Puasa Ramadhan
Peran Protein Casein Saat Sedang Berpuasa
May 10th, 2019

sfidn.com - Protein merupakan suatu makronutrien yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dalam skala yang banyak. Protein juga merupakan kumpulan dari asam amino yang diperlukan oleh tubuh agar setiap organ tubuh bisa bekerja secara maksimal. Berdasarkan jenisnya, asam amino dibagi menjadi amino esensial dan asam amino non-esensial. Asam amino non-esensial merupakan asam amino yang bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, sedangkan asam amino esensial merupakan asam amino yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh, dan harus mendapatkan dari asupan makanan atau minuman.

Susu sapi menjadi sumber protein yang paling terkenal dan mudah didapatkan. Setidaknya, 80% dari susu sapi adalah protein kasein, dan 20% sisanya adalah whey protein. Kasein mengandung asam amino esensial yang memang diperlukan oleh tubuh. Selain dari susu, kasein juga bisa diproduksi dengan menggunakakn alat pembuat kasein yang menggunakan gaya sentrifugal untuk menyaring susu agar menjadi susu skim. Namun, tidak berhenti disana, dibutuhkan enzim dan zat alami lainnya pada susu skim untuk menghasilkan kasein tertentu.

Mengenal Protein Kasein

Seperti yang susah kita ketahui, 80% kasein bisa kita dapatkan dari susu sapi. Terdapat banyak manfaat dari asam amino yang menyusun pembentukan kasein. Keju cottage merupakan satu dari sekian banyaknya kasein yang bisa mudah kita temukan. Kasein tentu sering dikonsumsi oleh para atlet dan binaragawan sebelum tidur agar bisa dicerna oleh tubuh saat sedang tidur.

Lantas Apa Peran Kasein Saat Sedang Berpuasa?

Ketika Anda mengonsumsi kasein saat sahur, maka kasein akan membentuk gel di sistem pencernaan tubuh dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk di cerna. Kondisi ini membuat tubuh kita mendapatkan asam amino secara terus-menerus ketika sedang berpuasa. Pada dasarnya, kasein bisa didapat secara mudah dri susu sapi murni. Namun,  bubuk protein atau produk minuman kasein telah dibuat dengan memisahkan kasein dari komponen lainnya sehingga kandungan protein pada jenis minuman ini bisa lebih tinggi 3-4 kali lipat dibandingkan dengan susu biasa.

Saat ini, produk kasein sudah bisa kita temukan di toko suplemen dengan bentuk bubuk yang berkualitas. Bubuk tersebut bisa dicamput dengan susu ataupun air putih dingin, dan bisa dijadikan minuman yang lezat untuk dikonsumi kala sahur ataupun berbuka puasa. Salah satu contoh produk kasein tersebut adalah Pro JYM.

 

 

 

Seperti suplemen JYM lainnya, Pro JYM memberikan infromasi mengenai kandungan yang digunakan secara detail. Pro JYM memiliki kandungan protein berkualitas murni dan dibuat dengan kombinasi protein terbaik, diantara lain whey protein isolat 7,5 gram, susu protein isolat 7 gram, muscellar casein 7 gram, dan protein albumin 2.5 gram yang berasal dari putih telur berkualitas tinggi. Campuran protein tersebut merupakan protein berkualitas tinggi dalam jumlah yang tepat yang dibutuhkan untuk memaksimalkan pertumbuhan, pemulihan, dan perbaikan Otot. Singkatnya, Pro JYM  akan membuat Anda tumbuh menjadi layaknya binaragawan professional dan juga mampu membantu kegiatan Anda selama berpuasa di bulan ramadhan.

 

SHARE