sfidn - 75 Hard Challenge, Tantangan untuk Mengubah Hidup Anda Sepenuhnya

75 Hard Challenge, Tantangan untuk Mengubah Hidup Anda Sepenuhnya

sfidn.com – Beberapa waktu belakang ini, tagar #75Hard beredar di media sosial yang menampilkan berbagai jenis latihan fisik, sampul buku, hingga foto selfie para peserta challenge.

Tahukah Anda apa itu 75 Hard Challenge? Kira-kira, apakah tantangan tersebut sepadan untuk Anda coba sebagai gaya hidup baru? Temukan jawabannya pada artikel berikut ini.

 

Apa Itu 75 Hard Challenge?

75 Hard Challenge adalah sebuah tantangan kebugaran mental dan fisik yang dirancang oleh seorang pengusaha dan motivator bernama Andy Frisella.

Tantangan ini dirancang untuk membantu seseorang mengembangkan kedisiplinan, kekuatan mental, dan kebugaran fisik secara menyeluruh yang dilakukan selama 75 hari berturut-turut.

 

Aturan 75 Hard Challenge

Ada beberapa aturan yang harus dipatuhi saat Anda mengikuti 75 Hard Challenge. Jika ada salah satu yang tidak Anda lakukan atau Anda meninggalkannya satu hari saja maka Anda harus mengulangnya lagi dari awal untuk mengikuti tantangan tersebut.

Aturan 75 Hard Challenge, yaitu:

 

1. 75 Hari Berturut-turut

Peserta harus mengikuti tantangan ini selama 75 hari berturut-turut tanpa istirahat.

 

2. Selesaikan Dua Sesi Latihan

Setiap hari, peserta harus melakukan dua sesi latihan fisik, masing-masing berdurasi 45 menit. Salah satu sesi wajib dilakukan di luar ruangan, bahkan dalam cuaca buruk sekali pun.

 

3. Membaca Buku

Setiap hari, peserta harus membaca minimal 10 halaman dari buku non-fiksi atau pengembangan diri dan tidak dalam bentuk audio.

 

4. Ikuti Pola Makan Tertentu

Peserta diharuskan mengikuti pola makan tertentu, termasuk menghindari alkohol, lemak, gula, dan junk food. 

 

5. Minum 1 Galon Air (Setara 3,8 Liter) 

Peserta juga diwajibkan untuk meminum 1 galon air per harinya atau sekitar 3,8 liter. Tidak boleh lebih atau pun kurang.

 

6. Mengambil Foto Setiap Hari

75 Hard Challenge juga mengharuskan pesertanya untuk mengambil foto setiap hari dan bila perlu mengunggahnya ke media sosial sebagai upaya untuk melacak perkembangan mereka selama 75 hari ke depan.

 

7. Tidak Ada Alasan atau Pengecualian

Aturan terakhir dari tantangan ini adalah tidak ada toleransi terhadap alasan atau pengecualian. Jika terjadi pelanggaran aturan sekecil apa pun peserta harus memulainya lagi dari awal. Maka dari itu, tantangan ini tidak hanya tentang kekuatan fisik tapi juga mental.

 

Manfaat Melakukan 75 Hard Challenge

Meski tantangan ini cukup bahkan sangat berat bagi beberapa orang namun saat Anda berhasil melakukannya maka akan ada beberapa manfaat yang bisa Anda terima, seperti:

 

1. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Melalui latihan fisik yang intens dan pola makan yang sehat, 75 Hard Challenge dapat membantu Anda mencapai kebugaran fisik yang lebih ideal. Ini dapat meningkatkan kepercayaan diri karena tampilan fisik Anda menjadi lebih baik.

 

2. Penguatan Harga Diri

Menyelesaikan 75 Hard Challenge memerlukan tekad dan usaha yang sangat besar. Keberhasilan dalam mencapai tujuan-tujuan harian dapat meningkatkan harga diri Anda.

 

3. Menjadi Individu yang Lebih Gigih dan Tabah

Membutuhkan ketabahan dan kegigihan saat melakukan tantangan ini karena melibatkan pola makan yang sehat serta aktivitas fisik yang intens. Apalagi, Anda harus melakukannya setiap hari selama 75 hari. 

Jika Anda berhasil, Anda akan memiliki kegigihan dan ketabahan yang luar biasa untuk melewati setiap tantangan dalam hidup ke depannya.

 

4. Melatih Kedisiplinan

Program ini mengajarkan kedisiplinan melalui perpaduan latihan fisik, pola makan yang ketat, dan kegiatan mental harian yang wajib untuk dilakukan. Anda pun akan terbiasa untuk melakukan sesuatu tepat waktu dan konsisten menjalankannya.

 

5. Memiliki Gaya Hidup yang Positif

Dengan fokus pada kesehatan fisik dan mental, 75 Hard Challenge mendorong pesertanya untuk mengadopsi gaya hidup yang positif. Ini termasuk kebiasaan sehat, seperti olahraga rutin, pola tidur yang baik, dan makanan bergizi.

 

6. Kebugaran Fisik Meningkat:

Melalui kombinasi latihan kardio, latihan kekuatan, dan aktivitas fisik lainnya yang Anda lakukan setiap hari. Anda akan kebugaran fisik yang membawa manfaat kesehatan secara jangka panjang.

 

7. Mental Semakin Terbentuk

Dengan membaca buku setiap hari, mencatat setiap progresnya, dan bertahan untuk melewati hari-hari yang sulit maka mental Anda akan semakin terbentuk. Hingga ke depannya, Anda tidak akan mudah menyerah saat menemui suatu tantangan atau hambatan.

 

Apakah Anda berani untuk mencoba 75 Hard Challenge tersebut? Pastikan untuk memiliki tekad dan keyakinan yang kuat agar Anda tetap bisa konsisten dalam menjalankannya. Selamat mencoba.

 

--- Related Article ---


Referensi:

  • Forbes, (2023), What Is The 75 Hard Challenge? Benefits, Rules And More
  • EatThis,NotThat!, (2023), 4 Things to Know About the '75 Soft' Weight Loss Challenge Before You Commit
     

 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article