sfidn - Beberapa Jenis Alat Fitness dan Fungsinya

Beberapa Jenis Alat Fitness dan Fungsinya

sfidn.com – Beberapa jenis alat-alat fitness ini akan semakin menambah wawasanmu seputar fitness dan gym bro! Selain akan disebutkan aneka alat fitness, pada artikel ini juga akan dilengkapi dengan penjelasan fungsi dari masing-masing alat fitness tersebut. Baca sekarang juga!
 

Beberapa jenis alat fitness dan fungsinya

Selain barbell dan dumbbell, tentunya masih banyak sekali jenis alat fitness yang yang perlu kamu tahu. Alat fitness ini bisa ditemukan di gym center terdekatmu dan bisa kamu gunakan untuk program latihan otot ataupun program dietmu pastinya.
 

1. Treadmill



Treadmill merupakan salah satu alat fitness yang bisa kamu temukan di hampir gym center dimanapun kalian berada. Treadmill adalah alat fitness untuk latihan jalan biasa, jalan cepat, dan berlari tanpa perlu pindah tempat. Treadmill dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu treadmill manual dan treadmill elektrik. Fungsi dari treadmill adalah untuk berlatih cardio (jalan,jalan cepat, dan berlari).

 

2. Home gym


Home gym adalah alat fitness yang dikhususkan untuk membentuk seluruh bagian otot tubuhmu. Dimulai dari otot tangan, dada, punggung, perut, kaki, paha, sampai otot samping tubuhmu. Home gym berfungsi untuk melatih hampir smeua bagian ototmu.

--- Related Article ---

3. Sepeda statis

Static bicycle atau sepeda statis terdiri dari beberapa jenis. Diantaranya adalah sepeda statis tipe spinning, sepeda statis tipe magnetic, dan juga sepeda statis tipe platinum. Jenis tersebut mempunyai manfaat dan fungsinya masing-masing tentunya.

Sepeda statis tipe spinning : Berbentuk seperti sepeda balap, berfungsi untuk latihan kardio yang keras.


 

Sepeda statis tipe magnetic : Tipe lain yang biasanya lebih banyak digunakan mereka yang menginginkan latihan yang lebih ringan tapi dengan manfaat yang tetap baik bagi kesehatanmu.

Sepeda statis tipe platinum : Didesain khusus untuk membantu penggunanya dalam melakukan latihan ringan dengan lebih bersifat terapi setelah stroke, kecelakaan, maupun cidera lain yang membutuhkan latihan gerak. Karena hal tersebut, stang pada jenis sepeda platinum bisa diatur bergerak maupun tidak bergerak sekalipun.


Sepeda statis berfungsi untuk olahraga cardio ( bersepeda dan terapi ).

 

4. Orbitrack


Orbitrack merupakan salah satu jenis alat fitness yang merupakan gabungan dari treadmill dan sepeda statis. Alasannya karena latihan menggunakan orbitrack akan membuatmu mengayuh sambil berdiri seperti orang yang sedang berlari. Mengikuti kayuhan dengan pemberat yang bisa diatur seperti sepeda statis. Orbitrack disebut juga dengan istilah Eliptical Bike dan Cross Trainer. 
 

Nah itu dia beberapa alat fitness dan fungsinya yang wajib kamu tahu bro! Tentukan mana saja alat fitness yang cocok untuk program latihanmu sekarang juga! Semoga bermanfaat dan salam fitness Indonesia!

 

 
Tags:
#fitness  #Alat Fitness 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article