sfidn - 7 Bodybuilder Profesional yang Kehilangan Ototnya

7 Bodybuilder Profesional yang Kehilangan Ototnya

sfidn.com - Ketika berbicara tentang binaraga profesional, penggemar dan pakar biasanya terfokus pada kisah para atlet angkat besi yang telah berhasil mengubah diri mereka dari individu kurus menjadi berotot besar. Hal itu tentunya diperoleh dari hasil kerja keras. Mulai dari latihan dengan intensitas tinggi hingga mengubah pola makan menjadi lebih sehat. 

Meningkatkan massa otot merupakan hal yang lebih mudah dibandingkan mempertahankan. Hal tersebut telah dibuktikan oleh beberapa bodybuilder yang kehilangan ototnya setelah mengurangi intensitas olahraga. Siapa saja bodybuilder profesional yang kehilangan ototnya? Yuk, simak di sini!

 

Binaragawan yang Kehilangan Ototnya

 

1. Mustafa Mohammad

 

sfidn-mustafa-mohammad

sumber: fitnessvolt.com

Mustafa Mohammad adalah seorang binaragawan yang pernah memenangkan banyak kompetisi dan berpotensi mendominasi menjadi pemenang di setiap ajang perlombaan. Namun, sejak ia pensiun dari profesinya sebagai binaragawan profesional International Federation of Bodybuilder & Fitness (IFBB), otot yang ia bentuk mulai menghilang. Meskipun begitu, sejarahnya sebagai binaragawan profesional telah dikenal oleh para pegiat kebugaran.  

 

2. Bob Paris

 

sfidn-bob-paris

sumber: fitnessvolt.com

Bob Paris adalah bodybuilder yang sering dianggap pintar bergaya saat berfoto. Ia pensiun dalam dunia olahraga tahun 1991. Sejak pensiun, Paris sering tampil di panggung drama, televisi, dan telah berhasil menulis beberapa buku. Bob Paris mengungkapkan bahwa dirinya tak terlalu menikmati proses mempertahankan otot. Hal itu adalah aktivitas yang berat menurutnya. 

 

3. Jean Pierre Fux

 

sfidn-jean-pierre-fux

sumber: fitnessvolt.com

Dalam kasus Jean Pierre Fux, kecelakaan di gym menjadi awal mula dirinya kehilangan otot. Saat otot Jean Pierre Fux telah terbentuk, ia dikenal sebagai binaragawan yang mampu mengalahkan siapa pun dalam kompetisi. Bobot ototnya membawa karier Jean Pierre Fux menjulang tinggi.  

Kariernya yang sedang cemerlang terpaksa meredup karena ia mengalami kecelakaan saat melakukan squat. Saat melakukan latihan tersebut, otot kakinya cedera hingga harus dioperasi. Sejak saat itu, ia memutuskan mundur dari dunia binaragawan. 

--- Related Article ---

4. Gunter Schlierkamp

 

sfidn-gunter-schlierkamp

sumber: fitnessvolt.com

Dikenal sebagai 'The Gentle Giant' Gunter Schlierkamp adalah salah satu bodybuilder asal Jerman. Dia memecahkan sepuluh besar di Olimpiade sejak 2002 hingga 2006. Namun, ia memutuskan pensiun dan beralih ke dunia akting, saat itu ia telah mendapatkan sejumlah peran. 

 

5. Chris Cormier

 

sfidn-chris-cormier

sumber: fitnessvolt.com

Chris Cormier yang terkenal di industri binaraga, mulai berkompetisi pada tahun 1987. Ia memiliki banyak penggemar. Namun, kariernya harus berakhir saat dirinya terkena infeksi tulang belakang pada tahun 2006. Ia harus dioperasi dan harus melalui masa pemulihan. Sejak saat itu, ia pensiun dari dunia binaragawan dan membagikan pengalamannya selama kurang lebih 30 tahun di dunia angkat beban. 

 

6. Paul Dillett

 

sfidn-paul-dillet

sumber: fitnessvolt.com

Paul Dillett adalah salah satu binaragawan yang mempunyai otot berukuran besar. Pada tahun 1994 di Arnold Classic, ia menderita kram otot yang parah akibat dehidrasi. Ia sempat membeku beberapa menit di atas panggung. Dillett berkompetisi hingga pensiun di tahun 2006 dan memutuskan untuk menghilangkan ototnya perlahan. 

 

7. Tom Prince

 

sfidn-tom-prince

sumber: fitnessvolt.com

Tom Prince adalah binaragawan yang dikenal sering menantang dirinya untuk melewati batas kemampuannya. Namun, di tengah-tengah ambisinya, Tom Prince harus mengalami gagal ginjal. Sejak saat itu, ia pensiun dan tubuhnya benar-benar menyusut tanpa meninggalkan jejak otot. 

Itulah beberapa bodybuilder yang kehilangan ototnya. Sebagian penyusutan otot disebabkan oleh cedera dan sebagian lagi terjadi karena bodybuilder memutuskan untuk pensiun dari dunia binaragawan. 


 
Tags:
#Perbesar Otot  #bodybuilder  #bodybuilding 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article