Cara Mudah & Pasti Menambah Berat Badan

sfidn.com - Selamat pagi semuanya. Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana menambah berat badan yang kamu inginkan. Sebenarnya tidak terlalu rumit untuk menambah badan dengan cara menambah berat badan hanya melakukan langkah-langkah yang akan kami jelaskan dan lakukan dengan sabar, namun penting untuk Anda perhatikan untuk menambah berat badan bukan cuman berat badan saja yang harus bertambah tetapi berat badan yang di tembah tersebut apakah sudah sehat.

 

Cukup banyak kekeliruan yang terdapat di kalangan masyarakat untuk menambah berat badan contohnya dengan banyak mengkonsumsi jenis makanan Junk food dan mengkonsumsi makanan yang tidak teratur. Tidak salah memang dengan mengkonsumsi banyak makanan akan tetapi kami sarankan sambil melakukan kegiatan olahraga agar keseimbangan kesehatan tubuh terjaga. Ada beberapa akibat yang tergolong bahaya jika menambah berat badan yang tidak tepat.

 

Kegemukan Dapat Mengganggu Istirahat tidur Anda

Orang yang mengalami kegemukan itu cenderung mengalami susah tidur karena oksigen dalam tubuh menurun sehingga aliran oksigen yang masuk ke jantung, pembuluh darah terhambat dan ini bisa mengakibatkan stroke dan diabetes.

 

Kegemukan Beresiko Terserang Kanker

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang bahaya menambah berat badan hingga mengalami kegemukan adalah penyakit kangker. Bagi kanker yang akan terjadi pada pria yakni, kanker kantung empedu, kanker prankeas, kanker kolon, kanker ginjal dan jika kegemukan itu terjadi pada wanita maka penyakit kanker ini akan mendatanginya seperti kanker rahim, kanker empedu, kanker ginjal. Berikut penjelasan diatas adalah bahayanya menambah berat badan yang mengalami kegemukan.

 

Dengan melihat bahaya menambah berat badan yang tidak sehat mungkin Anda akan bertanya bagaimana cara untuk menambah berat badan dengan sehat. Tapi tenang dulu kami punya solusinya untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat. Mari kita lanjutkan!

 

Kami akan menjelaskan beberapa hal untuk menambah berat badan dan membaginya menjadi beberapa cara, berikut penjelasannya.

 

1. Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Semua makanan yang bisa dikonsumsi tergolong sehat namun semua itu ada aturannya yang harus diikuti contohnya Anda mengonsumsi hanya daging saja karena rasanya enak lalu Anda tidak mengonsumsi sayuran dan buah buah-buahan. Sebaiknya Anda mengonsumsi yang banyak mengandung protein lalu lanjutkan mengkonsumsi buah-buahan atau sayur sayuran, karena untuk menambah berat badan perlu asupan gizi yang cukup untuk kebutuhan setiap organ tubuh Anda dan hindarilah mengkonsumsi makanan yang terlalu mengandung lemak yang bisa membahayakan kesehatan Anda.

Contoh makan yang bisa Anda konsumsi bisa dari dada ayam, daging sapi untuk proteinnya, dan untuk buah-buahannya Anda bisa mengkonsumsi buah apel, mangga, melon dll, untuk sayurannya Anda bisa mengkonsumsi bayam, kacang-kacangan dan masih banyak lagi karena semua itu bagus untuk menanmbah berat badan secara sehat. Untuk mengonsumsi Anda bisa melakukannya pagi, siang dan malam, sesuai jadwal makan Anda. Namun, karena ingin menambah berat badan maka asupan makanan yang harus di konsumsi harus lebih banyak lagi dan Anda bisa melakukannya dengan cara membuat jadwal cemilan setidaknya 2 sampai 3 jam setelah jadwal makan Anda.

 

2. Asupan Suplemen

Menambah berat badan dengan mengonsumsi suplemen. Bagi Anda yang baru mengenal suplemen makanan jangan bingung dulu, suplemen itu sama seperti makanan yang biasa Anda konsumsi, bedanya kandungan yang terdapat didalamnya cukup tinggi. Misalkan Anda mengkonsumsi telur sebanyak 5 kilo untuk mendapatkan asupan protein yang masuk kedalam tubuh. Tentunya tidak mungkin rasanya harus memakan sebanyak itu dan dengan mengkonsumsi suplemen Anda cukup mengkonsumsinya dengan takaran yang disesuaikan tata cara pemakain nya untuk mencukupi asupan protein ke dalam tubuh, salah satu suplemen yang banyak orang konsumsi adalah jenis Whey protein untuk menambah berat badan Anda. 

 

--- Related Article ---

 

3. Berolahraga

Berolahraga itu sangat baik bagi siapapun tanpa kecuali terutama bagi Anda yang ingin menambah berat badan. Banyak manfaat yang akan dirasakan bagi Anda yang sering melakukan olahraga seperti.

  • Menambah nafsu makan
  • Badan menjadi segar
  • Tubuh lebih lentur
  • Tidak mudah terserang penyakit
  • Emosi lebih semangat

Mengkonsumsi makanan yang sehat saja tidak cukup untuk memanbah berat badan Anda menjadi ideal namun berolahraga adalah pilihan terbaik lainnya untuk mengoptimalkan penambahan berat badan. Jangan berpikir cukup dengan mengonsumsi makanan yang sehat saja sudah cukup untuk menambah berat badan dengan sehat dan nyatanya makanan yang sehat yang dikonsumsi setiap hari dan berolahraga yang rutin dapat mengoptimalkan kesehataan Anda.

Tags:
#weight gain  #tambah berat badan 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail