sfidn - 9 Minuman Energi Alami Pengganti Produk Energy Drink

9 Minuman Energi Alami Pengganti Produk Energy Drink

sfidn.com - Berbagai minuman energi buatan yang banyak di jual di toko dan warung terdekat bisa mengancam kesehatan tubuh anda kalau dikonsumsi secara terus-menerus. Kenapa? Karena minuman energi memiliki kandungan kefein dan gula yang berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Agar anda bisa tetap aktif dan tubuhpun bisa terjaga hidrasinya, maka Anda bisa membeli atau membuat minuman energi alami sendiri.

 

Berbagai bahannya pun sangat mudah di temukan, seperti apel, pisang, jeruk lemon, atau susu. Berbagai bahan alami tersebut ada yang bisa langsung Anda minum sendiri, seperti air kelapa, atau bisa Anda olah menjadi jus ataupun smoothie yang nikmat. Jadi, apa saja minuman energi alami yang bisa buat sendiri dirumah sebagai pengganti produk energy drink? Temukan jawabannya di bawah ini:

 

1. Smoothie Pisang atau Mangga

Pisang merupakan salah satu buah yang mampu mengisi ulang energi agar tubuh bisa tetap aktif dan kenyang hingga beberapa jam. Smoothie pisang akan mampu mengatasi rasa lelah dan juga akan mampu membantu memproduksi energi di dalam tubuh. Selain itu, buah ini pun sangat kaya akan vitamin, mineral kalium dan fosfor, guna bantu mengurangi rasa lelah dan meningkatkan kembali daya tahan tubuh. Smoothie pisang juga efektif dalam membantu pembakaran lemak perut.

 

Selain smoothie pisang, Anda juga bisa mencoba smoothie mangga yang kaya akan vitamin dan mineral. Minuman ini sudah cukup terkenal di kalangan penggiat kebugaran. Anda hanya tinggi memilih mangga segar, lalu blender, dan campurkan dengan segelas susu rendah lemak. Meminum smoothie saat musim panas akan mampu meningkatkan kembali semangat Anda.

 

2. Apple shake

Buah apel adalah buah energi lainnya yang bisa membuat tubuh Anda tetap aktif dan juga sehat. Buah apel yang di kombinasikan dengan susu adalah salah satu minuman energi terbaik buatan sendiri. Segelas apple shake dingin juga mampu menenangkan kembali tubuh dan pikiran Anda pasca melakukan latihan olahraga dan juga akan membuat tubuh Anda tetap aktif seharian penuh.

 

3. Minuman Energi Barley

Adanya kandungan asam amino yang ada pada barley terbukti mampu meningkatkan level energi tubuh Anda kembali. Anda bisa menambahkan tetesan madu dan jus lemon agar bisa meningkatkan pembakaran lemak dan menjaga hidrasi tubuh. Jika Anda nyeri otot,Anda bisa menambahkan irisan jahe untuk bantu atasi nyeri otot tersebut.

 

4. Air Hangat dan Madu

Siapkan air hangat dan tambahkan lah sedikit tetesan madu guna pembakaran lemak tubuh dan mengisi kembali energi Anda secara instan. Minuman ini juga sangat ideal untuk Anda yang sedang diet, kandungan asam amino dan juga asam lemak esensial di dalamnya akan bantu meningkatkan kembali produksi energi Anda, sehingga tubuh bisa tetap aktif sepanjang hari. Selain air hangat, Anda juga bisa mencampurkan madu dengan susu kedelai yang nikmat.

 

5. Jus Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin, protein dan juga mineral yang mampu membantu meningkatkan kembali level energi Anda. Selain itu, jus wortel juga mampu mengatasi rasa lelah pada tubuh. Cukup campurkan kuning telur pada jus wortel dan rasa lelah setelah melakukan kegiatan yang berat bisa Anda tersingkir

 

6. Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman alami yang paling baik dan berguna untuk membantu menyediakan energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat Anda ada pada kondisi lesu dan juga dehidrasi, terlebih lagi saat siang hari yang sangat panas, maka air kelapa dengan kandungan larutan isotonik nya akan mampu menghilangkan dehidrasi yang ada pada tubuh, dan tubuhpun akan segar kembali. Selain itu, air kelapa juga memiliki peran sebagai minuman elektrolit dengan kandungan natrium, kalium, kalsium, dan magnesium. Meminum air kelapa sebanyak 1-2 gelas perhari akan mampu membantu ketersediaan energi tubuh Anda.

 

7. Air Lemon

Jeruk lemon sangat kaya akan kandungan vitamin c, thiamin, riboflavin, vitamin b-6, asam pantotenat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan kalium. Mengonsumsi satu buah jeruk lemon perhari akan membantu memenuhi kebutuhan vitamin c Anda. Nutrisi yang ada pada jeruk lemon tersebut sangat berguna sebagai sumber energi alami tubuh, dan mampu membuat tubuh menjadi lebih berenergi dan lebih segar.

 

Untuk membuatnya, Anda bisa mengambil satu buah lemon, iris menjadi dua bagian, lalu peras dan campurkan dengan segelas air dan Anda bisa langsung meminumnya. Minuman yang alami ini tidak hanya mampu membuat tubuh menjadi lebih segar, namun juga mampu membantu suplai energi harian yang tubuh butuhkan.

 

--- Related Article ---

 

8. Jus Jeruk

Selain memiliki kandungan vitamin c dan mineral lainnya yang tinggi. Jus jeruk juga di klaim sebagai salah satu minuman alami yang baik dalam menyediakan energi tubuh.

 

9. Buttermilk

Minuman olahan susu ini memiliki tekstur berupa cairan dengan rasa asam, agak sedikit manis, namun tetap creamy layaknya yoghurt. Buttermilk merupakan produk susu yang dibuat dari sisa hasil mentega dan krim yang melalui tahapan fermentasi.  Buttermilk memiliki kandungan vitamin b12 dan juga protein yang tinggi, oleh karenanya buttermilk adalah salah satu minuman energi alami yang baik.

 

Itulah ke 9 minuman energi alami yang bisa Anda konsumsi secara aman dan sehat setiap hari. Tentunya minuman diatas bisa Anda jadikan sebagai pengganti produk minuman energi yang selama ini Anda konsumsi secara rutin. Semoga berguna.


 
Tags:
#makanan berenergi  #minuman berenergi  #minuman sehat 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article