5 Penyebab Sulit Menurunkan Berat Badan

sfidn.com - Jika Anda mengalami kesulitan berat badan, salah satu strategi yang paling efektif adalah dengan membakar lebih banyak kalori daripada jumlah yang Anda konsumsi. Namun, seringkali Anda kehilangan komitmen di tengah-tengah proses penurunan berat badan. Hal itu bisa terjadi karena hasilnya belum dapat terlihat dalam waktu yang singkat.

Ada beberapa penyebab sulit menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa di antaranya. 

 

5 Penyebab Sulit Menurunkan Berat Badan

 

1. Gaya hidup 

sfidn-gaya-hidup-penyebab-gendut

Jika ingin hidup sehat, Anda harus mengubah cara hidup. Hentikan rutinitas harian yang tidak sehat. Anda bisa bangun tidur lebih awal untuk menyiapkan makanan sendiri dan berolahraga di pagi hari. Hindari duduk dalam waktu yang lama di depan komputer atau televisi. Jika pekerjaan menuntut Anda demikian, pastikan Anda melakukan peregangan di sela-sela aktivitas. Selain itu, hindari mengonsumsi junk food. Mengonsumsi makanan sehat tentunya akan lebih baik untuk berat badan maupun kesehatan tubuh Anda. 

 

2. Pilihan jenis diet 

sfidn-jenis-diet

Mengubah pola makan adalah hal lain yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dalam jangka panjang. Artinya, Anda perlu mengganti makanan yang tidak sehat dengan pilihan yang lebih sehat dan melakukannya sepanjang waktu. Ada beberapa cara untuk mengubah pola makan menjadi lebih sehat, yaitu menulis daftar makanan yang dapat dikonsumsi, memasak makanan sendiri, memahami ukuran porsi yang tepat untuk Anda, dan mencari jurnal-jurnal diet yang terpercaya. 

--- Related Article ---

3. Tetapkan tujuan Anda

Sfidn-tujuan

Tetapkan tujuan yang realistis terhadap penurunan berat badan Anda. Hal ini bertujuan agar Anda tidak demotivasi di tengah proses penurunan berat badan. Kuncinya, tetapkan tujuan yang masuk akal. Misalnya, dalam sebulan Anda dapat menurunkan 4-5kg.  

 

4. Pilih jenis olahraga yang tepat

Sfidn-jenis-olahraga

Jika Anda tidak berolahraga dengan cukup konsisten, tentunya penurunan berat badan akan sulit dilakukan Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di gym. Anda hanya perlu mengatur jadwal latihan yang dapat Anda ikuti setiap minggu. Pilihlah jenis latihan yang sesuai dengan kemampuan Anda. 

 

5. Pastikan lingkungan sekeliling Anda mendukung 

Sfidn-mendukung

Terkadang Anda tidak dapat mengontrol hal-hal di sekitar Anda. Namun, Anda bisa memilih dengan siapa Anda menjalin relasi. Pastikan lingkungan sekeliling Anda mendukung proses penurunan berat badan Anda karena lingkungan adalah salah satu support system terbaik.

Itulah lima penyebab sulit menurunkan berat badan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menjalani proses dan olahraga menurunkan berat badan. 

Tags:
#berat badan  #sulit menurunkan berat badan 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail