Announcement

Collapse
No announcement yet.

[RULES] Kirim Pertanyaanmu

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • [RULES] Kirim Pertanyaanmu

    Untuk kamu yang sering pergi nge-gym dan dalam program fitness, yuk kirim pertanyaan kamu di sini. Seorang personal trainer professional akan menjawab pertanyaan kamu dengan jelas dan lengkap. Namun, tetap diperlukan rules atau aturan dalam mengirimkan pertannyaan kamu.
    1. Jangan membuat link di komentar jika link tersebut Out of topic (OOT) atau sekedar promosi blog.
    2. Jangan mengubah kembali thread atau komentar yang telah diedit oleh moderator. Kalau sampai diedit oleh moderator berarti dianggap melanggar aturan. (seharusnya berterima kasih karena kami sudah capek edit dan tidak dihapus)
    3. Jangan menginformasikan/memberikan nomor kontak (Telp, WA, BB, dll) secara secara terbuka, termasuk meletakkannya di signature.
    4. Jangan melakukan diskusi pribadi di komentar maupun di profil post secara beruntun. Gunakan PM saja termasuk pemberian nomor kontak, email, dsb. (ini bukan tempat chatting)
    5. Jangan membuat thread secara beruntun, maksimal dua sudah cukup untuk rentang waktu tertentu. (Lebih baik ikuti saran dokter 3X sehari 1 artikel , pagi, siang dan malam)
    6. Jangan copas 100% termasuk membuat judul yang sama dengan sumber, meskipun dari blog sendiri. Usahakan kalimat/paragraf pertama berbeda (masa sih nggak bisa ngedit sedikit atau emang sengaja mau mengadu artikel di SERP)
    7. Jangan menggunakan foto profil yang kurang pantas atau tidak semestinya.
    8. Jangan mengabaikan warning dari moderator lewat PM atau profil (berarti momod masih sayang dan memberi kesempatan)
    9. Jangan buat thread pendek seperti social bookmarking, tidak lengkap. Juga thread tidak jelas maksud dan tujuan. Pendek boleh kalau perkenalan, bertanya, share video, share gambar/foto karena image dan video bisa mewakili seribu makna.

    Beberapa "jangan" di atas hanya sekedar saran dan sebaiknya dilakukan karena memungkinkan di banned jika sering melakukan.
    • Jangan sungkan untuk klik report jika ada yang melanggar aturan. (gratis kok)
    • Pokoknya jangan dan jangan melanggar rules yang ada

    Selebihnya silahkan feel free untuk bertanya. Terimakasih

  • #2
    4 Trik agar Tak Lemas Saat Latihan Fisik

    Jika sering lupa makan sebelum berolahraga, sebaiknya Anda mulai berhati-hati. Hal ini karena tak hanya mengacaukan bentuk tubuh, kurang makan sebelum melakukan latihan fisik berisiko besar membuat Anda mengalami cedera serius.

    Dilansir dari Men's Health, Kamis (26/4/2018), Pakar nutrisi olahraga dari New York, Natalie Rizzo, MS., RD., mengungkapkan para pria tidak perlu memperhatikan kalori yang masuk dan keluar. Menurut Rizzo, asupan nutrisi yang diperlukan tergantung dari
    latihan fisik yang dilakukan.

    "Jika melakukan latihan fisik yang berfokus pada kardio, sebaiknya Anda menambah asupan karbohidrat. Sedangkan ketika Anda melakukan latihan kekuatan berat, sebaiknya penuhi asupan protein untuk menjaga bentuk otot," ujar Rizzo, mengutip dari Men's Health.

    Setiap orang memiliki tingkat metabolisme dan porsi latihan yang berbeda-beda. Namun demikian, berikut panduan umum yang mungkin dapat membantu Anda mengurangi masalah kekurangan tenaga saat melakukan latihan.

    1. Makanlah sesuai dengan tujuan Anda berolahraga

    Pola makan sangatlah berpengaruh saat Anda melakukan latihan fisik. Satu jam sebelum memulai latihan, Anda dapat mengonsumsi camilan terlebih dahulu. Namun demikian, untuk makan berat, hal ini sangat tergantung pada latihan yang Anda jalani.

    Jika ingin melatih ketahanan tubuh jangka panjang, sebaiknya Anda dapat memilih makanan berat yang mengandung karbohidrat, seperti gandum utuh, pasta, dan buah serta sayuran, dua hingga tiga jam sebelum memulai latihan fisik. Menurut Rizzo, makanan tersebut dapat memberikan energi yang dapat membuat Anda tetap bertahan dalam menjalani latihan fisik.

    Bagi Anda yang sedang ingin menambah massa otot, sebaiknya pilihlah makanan berprotein tinggi. Namun, hal ini tidak akan berpengaruh besar jika Anda menjalani
    latihan fisik ketahanan tubuh.
    2. Minum jus anggur

    Terlalu banyak makan sebelum melakukan latihan fisik memang terkadang membuat perut kram dan mulas. Hal ini membuat sebagian orang justru menjadi takut untuk makan sebelum berolahraga.

    Namun demikian, ada alternatif yang dapat Anda coba, yakni mengonsumsi 100 ml jus buah. Menurut Rizzo, jus anggur menjadi rekomendasi terbaik pengganti makanan. Anggur kaya akan polifenol dan gula alami yang dapat memberi Anda energi saat melakukan latihan fisik.


