sfidn - 5 Manfaat Granola Bar untuk Kesehatan

5 Manfaat Granola Bar untuk Kesehatan

sfidn.com - Granola bar tak jarang menjadi asupan ketika diet. Granola bar adalah makanan yang umumnya terdiri atas gandum, madu, dan buah-buahan kering yang dikenal sebagai penguat energi yang luar biasa. Biasanya, granola dikonsumsi sebagai menu sarapan pagi atau asupan sebelum berolahraga.

Berikut ini beberapa manfaat granola untuk kesehatan tubuh Anda. 

 

5 Manfaat Granola Bar untuk Kesehatan Tubuh

 

1. Mencegah kolesterol 

Sfidn-kolesterol

Granola bar mengandung serat larut yang dapat membantu mengurangi kolesterol berbahaya yang mungkin berada dalam arteri dan mengancam kesehatan jantung. Kolesterol jahat atau LDL adalah jenis kolesterol yang menyebabkan penumpukan plak dan lemak di pembuluh darah vena dan arteri yang menyebabkan peningkatan tekanan darah dan kolesterol. Biasanya, kolesterol jahat masuk ke dalam tubuh melalui lemak dan minyak trans dengan kandungan yang tinggi. Granola bar membantu tubuh Anda menyingkirkan lemak jahat sehingga jantung tetap kuat. 

 

2. Mencegah anemia 

Sfidn-anemia

Anemia terjadi ketika tubuh mengalami kekurangan zat besi dalam sel darah merah. Hal ini menyebabkan masalah, seperti kelelahan, lemas terus-menerus, dan energi rendah. Namun, hal ini bisa diatasi dengan granola bar. Makanan ini bisa dikonsumsi untuk melawan gejala anemia dan mencegah sakit kepala kronis, seperti pernapasan tidak teratur dan kelelahan. 

--- Related Article ---

3. Kaya vitamin E

sfidn-kaya-vitamin-e

Vitamin E bermanfaat untuk kulit dan rambut. Dengan mengonsumsi granola bar, Anda dapat meningkatkan kadar vitamin E dalam tubuh. Selain dari sumber vitamin khusus, seperti almond, kacang tanah, kacang kedelai, dan sayuran berdaun hijau, Anda dapat mengonsumsi dosis harian yang sama dengan granola bar. Granola bar dapat memberikan tubuh Anda 20% vitamin E. 

 

4. Sumber protein dan serat 

sfidn-sumber-protein

Granola bar adalah sumber protein dan serat larut terbaik. Protein dalam granola bar membuat Anda kenyang lebih lama, sekaligus membantu membangun dan memperkuat otot. Serat dapat membantu Anda membersihkan saluran pencernaan Anda dan meningkatkan metabolisme. Protein dan serat dalam granola bar juga dapat mengurangi sakit maag bahkan mencegah kanker kolorektal, yaitu kanker usus besar. 

 

5. Membantu menurunkan berat badan 

sfidn-berat-badan

Granola bar adalah camilan ideal bagi orang yang ingin mengontrol berat badan. Granola bar juga rendah natrium yang mengurangi nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama sehingga dapat menekan nafsu makan.

Itulah enam manfaat granola bar bagi tubuh. Selain mengonsumsi makanan sehat seperti granola bar, pastikan pula Anda rutin olahraga.


 
Tags:
#manfaat granola bar  #granola bar adalah 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article