Mengenal Betaine Anhidrat dan Manfaatnya
Info
Mengenal Betaine Anhidrat dan Manfaatnya
February 18th, 2019

sfidn.com - Penjelasan lengkap tentang Betaine Anhidrat dan juga manfaatnya untuk tubuh kita. Betaine adalah senyawa kimia yang sifatnya netral dan dikelompokan dengan fungsional kationik. Betaine ini akan disintesis dari lingkungan untuk melindugi sel tubuh terhadap stress, osmotik, kekeringan dan masih banyak lagi.

Mengenal Betaine Anhidrat dan Manfaatnya


Betaine pertama kali ditemukan pada abad pertama pada sari bit gula ( beta vulgaris). Setelah itu, betaine ini ditemukan diberbagai macam sumber makanan hewani maupun nabati.

Manfaat Betaine yang wajib kamu tahu


1. Mencegah penyakit jantung

Kekurangan betaine bisa sebabkan penyakit kardiovaskular. Mengapa demikian? karena sel yang ada di jantung tidak terlindungi dengan baik. Jika kadar betaine ditubuhmu cukup, maka kardiovaskular problem pun bisa terminimalisir.

2. Menyehatkan pembuluh darahmu

Betaine adalah nutrisi yang sangat penting untuk jantung dan juga pembuluh darahmu. Hal ini disebabkan karena betaine bisa cegah pembentukan asam amino yang dikenal dengan homosistein. Pembentukan asam amino ini akan sebabkan gangguan kesehatan pada pembuluh darah, terutama aliran darah menuju jantung dan otakmu.

3. Melancarkan sirkulasi darah

Betaine bisa lancarkan sirkulasi darahmu. Mengapa bisa? jika kesehatan pembuluh darah baik, maka pembuluh darah juga akan lancar untuk mengalirkan darah menuju ke seluruh tubuhmu.

4. Bisa kurangi gejala homositeinuria

Homosisteinuria tidak bisa disembuhkan, tapi dengan mengkonsumsi betaine dalam jumlah yang wajar bisa meminimalisir gejala penyakit tersebut bro. Homosisteinuria merupakan kondisi dimana kandungan asam amino terbentuk secara otomatis didalam tubuhmu.

5. Bisa memberikan tenaga lebih saat berlatih beban

Berasarkan beberapa penelitian kesehatan menunjukkan bahwa betaine anhidrat bisa meningkatkan kekuatan otot, daya tahan otot, membakaran lemak, dan juga pertumbuhan otot.

SFIDN Baca juga



Kelebihan Betaine didalam tubuh akan menyebabkan beberapa hal sebagai berikut :

1. Gatal pada kulit
2. Bengkak pada wajah, bibir, dan lidahmu
3. Sakit tenggorokan


Dimana senyawa betaine bisa kita temukan?


Berikut ini adalah beberapa sumber makanan yang mengandung betaine yang bisa kamu konsumsi untuk tingkatkan betaine dalam tubuhmu bro & sis.

1. Daun Bayam (Kandungan betaine sekitar 577mg)
2. Biji Gandumtanpa dimasak (sekitar 630mg)
3. Bayam mentah (550mg)
4. Bayam Kalengan (540mg)
5. Sereal siap makan (360mg)
6. Daging domba 1/4 kg (332mg)
7. Makaroni (142mg)
8. Spaghetti (142mg)
9. Telur (132mg)
10.Ikan (124mg)
11. Roti Tawar (5mg)
12. Keju (53mg)
13. Suplemen Post JYM Active Matrix 30 serving (https://www.sfidn.com/jym/post-jym-active-matrix-30-serving)

Nah itu dia artikel tentang Mengenal Betaine Anhidrat dan Manfaatnya yang wajib kamu ketahui. Selain seputar artikel diatas, kamu juga bisa membaca artikel kami lainnya di sfidn.com/blog. Jika ingin berkonsultasi seputar latihan fitness & olahraga lainnya kamu bisa menuju forum sfidn di sfidn.com/forum atau join di grup konsultasi SFIDN di bit.ly/SFIDNchatnow.

SHARE