sfidn - 7 Alat di Tempat Gym yang Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

7 Alat di Tempat Gym yang Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

sfidn.com - Banyak orang yang memiliki tingkat aktivitas padat dan sibuk dalam pekerjaan sehingga melupakan olahraga. Hal itu tentu membuat Anda menumpuk lemak dalam tubuh. Jika mengalami hal serupa, Anda bisa menggunakan alat-alat fitness sebagai alat bantu untuk melakukan olahraga.

Ada bermacam-macam alat di tempat gym yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa di antaranya. 

 

7 Alat Fitness di Tempat Gym untuk Turunkan Berat Badan

 

1. Treadmill

 

sfidn-treadmill-turunkan-berat-badan

 

Treadmill adalah salah satu alat fitness yang dapat membantu menurunkan berat badan. Mesin olahraga ini dapat menjadi bagian dari rutinitas fitness karena memberikan mekanisme yang sempurna untuk membakar kalori. Treadmill adalah salah satu bentuk latihan kardio terbaik untuk mendorong penurunan berat badan.

Alat fitness treadmill mendorong pengguna untuk berjalan dan berlari saat menggunakan mesin. Bagian terbaik dari alat olahraga treadmill adalah mudah digunakan. Meskipun demikian, Anda tetap harus berhati-hati agar tidak terjatuh dari mesin treadmill dan menyebabkan cedera serius. Cara terbaik untuk berolahraga dengan treadmill adalah dengan memegang pegangan alat fitness tersebut saat berolahraga agar tidak kehilangan keseimbangan. 

 

2. Dumbbell

 

sfidn-dumbbell-alat-gym

 

Jika ingin menurunkan lemak bagian lengan, Anda bisa menggunakan alat olahraga dumbbell. Berolahraga dengan dumbbell cocok untuk perempuan yang tak jarang ingin membakar kalori lengan. Ada beberapa gerakan dumbbell yang bisa dilakukan oleh perempuan, misalnya squat thruster dan deadlift upright now.

Mengangkat beban dumbbell akan memberikan hasil maksimal pada tubuh. Alat fitness dumbbell ini juga terdiri atas berbagai ukuran, berkisar dari 2-10kg. 

 

3. Barbel

 

sfidn-barbel-alat-gym

 

Tak hanya dapat menurunkan berat badan, alat olahraga yang satu ini juga dapat membentuk massa otot. Menggunakan barbel sebagai alat olahraga juga dapat membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh. Bagi pemula yang ingin menggunakan alat olahraga ini, Anda bisa meminta bantuan personal trainer. 

 

4. Sepeda statis

 

sfidn-sepeda-statis

 

Sepeda statis adalah alat olahraga untuk menurunkan berat badan. Manfaat sepeda statis hampir sama dengan bersepeda di luar ruangan. Mesin sepeda statis ini bekerja dengan tujuan menurunkan berat badan pengguna dan membakar banyak kalori jika digunakan dengan tepat dalam waktu yang lama. Alat fitness ini bisa digunakan dengan mudah. Namun, pastikan penggunaannya tetap tepat. 


 

--- Related Article ---

5. Gym ball

 

sfidn-gym-ball

 

Gym ball dapat membuat Anda berolahraga dengan nyaman tanpa terlalu menekan tubuh. Alat olahraga ini bermanfaat untuk perut dan punggung sehingga dapat membantu meregangkan tubuh. Alat olahraga ini mudah digunakan dan tidak menghabiskan tempat saat digunakan. 

 

6. Rowing Machine

 

sfidn-rowing-machine

 

Rowing Machine adalah salah satu alat olahraga yang bertujuan untuk menurunkan berat badan. Dengan alat ini, Anda dapat membangun dan mengencangkan otot, meningkatkan fungsi kardiovaskular, dan meningkatkan stamina tubuh.

Alat olahraga ini bermanfaat bagi olahragawan lansia karena Rowing Machine tidak memberikan tekanan pada punggung, otot, dan sendi. Menurut penelitian Harvard University, Rowing Machine dapat membantu Anda menurunkan lemak tubuh sekitar 377 kalori dalam 30 menit. 

 

7. Ab Roller Machine

 

sfidn-ab-roller

 

Alat olahraga Ab Roller Machine cocok untuk Anda yang ingin membakar lemak perut. Alat olahraga ini ringan dan mudah digunakan. Penggunaan rutin Ab Roller Machine dapat membantu Anda memberikan bentuk perut yang ideal.

Itulah tujuh alat di tempat gym yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Selain berolahraga dengan alat tersebut, sebaiknya Anda imbangi dengan pola makan sehat.


 
Tags:
#Alat Fitness  #alat gym 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article