnya gitu aja kak. mau anda makan nasi putih fine no problem bahkan kentang pun glycemic index lebih besar dari nasi jadi nasi putih bukan sesuatu hal yang anda harus jauhi melainkan bagaimana anda harus kalori defisit dengan nutrisi yang pas.
        Personal Trainer SFIDN.COM

        Comment

        Working...
        X