sfidn - Cara Hilangkan Kantuk Saat Puasa

Cara Hilangkan Kantuk Saat Puasa

sfidn.com - Merasa mengantuk ketika sedang berpusa? Simak solusi cara untuk mengatasi dan hilangkan kantuk ketika berpuasa dibawah ini sekarang juga bro sis! Saat kita sedang berpuasa, tentunya stamina dan energi akan terbatas, khususnya saat siang hari sehingga akan mengakibatkan tubuh menjadi gampang lelah dan kantuk akan kita rasakan. Beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut dibawah ini cukup worth loh untuk kamu coba, apa saja? 

Cara atasi mengantuk ketika puasa
1. Baca al-quran

Sebagai muslim, dengan membaca ayat suci al-quran saat bulan ramadhan adalah salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat dilakukan. Selain akan menambah pahala ibadah, dengan membaca al-quran juga bisa menenangkan hati dan pikiran, mengurangi rasa gelisah, menghilangkan rasa haus, lapar, dan juga rasa kantuk loh. Lakukanlah dengan diawali berwudhu, duduk senyaman mungkin, dan dengan iklhas hati.

2. Membasuh muka

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan membasuh muka dengan air bersih. Basuhlah muka dengan air yang bersih dan sejuk, ini bisa menstimulasi aliran darah disekitar wajahmu menjadi lebih lancar kembali. Selain itu, rasa kantuk juga akan hilang loh bro sis, ini adalah cara yang sederhana tetapi efektif untuk menghilangkan rasa kantuk. Tapi ingat, airnya jangan di minum karena bisa membatalkan puasamu.

3. Pacu adrenalinmu

Selanjutnya adalah dengan meningkatkana hormon adrenalin kamu. Kamu bisa melakukan hal-hal yang sedikit emosional seperti menonton film horor, bermain game survival, dan aktivitas ringan yang memacu jantung lainnya.

--- Related Article ---

4. Tidurlah kurang lebih 20 menit

Dengan tidur durasi 20 menitan, kamu akan mendapatkan tubuh yang segar kembali, pikiran akan lebih tenang, dan rasa kantuk akan hilang. Tidak percaya? coba lakukan saja bro sis. 

5. Dengarkan musik

Dengan mendengarkan musik, terutama musik favorit yang mempunyai beat cepat dan komposisi musik yang padat, kamu akan segera terhindar dari rasa kantuk. Musik akan memberikan energi positif untuk pikiran lebih tenang lagi. Dengan mendengarkan musik, maka konsentrasimu akan lebih tajam, tingkatkan semangat untuk terus semangat menjalani harimu.

Nah itu dia beberapa cara untuk menghilangkan rasa kantuk saat sedang menjalani puasa yang bisa kamu coba, jika kamu rasa artikel ini bermanfaat silakan share ke teman-temanmu agar mereka tahu tentang cara mengatasi kantuk ketika menjalani puasa ramadhan ya! Selamat mencoba dan salam sehat!

 


 
Tags:
#Puasa  #Tips Puasa Ramadhan 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article