sfidn - Cara Mengencangkan Kulit Kendur setelah Diet Menurunkan Berat Badan

Cara Mengencangkan Kulit Kendur setelah Diet Menurunkan Berat Badan

sfidn.com - Proses penurunan berat badan atau diet tak selesai saat Anda memperoleh berat badan ideal. Setelah menjalani program diet, Anda akan kehilangan beberapa kilogram berat badan. Hal itu membuat kulit mengendur atau bergelambir. Meskipun berat badan sudah ideal, kulit kendur kadang kala membuat Anda kurang percaya diri. Jika Anda mengalami kondisi kulit kendur setelah program diet, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Berikut ini cara mengencangkan kulit kendur setelah diet menurunkan berat badan. 

 

Tips Mengencangkan Kulit Kendur setelah Diet

 

1. Minum Air Mineral yang Cukup 

 

Air mineral mengandung manfaat yang besar bagi tubuh, tak terkecuali kulit. Mulailah menerapkan rutinitas konsumsi minum delapan gelas air mineral per hari. Hindari teh atau kopi. Untuk mempercepat metabolisme, Anda dapat menambahkan lemon atau jeruk nipis dalam air mineral yang Anda konsumsi. 

 

2. Lakukan latihan angkat beban

 

Salah satu cara mengencangkan kulit kendur setelah diet adalah melakukan latihan angkat beban. Lakukanlah latihan beban sekitar 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Latihan beban akan mengencangkan otot dan tentunya membuat kulit kencang. Dengan melakukan latihan beban, Anda dapat meningkatkan rasa percaya diri. 

 

3. Konsumsi buah dan sayur 

 

Untuk mengencangkan kulit kendur, konsumsi buah dan sayuran adalah pilihan yang tepat. Konsumsi 5-6 porsi buah dan sayur dala sehari dapat membantu mengencangkan kulit. Kandungan antioksidan, vitamin, serta mineral dalam buah-buahan atau sayuran berguna menyehatkan kulit dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah. 

--- Related Article ---

4. Eksfoliasi kulit

 

Kulit kendur pada tubuh bisa disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat melakukan proses eksfoliasi kulit atau proses pengelupasan. Hal ini dapat membantu Anda mengencangkan kulit kendur. Untuk melakukan eksfoliasi kulit, Anda bisa menggunakan scrub garam dua hingga tiga kali dalam seminggu. Tak hanya berfungsi mengeksfoliasi kulit, garam juga dapat membantu Anda meningkatkan aliran darah. 

 

5. Pijat 

 

Memijat area kulit yang kendur dapat membantu mengencangkannya. Anda bisa memijat tubuh dengan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk merangsang sel-sel dalam tubuh mempercepat proses mengencangkan kulit kendur atau bergelambir. Pijatan yang Anda lakukan terhadap tubuh dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat jaringan otot di bawah kulit mengencang.

 

6. Kolagen 

 

Jika menginginkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan krim kolagen atau konsumsi kolagen bubuk. Namun, pastikan krim atau bubuk kolagen terjamin keasliannya dan memiliki kualitas yang bagus.

Itulah beberapa cara mengencangkan kulit kendur setelah menjalankan program diet. Pastikan Anda melakukannya dengan konsisten, ya!


 
Tags:
#kulit kendur 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article