    3. Perhatikan urin Anda

    Air menjadi salah satu bahan bakar penting sebelum Anda memulai latihan. Ketika mulai mengalami dehidrasi, hal ini berisiko menyebabkan cedera.

    Salah satu cara untuk melihat apakah tubuh Anda cukup terhidrasi adalah dengan melihat urin yang Anda keluarkan. Jika warna urin kuning muda atau terang, berarti tubuh Anda cukup terhidrasi. Namun demikian, jika sudah mulai lebih gelap, sebaiknya Anda harus mulai minum.

    4. Makan pisang

    Buah yang paling banyak direkomendasikan sebelum memulai latihan adalah pisang. Rizzo mengatakan pisang mengandung potassium dan gula alami, yang mudah dicerna, dapat membuat Anda menjadi lebih bertenaga.

    Selain itu, kandungan potassium pada pisang merupakan salah satu elektrolit yang membuat Anda berkeringat ketika menjalani latihan fisik. Namun demikian, jika Anda menjalani latihan lebih dari sejam, sebaiknya Anda juga memperhatikan cairan dalam tubuh.





    Comment


    • #3
      Originally posted by FM.Rama View Post
      4 Trik agar Tak Lemas Saat Latihan Fisik

      Jika sering lupa makan sebelum berolahraga, sebaiknya Anda mulai berhati-hati. Hal ini karena tak hanya mengacaukan bentuk tubuh, kurang makan sebelum melakukan latihan fisik berisiko besar membuat Anda mengalami cedera serius.

      Dilansir dari Men's Health, Kamis (26/4/2018), Pakar nutrisi olahraga dari New York, Natalie Rizzo, MS., RD., mengungkapkan para pria tidak perlu memperhatikan kalori yang masuk dan keluar. Menurut Rizzo, asupan nutrisi yang diperlukan tergantung dari
      latihan fisik yang dilakukan.

      "Jika melakukan latihan fisik yang berfokus pada kardio, sebaiknya Anda menambah asupan karbohidrat. Sedangkan ketika Anda melakukan latihan kekuatan berat, sebaiknya penuhi asupan protein untuk menjaga bentuk otot," ujar Rizzo, mengutip dari Men's Health.

      Setiap orang memiliki tingkat metabolisme dan porsi latihan yang berbeda-beda. Namun demikian, berikut panduan umum yang mungkin dapat membantu Anda mengurangi masalah kekurangan tenaga saat melakukan latihan.

      1. Makanlah sesuai dengan tujuan Anda berolahraga

      Pola makan sangatlah berpengaruh saat Anda melakukan latihan fisik. Satu jam sebelum memulai latihan, Anda dapat mengonsumsi camilan terlebih dahulu. Namun demikian, untuk makan berat, hal ini sangat tergantung pada latihan yang Anda jalani.

      Jika ingin melatih ketahanan tubuh jangka panjang, sebaiknya Anda dapat memilih makanan berat yang mengandung karbohidrat, seperti gandum utuh, pasta, dan buah serta sayuran, dua hingga tiga jam sebelum memulai latihan fisik. Menurut Rizzo, makanan tersebut dapat memberikan energi yang dapat membuat Anda tetap bertahan dalam menjalani latihan fisik.

      Bagi Anda yang sedang ingin menambah massa otot, sebaiknya pilihlah makanan berprotein tinggi. Namun, hal ini tidak akan berpengaruh besar jika Anda menjalani
      latihan fisik ketahanan tubuh.
      2. Minum jus anggur

      Terlalu banyak makan sebelum melakukan latihan fisik memang terkadang membuat perut kram dan mulas. Hal ini membuat sebagian orang justru menjadi takut untuk makan sebelum berolahraga.

      Namun demikian, ada alternatif yang dapat Anda coba, yakni mengonsumsi 100 ml jus buah. Menurut Rizzo, jus anggur menjadi rekomendasi terbaik pengganti makanan. Anggur kaya akan polifenol dan gula alami yang dapat memberi Anda energi saat melakukan latihan fisik.


      3. Perhatikan urin Anda

      Air menjadi salah satu bahan bakar penting sebelum Anda memulai latihan. Ketika mulai mengalami dehidrasi, hal ini berisiko menyebabkan cedera.

      Salah satu cara untuk melihat apakah tubuh Anda cukup terhidrasi adalah dengan melihat urin yang Anda keluarkan. Jika warna urin kuning muda atau terang, berarti tubuh Anda cukup terhidrasi. Namun demikian, jika sudah mulai lebih gelap, sebaiknya Anda harus mulai minum.

      4. Makan pisang

      Buah yang paling banyak direkomendasikan sebelum memulai latihan adalah pisang. Rizzo mengatakan pisang mengandung potassium dan gula alami, yang mudah dicerna, dapat membuat Anda menjadi lebih bertenaga.

      Selain itu, kandungan potassium pada pisang merupakan salah satu elektrolit yang membuat Anda berkeringat ketika menjalani latihan fisik. Namun demikian, jika Anda menjalani latihan lebih dari sejam, sebaiknya Anda juga memperhatikan cairan dalam tubuh.




      mohon di baca yah, sub-thread ini untuk mengirim pertanyaan, bukan untuk bikin thread. pindahin aja artikelnya di thread lain gan. biar gak oot.

      Comment

      Working...
      X