5 Latihan yang Efisien untuk Membakar Lemak

sfidn.com - Penumpukan lemak membuat tubuh lebih berisiko terinfeksi penyakit kronis. Dengan banyaknya pilihan aktivitas fisik, Anda dapat melakukan olahraga pembakaran lemak yang baik untuk tubuh. 

Berikut ini beberapa pilihan olahraga pembakaran lemak yang baik untuk raih berat badan ideal. 

 

5 Latihan yang Efisien Membakar Lemak 

 

1. HIIT

sfidn-HIIIT-membakar-lemak

HIIT atau High Intensity Interval Training adalah olahraga yang efektif untuk membakar lemak. Olahraga ini dilakukan dengan intensitas tinggi dan dilanjutkan dengan intensitas rendah. Contohnya, Anda berlari lambat saat pemanasan, kemudian lari sprint selama 15 detik. Setelah itu, Anda bisa berjalan lambat sekitar 1-2 menit. Latihan ini bisa dilakukan selama 10-20 menit.

Latihan HIIT dapat membakar kalori lebih banyak dibandingkan dengan jenis latihan lain. Latihan ini juga efektif untuk membakar lemak perut. 

 

2. Angkat beban 

sfidn-angkat-beban

Latihan angkat beban bisa Anda kreasikan untuk membantu pembakaran lemak berlebih di tubuh. Latihan angkat beban juga menguatkan dan meningkatkan pertumbuhan otot yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Olahraga pembakaran lemak ini membantu tubuh Anda untuk membakar kalori selama dan setelah latihan angkat beban. 

 

3. Olahraga bersepeda

sfidn-bersepeda

Olahraga bersepeda kini digandrungi oleh banyak kalangan. Tak hanya menjadi simbol gaya hidup sehat, bersepeda juga merupakan olahraga yang efektif membakar lemak. Bersepeda dapat dilakukan indoor maupun outdoor. Kalori yang terbakar saat melakukan olahraga ini mencapai 260 kalori dalam 30 menit. Namun, hal itu bergantung pada jarak lari dan tingkat kecepatannya. 

--- Related Article ---

4. Renang

sfidn-berenang

Renang adalah salah satu olahraga yang cukup cepat membakar lemak sekaligus membentuk tubuh lebih ideal. Orang dengan berat badan 50 kilogram yang berenang selama 30 menit dapat membakar kalori hingga 200 kalori. Gaya yang digunakan saat renang juga berpengaruh terhadap pembakaran kalori. Gaya renang yang berpotensi dapat membantu pembakaran lemak adalah gaya kupu-kupu, gaya dada, dan gaya punggung. 

 

5. Jalan kaki 

sfidn-jalan-kaki

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Harvard Health, pria dengan berat 70 kilogram dapat membakar kalori sekitar 150 kalori dengan berjalan kaki berkecepatan sedang. Namun, berjalan kaki dengan intensitas cepat juga diyakini dapat membantu pembakaran lemak, termasuk lemak viseral. Anda bisa berjalan kaki lebih dari 30 menit selama tiga kali dalam seminggu.

Itulah lima latihan yang efisien membakar lemak tubuh. Selain berolahraga, Anda juga bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan sehat. 

Tags:
#latihan membakar lemak 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail