sfidn - Beda antara Suplemen Amino dan BCAA

Beda antara Suplemen Amino dan BCAA

sfidn.com – Apa saja perbedaan antara suplemen BCAA dengan suplemen Amino? Lebih baik yang mana? Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui secara lengkap tentang apa itu suplemen BCAA, apa itu suplemen Amino, dan semua hal yang berhubungan dengan kedua jenis suplemen fitness ini bro!
 

Beda antara Suplemen Amino dan BCAA

 

A.    Suplemen Amino


1. Pengertian suplemen amino

Suplemen fitness amino adalah suplemen otot yang diciptakan dari protein murni. Setelah dikonsumsi, suplemen ini akan langsung diserap oleh tubuh tanpa melalui proses pencernaan, sangat cepat diserap ototmu. Selain mengandung protein murni, amino juga mengandung Valine, Leucine, dan Isoleucine (kandungannya tidak terlalu banyak). Didalam suplemen amino terdapat kandungam utama yaitu protein murni.
 

2. Manfaat suplemen amino

- Bisa tingkatkan massa ototmu
- Bisa tingkatkan hormone pertumbuhan
- Bisa kurangi kandungan asam laktat didalam tubuhmu
- Bisa cegah terjadinya penyusutan ototmu
 

3. Akibat jika tubuh kekuarangan asam amino

- Pertumbuhan sel menjadi terhambat
- Berkurangnya kinerja sistem pencernaan tubuh
- Turunnya fungsi hati untuk mengubah asam amino alami
 

--- Related Article ---

B.    Suplemen BCAA
 

1. Pengertian suplemen BCAA

Suplemen BCAA atau Branch Chain Amino Acids adalah suplemen otot yang terdiri dari Leucine, Vanile, dan Isoleucine. Manfaat suplemen BCAA adalah untuk membantu membangun massa otot dan meningkatkan kinerja dan performa fisik bagi siapapun yang meminumnya.
 

2. Manfaat suplemen BCAA

- Bisa tingkatkan energi
- Bisa mencegah terjadinya proses penyusutan otot
- Bisa meningkatkan kekuatan otot
- Bisa membantu turunkan berat badan
 

C.    Beda antara suplemen Amino dan suplemen BCAA

Perbedaan antara suplemen amino dengan suplemen BCAA terletak pada kandungan didalamnya. Didalam suplemen amino, terdapat lebih banyak protein murni, sedangkan kandungan leucine, valine, dan isoleucine nya tidak terlalu banyak. Berbanding terbalik dengan suplemen BCAA, suplemen BCAA memiliki kandungan leuicine, isoleucine, dan valine yang relatif lebih banyak, serta kandungan protein murninya hampir tidak ada. Suplemen BCAA memiliki fokus fungsi dalam proses pembentukan otot.


Nah itu dia artikel tentang informasi & fakta lengkap tentang suplemen Amino dan suplemen BCAA yang wajib kamu ketahui. Sudah tidak perlu lagi bingung memilih suplemen yang mana yang cocok dengan program latihan ototmu,bro. Selamat dan semangat berlatih, salam fitness Indonesia!
 


 
Tags:
#suplemen  #bcaa  #amino 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article