Catat, Hindari 3 Kesalahan ini Dalam Mengonsumsi Suplemen

sfidn.com - Setiap orang memiliki rutinitas harian yang berbeda. Namun, satu hal yang pasti adalah kita sama-sama memiliki kesibukan dan memiliki rasa lelah serta penat saat berhasil menyelesaikan kesibukan tersebut. Berbagai orang melakukan segala macam cara untuk bisa mengembalikan kembali energi tubuhnya. Hal ini sangat penting untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh dalam menjalani segala bentuk kegiatan sehari-hari. Beberapa orang juga ada yang melakukan latihan fitness dan mengonsumsi suplemen untuk mengembalikan energinya. Namun, sangat penting untuk diketahui bahwa mengonsumsi suplemen tidak bisa dilakukan sembarangan demi mndapatkan manfaat yang maksimal dan menghindari terjadinya overdosis. Jadi, suplemen bisa di konsumsi kapan saja, dimana saja, dan sebanyak apapun dengan catatan tetap mengikuti anjuran yang diberikan. Berikut ini kami berikan 3 kesalahan yang sering dilakukan masyarakat awan dalam mengonsumsi supplemen.

 

1. Mengonsumsi Suplemen Tidak Sesuai Kebutuhan

Berbagai asosiasi kesehatan dunia telah sepakat bahwa suplemen adalah suatu pelengkap gizi yang tidak bisa atau kesulitan mendapatkannya dari makanan. Biasanya, suplemen ini hanya di peruntukan bagi mereka yang sedang sakit, atau sedang dalam fase meningkatkan kebutuhan gizi. Tapi, mereka yang sering melakukan latihan angkat beban fitnes akan sangat membutuhkan suplemen demi memelihara sistem kekebalan dan ketahanan tubuhnya.

 

2. Mengonsumsi Suplemen Dengan Dosis yang Tidak Sesuai

Setiap jenis obat dan suplemen memiliki kadar dosis yang bermacam-macam. Namun, banyak orang yang mengonsumsi suplemen tanpa memerhatikan dosis amannya dan hal itu sangatlah berbahaya. Untuk itu, kenali kebutuhan zat gizi yang tubuh Anda butuhkan sebelum memilih dan mengonsumsi suplemen. Dengan bagitu, manfaat dari mengonsumsi suplemen bisa Anda dapatkan secara maksimal.

 

--- Related Article ---

 

3. Mengabaikan Asupan Zat Gizi Makanan

Saat Anda memilih untuk mengonsumsi suplemen, maka Anda sangat disarankan untuk bisa memerhatikan kandungan zat gizi yang ada pada makanan Anda. Jika ini Anda abaikan, maka Anda akan mengalami kelebihan zat gizi yang bisa membahayakan tubuh. Untuk itu, cobalah atur kembali makanan Anda dan sesuaikan dengan kebutuhan gizi harian Anda saat sedang mengonsumsi suplemen. Dengan begitu, Anda tidak akan mendapatkan masalah kesehatan karena kelebihan zat gizi.

 

Itulah 3 kesalahan yang sering terjadai pada masyarakat awam saat sedang dalam masa mengonsumsi suplemen. Untuk Anda yang masih merasa melakukan kesalahan tersebut, cobalah untuk tidak melakukan kesalahan dan Anda bisa mengikuti saran yang sudah kami diberikan. Terima Kasih, semoga bermanfaat. 

Tags:
#suplemen  #supplement 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail