7 Manfaat Yoga Wajah untuk Cegah Penuaan Dini

sfidn.com - Yoga adalah olahraga yang bermanfaat untuk melatih pernapasan dan keseimbangan. Namun, kini yoga juga dapat merawat kulit wajah agar tetap kencang dan terhindar dari penuaan dini. 


Yoga yang dapat membantu merawat kulit wajah adalah facial yoga atau yoga wajah. Gerakan yoga wajah yang berfokus pada dagu, dahi, dan pipi dapat membuat wajah menjadi lebih indah. Ada beragam manfaat yoga wajah yang harus Anda ketahui. Berikut beberapa di antaranya.

 

7 Manfaat Yoga Wajah yang Harus Anda Ketahui

 

sfidn-gerakan-yoga-wajah

sumber: Grid.id

1. Memperlambat proses penuaan dini

 

Setiap orang, baik wanita maupun pria tentunya ingin selalu tampak muda meskipun usia bertambah. Berdasarkan penelitian berjudul Association of Facial Exercise With the Appearance of Aging (2018), ditemukan bahwa olahraga yoga wajah setiap hari dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah. 

 

2. Menghindari dagu berlipat

 

Dilansir dari Times of India, gerakan yoga wajah dapat mencegah dagu berlipat. Beberapa gerakan yoga wajah yang dapat dipraktikkan adalah teknik dumbbell dan fish face. Teknik dumbbell bisa dilakukan dengan mengangkat dagu melihat ke arah langit-langit selama kurang lebih 10 hingga 15 detik. Sementara itu, teknik fish face dilakukan dengan menarik pipi ke arah dalam dan tahan selama 30 detik. 

 

3. Yoga wajah melenturkan otot wajah 

 

Yoga wajah adalah olahraga yang dapat menggerakan otot-otot wajah ke arah tertentu dengan tujuan mengencangkan. Penelitian yang pernah diterbitkan dalam JAMA Dermatology menemukan, yoga wajah dapat membuat otot wajah lebih fleksibel. 

 

4. Membuat kulit wajah lebih cerah

 

Menurut para pakar dermatologi, salah satu manfaat yoga wajah adalah meningkatkan suplai darah dan oksigen ke kulit. Hal itu membuat kulit wajah lebih cerah dan sehat. 

--- Related Article ---

5. Mengencangkan pipi

 

Pipi yang kencang dapat membuat Anda semakin percaya diri. Dengan yoga wajah, Anda bisa mengencangkan dan meniruskan pipi. Anda dapat melakukan yoga wajah 3-5 kali dalam seminggu. 

 

6. Menghilangkan toxin di wajah

 

Manfaat yoga wajah berikutnya adalah menghilangkan toxin di area wajah. Oksigen yang mengalir dengan baik akan membuat wajah terhindar dari jerawat, komedo, serta permasalahan kulit lainnya. 

 

7. Menghilangkan kantung mata 

 

Yoga wajah juga dapat meminimalisir penuaan di area mata. Tak hanya itu, yoga wajah juga mampu menghilangkan mata panda Anda. Teknik flirty eyes adalah salah satu gerakan yoga wajah yang dapat membantu mengecilkan kantung mata. Gerakan ini dilakukan dengan menempatkan jari telunjuk di bawah kedua mata. Arahkan mata ke atas atau langit-langit. 

Itulah tujuh manfaat yoga wajah untuk mencegah penuaan dini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan Anda juga mengimbanginya dengan pola makan sehat. 

Tags:
#gerakan yoga wajah  #manfaat yoga wajah  #yoga wajah adalah 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail