sfidn - Dapatkan Manfaat Optimal Suplemen Fitness

Dapatkan Manfaat Optimal Suplemen Fitness

sfidn.com – Tips optimal mengkonsumsi suplemen fitness ini sangat wajib kamu ketahui dan bisa kamu implementasi langsung sembari melakukan aktivitas fitnessmu bro. Rajin berlatih fitness akan membentuk tubuh menjadi lebih atletis dan proporsional. Berlatih fitness secara konsisten & serius diimbangi dengan konsumsi suplemen akan memaksimalkan hasil latihanmu. Tapi, kamu juga harus bisa memilih jenis suplemen fitness yang cocok dengan program latihanmu. Agar tidak keliru dalam memilih suplemen, kenali dulu beberapa jenis suplemen fitness dibawah ini :


1. Suplemen whey protein

Whey protein mempunyai kandungan protein yang tinggi. Berasal dari susu, whey ini akan membantu tubuh dalam membentuk massa otot dengan mensuplai asupan protein yang cukup. Umumnya, whey dikonsumsi setelah berlatih, agar otot yang ‘lelah’ akan langsung terisi kembali dan membuat massa otot baru terbentuk dengan lebih cepat. Contoh whey protein adalah OPTIMUM NUTRITION GOLD STANDARD 100% WHEY 5 LBS.
 

2. Suplmen Gainer

Suplemen gainer mempunyai komposisi protein,karbohidrat,dan kalori yang cukup tinggi. Gainer ini sangat cocok untuk program penambahan berat badan. Gainer akan memberikan asupan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi dan protein untuk membentuk massa ototmu. Gainer bisa membuat tubuhmu lebih berisi dengan bertambahnya massa otot. Contoh gainer adalah  RONNIE COLEMAN KINGMASS 15 LBS.

 

3.    Suplemen creatine

Creatine mengandung asam amino tinggi, sehignga bermanfaat untuk memberikan energi bagi otot dan bisa membantu mencegah terjadinya kelelahan otot selama berlatih. Jika otot tidak cepat lelah, maka akan semakin banyak lemak yang terbakar dan massa otot akan meningkat lagi pastinya. Contoh creatine adalah Kaged Muscle C-HCL Creatine 75 caps.
 

--- Related Article ---


4.    Suplemen Fat Burner

Suplemen Fat burner adlaah suplemen yang bermanfaat untuk membakar lemak, sangat cocok untuk kamu yang memiliki program menurunkan berat badan. Cara kerja fat burner adalah dengan mengoptimalkan sisem metabolisme tubuhmu. Contoh fat burner : ULTIMATE NUTRITION ULTRA RIPPED FAF 180 CAPS.

 

5.    Suplemen BCAA

BCAA biasanya dikonsumsi seusai berlatih fitness untuk menjaga agar otot tidak menyusut. Contoh suplemen BCAA : SciVATION XTEND BCAA 90 SERVING.
 

Tips mendapatkan Manfaat Optimal Suplemen Fitness

Setelah tahu tentang jenis-jenis suplemen fitness diatas, selanjutnya adalah cara agar bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari suplemen fitness itu sendiri, diantaranya adalah :

1.    Saat mengkonsumsi suplemen fitness, kamu wajib memastikan dan mengikuti dosis dan aturan yang dianjurkan pada kemasan suplemen. Jangan pernah menambah atau mengurangi dosis pemakaian sembarangan, untuk hindari hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa membahayakan tubuhmu nantinya.

2.    Pada dasarnya, suplemen adalah penunjang latihan, bukan yang menjadi utama. Kamu tetap wajib berlatih fitness secara rutin dan pantang menyerah. Suplemen fitness adalah pendukung dari latihanmu untuk mendapatkan tubuh yang kamu impikan.

3.    Selain rajin berlatih dan konsumsi suplemen, selanjutnya yang tidak bisa kamu lewatkan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan sehat. Makanan yang kamu makan setiap hari juga akan mempengaruhi keberhasilan program latihanmu nanti.

Nah itu dia artikel tentang Tips mendapatkan Manfaat Optimal Suplemen Fitness yang wajib kamu ketahui. Selain seputar artikel diatas, kamu juga bisa membaca artikel kami lainnya di sfidn.com/blog. Jika ingin berkonsultasi seputar latihan fitness & olahraga lainnya kamu bisa menuju forum sfidn di sfidn.com/forum atau join di grup konsultasi SFIDN di bit.ly/SFIDNchatnow.

Semoga bermanfaat dan salam fitness Indonesia!
 


 
Tags:
#suplemen  #suplemen fitnes 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article