Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips Memilih Suplemen Gainer

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tips Memilih Suplemen Gainer

    Click image for larger version  Name:	sfidn-tips-memilih-suplemen-gainer.jpg Views:	1 Size:	85.8 KB ID:	894





    Forum Fitness Indonesia - Kalau kamu merupakan seorang yang sedang dalam program peningkatan berat bdan dan juga massa otot maka suplemen dengan jenis gainer sangat cocok untuk kamu. Pasalnya, kandungan protein dan kalorinya yang tinggi pada suplemen gainer mampu memaksimalkan pertumbuhan massa otot. Tetapi yang perlu di catat adalah kandungan rata-rata yang terdapat pada gainer kurang dibutuhkan oleh tulang dan bahkan hanya akan menambah bobot tubuhmu dengan penumpukan lemak, bukan otot. Untuk itu, kami akan memberikan tips dalam memilih suplemen gainer yang sesuai untuk program bulking mu.

    Pilih Gainer dengan Protein Tinggi

    Kebanyak suplemen gainer hanya memiliki kandungan protein yang sedikit. Padahal ketika dalam program bulking, protein yang tinggi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk masa pemulihan otot setelah berlatih keras. Untuk itu, diasrankan agar kamu bisa memilih gainer dengan kandungan protein sebesar 50 sampai 60 gram per sajiannya. Selain itu, kamu juga haru memperhatikan jenis protein dalam kemasan suplemen gainer. Kalau bisa, pilihlah gainer dengan campuran whey protein consetrate, Isolate atau Casein.

    Karbohidrat

    Karbohidrat adalah sumber kalori utama yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, pilihlah suplemen dengan kadar karbohidrat yang cukup untuk tubuhmu. Perhatikan juga bahwa kamu harus mendapatkan karbohidrat kompleks, bukan karbohdrat sederhana. Karena karbohidrat sederhana hanya akan membuat tumpukan lemak karena kandungannya yang lebih cepat berubah menjadi kalori, sedangkan karbohidra kompleks akan lebih lambat diserap oleh tubuh sehingga tubuhmu akan bertenaga dalam waktu yang lama..

    Lemak

    Walaupun inti dari program bulking adalah demi meningkatkan berat badan, namun memilih gainer yang tinggi dengan tidak melihat sumber kalorinya adalah hal yang sia-sia. Kita semua tentunya sepakat bahwa kenaikan otot yang itama adalah dari bertambahnya bobot lemak di timbangan. Untuk itu, pilihlah gainer yang berkalori tinggi namun berasal dari sumber lamak. Namun, pilihlah gainer dengan kandungan lemak yang lebih sedikit di dalamnya.

    Creatine

    Saat ini, kita bisa menemukan banyak produk gainer dengan tambahan creatine didalamnya, terutam dari jenis monohydrate. Kandungan creatine didalamnya merupakan inovasi dan perkembangan yang sangat baik, tapi kandungan creatinya hanya 5 gram. Sedangkan kandungan creatine yang berguna untuk tubuh adalah sebanyak 20gram/hari. Jadi, kandungan creatine di dalam suplemen gainer merupakan hal yang sia-sia. Maka dari itu, disarankan agar kamu bisa memilih gainer dengan tanpa kandungan creatine atau bisa membeli cretine secara terpisah. Selain lebih baik, kamu juga akan bisa lebih hemat karena kita tahu gainer dengan tambahan creatine memiliki harga yang lebih mahal.


    Baca Juga: Suplemen Pembakar Lemak L-Carnitine


    Jadi, telitilah sebelum membeli setiap suplemen, karena harga dari suplemen tidaklah murah. Semoga berguna.
    Last edited by FM.Mail; 11-06-2018, 09:03 AM.

  • #2
    selamat sore

    mau tanya kalau memiliki tubuh ectomoprh baiknya pakai suplemen gainer merk apa ?

    Comment


    • #3
      Sebaiknya pake UN ISomass extreme gainer kak, komposisinya udh bagus banget tpi downsidenya kalori hanya 650, untuk individu yang belom menghitung kalori mungkin tidak merasakan efeknya atau mungkin tidak sengaja merasakan efeknya.. tapi kalau udh hitung kalori ini suplemen rekomended
      Personal Trainer SFIDN.COM

      Comment

      Working...
      X