Announcement

Collapse
No announcement yet.

Jenis Bahan Makanan yang Merusak Metabolisme Tubuh Anda

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Jenis Bahan Makanan yang Merusak Metabolisme Tubuh Anda

    Click image for larger version  Name:	sfidn-jenis-bahan-makanan-yang-merusak-metabolisme.jpg Views:	1 Size:	127.2 KB ID:	1255




    Forum Fitness Indonesia - Tanpa disadari, bahan makanan yang biasa kita konsumsi ternyata mampu memberikan efek buruk bagi sistem metabolisme tubuh. Disisi lain, kita bisa menemukan banyak bahan makanan yang mampu menemukan dengan mudah bahan makanan yang memberikan efek baik untuk tubuh seperti makanan yang mengandung serat. Tapi, kita tahu bahwa tidak semua bahan makanan baik untuk dikonsumsi karena bisa menimbulkan dampak buruk untuk tubuh.

    Sistem metabolisme tubuh yang baik akan mampu membuat semacam cairan encocrine dan juga mampu menjaga keseimbangan hormon berjalan sebagaimana mestinya. Untuk itulah, kita perlu memperhatikan berbagai bahan makanan yang kita konsumsi agar sistem metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Terdapat 3 jenis bahan makanan yang harus kita kurangi karena mampu memberikan efek buruk bagi tubuh. Ke-3 bahan makanan tersebut adalah:

    1.Gula

    Click image for larger version  Name:	sfidn-jenis-bahan-makanan-yang-merusak-metabolisme-1.jpg Views:	1 Size:	13.1 KB ID:	1256
    Bahan makanan ini memang disarankan untuk dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit, karena jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, sistem metabolisme tubuh menjadi terganggu karena bisa meningkatkan kadar gula darah secara drastis.

    2. Gandum Olahan

    Click image for larger version  Name:	sfidn-jenis-bahan-makanan-yang-merusak-metabolisme-2.jpg Views:	1 Size:	54.6 KB ID:	1257

    Mengonsumsi gandum olahan akan mampu memberikan efek yang sama seperti kita mengonsumsi gula. Karena jenis bahan makanan ini akan sangat mudah diserap oleh tubuh, sehingga akan meningkatkan kadar insulin dan mampu mengganggu proses metabolisme tubuh.

    3. Kedelai Olahan

    Click image for larger version  Name:	sfidn-jenis-bahan-makanan-yang-merusak-metabolisme-3.jpg Views:	1 Size:	30.0 KB ID:	1258
    Mengonsumsi kedelai olahan terbukti sangat berbahaya karena mampu memicu gangguan pada kelenjar tiroid yang berada tepat di bawah leher. Padahal kenyataannya, kelanjar tiroid sangat penting dalam membantu sistem metabolisme tubuh. kedelai hanya akan baik dikonsumsi jika sudah diolah secara organik dan sudah melawati proses fermentasi. Makanan ini pun ada baiknya di hindari dalam jumlah yang banyak.
    Last edited by FM.Ibnu Ismail; 01-24-2019, 07:59 AM.

  • #2
    gan, kalo makan gorengan bisa ngerusak juga gak yah?

    Comment


    • #3
      Originally posted by Hindrix Suyono View Post
      gan, kalo makan gorengan bisa ngerusak juga gak yah?
      iya betul gan, kalau makan gorengan secara berlebihan bisa merusak metabolisme dalam tubuh karena kandungan lemak jahat di dalamnya.

      Comment

      Working...
      X