sfidn - 5 Rekomendasi Overnight Oatmeal untuk Menu Diet

5 Rekomendasi Overnight Oatmeal untuk Menu Diet

sfidn.com - Sarapan adalah rutinitas yang perlu dilakukan. Sarapan dapat memasok energi untuk beraktivitas seharian penuh, terlebih lagi jika sarapan yang dikonsumsi adalah makanan sehat. Saat menjalani program diet, Anda dianjurkan untuk sarapan 2 jam sebelum berolahraga. Ada banyak menu diet yang dapat dikonsumsi untuk sarapan. Anda bisa mengonsumsi jus buah, sayuran, maupun oatmeal.

Apa Itu Overnight Oat?

sfidn-overnight-oatmeal

Overnight oatmeal adalah makanan populer bagi pegiat pola hidup sehat maupun bagi orang yang sedang menjalani program diet. Overnight oatmeal adalah makanan atau oatmeal yang didiamkan semalaman di kulkas. Overnight oatmeal memiliki gizi dan serat yang tinggi. Bagi orang yang sedang menjalankan program diet, dianjurkan mengonsumsi 30 gram serat setiap hari dan mengonsumsi oat dapat meminimalisir terinfeksi diabetes.

Berikut ini beberapa rekomendasi overnight oatmeal yang lezat dan dapat dijadikan menu diet.

5 Rekomendasi Overnight Oatmeal untuk Diet

1. Green overnight oatmeal

sfidn-green-overnight

Sumber: blog.myfitnesspal.com

Anda bisa mencoba membuat overnight oatmeal dari buah-buahan berwarna hijau. Umumnya, buah yang digunakan untuk membuat overnight oatmeal berwarna hijau adalah alpukat dan kiwi. Kedua buah tersebut memiliki kandungan karbohidrat yang baik dan vitamin C yang banyak. Dua buah ini cocok digunakan untuk program penurunan berat badan. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat green overnight oatmeal adalah 70 gram oatmeal, 100 gram susu kedelai, 1 sendok teh madu, ½ lemon, 20 gram chia seed, dan tambahan buah-buahan hijau, yaitu 30 gram alpukat dan 50 gram kiwi.

Anda bisa menyiapkan mangkuk dan hancurkan alpukat. Setelah itu, beri perasan jeruk lemon agar alpukat tidak oksidasi. Campur dengan oatmeal, susu, dan madu. Setelah tercampur, masukkan ke dalam jar dan diamkan semalaman di kulkas. 

 

2. Pink overnight oatmeal

sfidn-pink-overnight-oat

Sumber: Cookpad.com

Oatmeal ini akan memberikan warna yang indah pada makananmu dan bisa Anda nikmati di hari pertama diet. Warna pink bisa Anda dapatkan dari perpaduan strawberry dan susu. Strawberry mengandung manfaat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh. Bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat overnight oatmeal adalah 70 gram oatmeal, 100 gram susu, 1 sendok teh selai strawberry, 50 gram strawberry, 50 gram yoghurt, dan 1 sendok teh madu. Sama seperti green overnight oatmeal, semua bahan tersebut dicampurkan dan didiamkan semalaman di kulkas. 

--- Related Article ---

 

3. Blue overnight oatmeal

sfidn-blue-overnight-oatmeal

Sumber: Hungry-girl.com

Sebagai variasi overnight oatmeal, Anda bisa membuat overnight oatmeal berwarna biru. Warna biru bisa Anda peroleh dari bubuk bunga telanga dan spirulina biru. Kedua bahan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kaya antioksidan. Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat overnight ini adalah 70 gram oatmeal, 100 gram susu kedelai, 1 sendok teh bubuk bunga telanga, 1 sendok teh spirulina biru, 50 gram yoghurt, 1 sendok teh madu, dan granola. Campur semua bahan dan diamkan di kulkas selama satu malam. 

 

4. Purple overnight oatmeal

sfidn-purple-overnight

Sumber: GloryJuiceco.com

Untuk menciptakan warna ungu dalam oatmeal, Anda memerlukan bunga telanga. Gunakanlah bahan-bahan alami dan hindari pewarna buatan. Bahan-bahan yang dapat digunakan adalah 70 gram oatmeal, 100 gram susu kedelai, 15 gram bubuk almond, 1 sendok teh bubuk bunga telangan, dan blackberry. Anda bisa mencampurkan bubuk bunga telanga dan blackberry dan diamkan semalaman di dalam kulkas. 

 

5. Yellow overnight oatmeal

sfidn-yellow

Sumber: Cookpad.com

Kuning adalah warna ceria yang bisa membangkitkan semangat diet Anda. Warna kuning bisa diperoleh dari perpaduan buah nanas dan mangga. Dua buah ini dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Beberapa bahan yang diperlukan adalah 70 gram oatmeal, 100 gram susu kedelai, 50 gram mangga, dan 50 gram nanas. Jika Anda ingin menggunakan yoghurt, pastikan Anda tidak menggunakan susu. Pasalnya, mangga dan nanas telah mengandung gula alami.

Jika sedang menjalani program diet, namun bosan dengan menu makanan sehat yang itu-itu saja, overnight oatmeal di atas bisa jadi solusi diet Anda.


 
Tags:
#menu diet  #overnight oatmeal 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article