6 Buah yang Efektif Membantu Peningkatan Massa Otot

sfidn.com - Para bodybuilder cenderung berfokus mengonsumsi makanan kaya protein dan konsumsi suplemen pre- maupun post-workout. Padahal, ada hal lain yang dapat membantu peningkatan massa otot, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Ada beragam buah yang bermanfaat untuk otot tubuh manusia. 

Berikut ini beberapa jenis buah yang efektif meningkatkan massa otot

 

6 Buah untuk Tingkatkan Massa Otot

 

1. Kiwi

 

sfidn-kiwi

 

Buah ini dikenal sebagai salah satu sumber alami pembakar lemak terbaik. Buah kiwi mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan buah lainnya. Vitamin C adalah antioksidan paling kuat untuk menghilangkan lemak dalam tubuh. Vitamin dibutuhkan untuk mengoksidasi asam lemak sehingga kiwi merupakan salah satu buah yang bermanfaat untuk meningkatkan massa otot. 

 

2. Semangka 

 

sfidn-semangka-tingkatkan-otot

 

Semangka adalah buah yang mengandung banyak air. Buah ini memproduksi oksida nitrat atau yang dikenal pula dengan Nitric Oxide (NO). Para binaragawan mengungkapkan bahwa NO dapat meningkatkan aliran darah ke otot sehingga dapat mempercepat pemulihan setelah latihan. Semangka juga merupakan buah yang menghidrasi tubuh dengan baik dan dapat mencegah jantung.

 

3. Pisang

 

sfidn-pisang

 

Kaya akan karbohidrat, pisang membantu mengisi kadar glikogen otot dan menghentikan kerusakan otot. Pisang juga mengandung kalium tinggi yang diperlukan untuk kontraksi otot yang tepat. Sebelum atau setelah olahraga, sebaiknya Anda mengonsumsi pisang untuk membantu peningkatan massa otot.

--- Related Article ---

4. Blueberry 

 

sfidn-blueberry

 

Blueberry adalah buah yang dapat meningkatkan energi untuk pertumbuhan otot manusia. Blueberry mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan massa otot. Antioksidan melindungi dari serangan radikal bebas dalam tubuh. Buah blueberry juga baik dikonsumsi setelah pemulihan otot. 

 

5. Alpukat 

 

sfidn-alpukat

 

Alpukat adalah buah pembangun otot terbaik karena mengandung kalium, vitamin, dan mineral. Alpukat juga makanan tinggi serat makanan sehingga dapat membantu mengurangi lemak. 

 

6. Kurma

 

sfidn-kurma

 

Kurma adalah buah yang berasal dari negeri Jazirah Arab. Kurma mengandung protein tinggi dan tak mengandung banyak lemak. Kurma juga merupakan buah yang mudah untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, buah ini efektif untuk membantu meningkatkan massa otot.

Itulah enam buah yang dapat membantu Anda meningkatkan massa otot selain mengonsumsi protein dan suplemen fitness. 

Tags:
#massa otot  #buah untuk tingkatkan massa otot 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail