Announcement

Collapse
No announcement yet.

Daftar 5 Makanan Untuk Mengembalikan Energi

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Daftar 5 Makanan Untuk Mengembalikan Energi

    Click image for larger version  Name:	sfidn-daftar-5-makanan-untuk-mengembalikan-energi.jpg Views:	1 Size:	84.8 KB ID:	967






    Jika kamu merasa sering ngantuk setelah makan, maka itu artinya makanan yang kamu konsumsi sangant minim akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Bila dibiarkan, aktivitas kerja dan latihanmu akan menjadi kurang produktif. Agar tubuhmu tetap terjaga, maka kamu perlu mengonsumsi makanan yang tepat. Berikut ini adalah ke-lima sumber makanan yang mampu mengembalikan kembali energimu.

    1. Sayuran Hijau

    Sayuran hijau memiliki ranking paling tinggi karena kandungannya yang kaya akan vitamin dan mineral. Sayuran hijau seperti bayam, kubis, dan brokoli merupakan pilihan sayuran yang terbaik. Apa lagi sayuran ini sangat mudah ditemukan di pasar maupun supermarket. Selain itu, sayuran juga merupakan sumber makanan yang kaya akan serat untuk membantu sistem pencernaanmu.

    2. Buah Jeruk

    Pada dasarnya, buah-buahan merupakan sumber makanan pendorong energi. Ini terjadi karena kandungan karbohidrat dalam buah terlingkup dalam bentuk fruktosa. Namun, buah jeruk menjadi buah yang lebih mampu mengembalikan energimu karena mampu meningkatkan sistem sensorik pada otak. Aroma jeruknya pun mampu mempertajam indera dan fokusmu. Jadi, jika aktivitasmu hari ini sangat menumpuk, maka awalilah dengan konsumsi jeruk.

    3. Cokelat Hitam

    Coklat hitam atau dark chocolate memiliki kandungan yang penting untuk tubuh seperti, vitamin, serat, dan juga antioksida. Bahkan, cemilan ini juga memiliki kandungan kafein namun dengan kadar yang kecil. Coklat hitam merupakan cemilan yang baik bahkan sempurna agar bisa memberikan dorongan energimu.

    4. Kacang-Kacangan

    Kacang-kacangan merupakan salah satu komposisi utama yang biasa ada pada kandungan energy bar. Kacang-kacangan tersebut digunakan karena mengandung berbagai vitamin dan juga mineral yang penting. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung lemak baik untuk memproduksi energi tubuh dalam jangka waktu yang lebih lama dan panjang. Hal tersebut tentu berbeda dengan gula yang mampu memberikan tenaga ekstra namun tidak tahan lama. Konsumsilah segenggam kacang untuk mengembalikan energimu ketika lapar.

    5. Air

    Alasan utama ketika seseorang merasa lemas adalah karena dihidrasi. Hal ini sering terjadi ketika seseorang sangat sibuk bekerja. Kekurangan air yang menyebabkan dehidrasi akan mampu mengganggu kerja otak dan distribusi nutrisi sehingga tubuh akan sulit fokus dan menjadi lemas. Jika minum air putih terasa bosan, kamu bisa mencoba infused water atau air minum dengan tambahan irisan lemon yang mampu menstimulus tubuh.

    Silahkan kombinasikan makanan di atas sehari-hari dan rasakan kembali kesegaran tubuhmu.
    Last edited by Neneng Yuliani; 09-24-2018, 07:12 AM.

  • #2
    bro, gue kan ga suka sayuran hijau nih, ada ide ga biar gue bisa suka sayuran ?

    Comment


    • #3
      Originally posted by Alief Addauly Rustam View Post
      bro, gue kan ga suka sayuran hijau nih, ada ide ga biar gue bisa suka sayuran ?
      coba di jadiin minuman seperti di jus atau di jadiin camilan boss, lama kelamaan pasti suka

      Comment


      • #4
        Terus kalau langsung makan setelah latihan atau olahraga bagus apa gak coach? soalnya biasanya kan laper banget kalo abis latihan? kalau gak boleh solusinya gimana?

        Comment


        • #5
          Originally posted by tono sutrisno View Post
          Terus kalau langsung makan setelah latihan atau olahraga bagus apa gak coach? soalnya biasanya kan laper banget kalo abis latihan? kalau gak boleh solusinya gimana?
          untuk makan berat, ada baiknya di kasih jeda selama 1-2 jam. tapi kalau memang laper banget, bisa makan cemilan sehat seperti snack whey protein bar, buah-buahan, atau kacang-kacangan

          Comment

          Working...
          X