Announcement

Collapse
No announcement yet.

Mesin Treadmill dan 5 Pondasi Latihannya

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Mesin Treadmill dan 5 Pondasi Latihannya

    Click image for larger version

Name:	sfidn-mesin-treadmill-dan-5-pondasi-latihannya.jpg
Views:	1
Size:	99.1 KB
ID:	1155




    Forum Fitness Indonesia - Mesin Treadmill merupakan alat yang sangat digemari oleh setiap pemula yang mungkin baru bergabung di tempat pusat kebugaran. Tidak diperlukan teknik tertentu dalam menggunakan alat ini, sehingga orang yang awam pun bisa melakukannya. Tapi kalau kamu terjatuh atau terpeleset dalam melakukannya, tentu akan menjadi aib selama seumur hidup, bahkan mungkin kamu menjadi tidak ingin menggunakan alat ini lagi. Untuk itu, ada beberapa pondasi khusus untuk menggunakan alat ini yang perlu kamu perhatikan. Yuk, langsung aja disimak.

    1. Mempelajari Alat

    Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempelajari alat treadmill tersebut. Oleh sebab itu, kamu diharuskan mengetahui informasi yang jelas tentang cara kerja dan juga fungsi dari alat ini. Jangan malu untuk bertanya kepada orang yang sudah biasa menggunakan alat treadmill atau kepada personal trainer disana. Hal ini berlaku untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan alat treadmill.

    2. Melakukan Pemanasan

    Pemanasan menjadi suatu hal dasar yang harus dilakukan kala ingin melakukan berbagai olahraga, termasuk olahraga menggunakan treadmill. Oleh sebab itu, lakukanlah pemanasan agar sistem kardiovaskular dan seluruh otot tubuh Anda siap untuk berolahraga. Pemanasan bisa dilakukan dengan melakukan jalan cepat lalu merentangkan otot kaki perlahan-lahan. Persiapan ini akan membantunya dalam melakukan latihan yang sesungguhnya.

    3. Perhatikan Gerak Langkahmu

    Memperhatikan cara dalam melangkah merupakan satu hal penting yang harus diperhatikan ketika kamu berjalan di atas treadmill karena berjalan diatas treadmill tidaklah sama dengan berjalan seperti pada umumnya. Diatas treadmill, kamu berkesemparan untuk menilai gerak langkahmu sendiri. Agar lebih mudah, silahkan lihat gerak langkahmu pada cermin atau bisa juga dengan merekamnya pada layar smartphone Anda agar bisa dianalisa lebih lanjut.

    4. Mengatur Kemiringan Derajat

    Mengatur mesin treadmill pada posisi mendaki akan meningkatkan aktivitas kekuatan otot panggul dan otot hamstring Anda sebesar 1-3%, dengan begitu ototmu akan semakin kuat, pembakaran kalori lebih banyak dan stamina akan meningkat.

    5. Buat Latihanmu Menjadi Menyenangkan

    Bosan merupakan unsur utama kemalasan ketika akan latihan treadmill. Untuk itu, carilah semangat lain atau motivasi lain dari olahraga di atas treadmill tersebut, seperti dengan mendengarkan musik, menonton tv, merubah jadwal, atau mengajak pasanganmu untuk berolahraga bersama.

Working...
X