sfidn - Diet Golongan Darah B yang Ampuh dan Efektif

Diet Golongan Darah B yang Ampuh dan Efektif

sfidn.com - Diet menjadi salah satu hal yang saat ini dilakukan oleh banyak orang. Diet dilakukan untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal. Diet dilakukan dengan mengatur jumlah makanan yang dikonsumsi. Dibalik perjuangan diet yang cukup susah tetapi ternyata diet memiliki manfaat bagi orang yang melakukannya. Diet tidak hanya memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan ketika diet maka makanan yang dikonsumsi sangat sehat dan juga orang yang sedang diet menghindari makanan yang mengandung kolesterol.

Selain itu dengan mengatur makanan yang dikonsumsi saat diet mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Saat diet, makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang sehat dan mengandung banyak serat. Hal ini membuat sistem imun tubuh lebih kebal dan bisa membuat tubuh kebal akan virus dan bakteri. Ini bisa membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit dan tubuh akan menjadi lebih segar dan tentunya sehat. Diet tidak hanya memberi bagi fisik saja tetapi juga kepada mental orang yang rutin melakukan diet. Ketika tubuh menjadi sehat karena pola makan yang dijaga maka akan memberi pengaruh kepada kesehatan mental. Dengan berbagai manfaat yang didapat dari diet maka tidak heran jika banyak orang yang melakukan diet.

Saat ini ada berbagai macam diet yang banyak dicoba. Namun tidak semua orang cocok dengan metode diet yang beredar. Ada yang sudah melakukan metode diet dengan menggunakan metode yang banyak dipakai namun hasilnya gagal. Ternyata keberhasilan diet ditentukan oleh banyak faktor. Salah satu faktor penentu keberhasilan diet yang masih banyak belum banyak yang tahu yaitu golongan darah. Ternyata golongan darah juga mempengaruhi keberhasilan diet yang sedang dilakukan.

Setiap golongan darah memiliki perbedaan dalam metode diet. Metode yang cocok dilakukan oleh golongan darah A belum tentu cocok dilakukan oleh golongan darah yang lainnya. Begitu juga sebaliknya yang cocok dilakukan oleh golongan darah lain tidak cocok dilakukan oleh golongan darah A. Hal ini menunjukkan bahwa setiap orang golongan darah perlu melakukan metode diet yang sesuai dengan golongan darahnya. Di bawah ini ada tips-tips diet efektif untuk orang dengan golongan darah B. sehingga Anda yang memiliki golongan darah B bisa mengikuti tips di bawah ini supaya diet yang sedang dilakukan bisa berhasil.>

 

Menjaga Makanan yang Dikonsumsi

Menjaga Makanan

Hal yang pertama harus dilakukan ketika akan melakukan diet adalah mengatur makanan yang akan dikonsumsi. Mengatur makanan yang dikonsumsi memiliki andil yang besar untuk keberhasilan diet. Diet bukan hanya mengurangi jumlah porsi makanan yang dikonsumsi tapi juga mengatur jenis makanan yang akan dikonsumsi. Dengan mengatur jenis makanan yang dikonsumsi akan memberi manfaat untuk diet yang sedang dilakukan. Selain mendapatkan berat badan sesuai yang diinginkan, tubuh juga akan menjadi lebih sehat. Di bawah ini terdapat beberapa tips makanan yang bisa dikonsumsi oleh orang yang memiliki golongan darah B saat diet, diantaranya.

  • Perbanyak mengonsumsi sayuran, produk susu yang memiliki lemak rendah, dan juga telur.
  • Orang yang memiliki golongan darah B dianjurkan untuk mengonsumsi oatmeal dan cereal. Kedua makanan ini memiliki manfaat yang besar dalam proses diet orang bergolongan darah B.
  • Sayuran yang baik dikonsumsi saat diet yaitu kembang kol, lobak putih, wortel, dan juga brokoli. Sayuran-sayuran ini sangat baik dikonsumsi saat diet.
  • Selain itu mengonsumsi buah-buahan juga sangat disarankan. Buah-buahan seperti nanas, pepaya, dan juga nanas sangat cocok untuk orang yang memiliki golongan darah B.
  • Orang yang bergolongan darah B juga disarankan mengonsumsi seafood. Untuk makanan , disarankan mengonsumsi ikan kod dan juga ikan salmon. Karena ikan kod dan salmon memiliki manfaat yang baik.
  • Pemilik golongan darah B juga disarankan mengonsumsi minyak zaitun. Minyak zaitun dapat ditambahan dalam makanan yang akan dikonsumsi.
  • Meskipun nasi menjadi salah satu makanan yang banyak dihindari ketika sedang diet. Namun ternyata nasi malah disarankan untuk dikonsumsi orang bergolongan darah B saat diet. Nasi dapat memberikan energy bagi tubuh saat sedang diet.

 

Selain beberapa tips makanan yang harus dikonsumsi di atas, ada pula makanan yang tidak dianjurkan dikonsumsi oleh orang bergolongan darah B diantaranya :

  • Pemilik golongan darah B yang sedang diet disarankan mengurangi mengonsumsi tahu.
  • Selain mengurangi konsumsi tahu, mengurangi mengonsumsi ayam juga dianjurkan bagi orang golongan darah B. ayam dapat menyebabkan produksi glutin lektin di bagian jaringan otot. Aglutin lektin dapat menyebabkan penyakit autoimun. Menu ayam dapat diganti dengan mengonsumsi daging kambing, daging domba, dan juga daging sapi, daging kelinci. Daging tersebut dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan di tubuh.
  • Mengurangi mengonsumsi kerang dan kepiting juga disarankan saat diet. Kerang dan kepiting bisa mengganggu sistem pencernaan orang golongan darah B saat sedang masa diet.
  • Makanan seperti kacang-kacangan, wijen, kacang lentil, tomat. Jagung dan juga gandum tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat sedang masa diet. Makanan-makanan yang mengandung bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan kelelahan, membuat gula darah tidak terkontrol dan juga bisa menyebabkan kegemukan.
  • Buah alpukat dan kelapa juga disarankan untuk tidak dikonsumsi saat pemilik golongan darah B saat sedang diet.

 

Olaharga Untuk Golongan B

Olahraga Golong Darah B

Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan orang golongan darah B saat diet. Ketika sedang masa diet, pemilik golongan darah B bisa melakukan aktivitas olahraga aerobik, golf, berjalan santai, mendaki, bermain tenis. Orang dengan golongan darah B disarankan untuk melakukan aktivitas olahraga dengan intensitas yang sedang. Orang dengan golongan darah B lebih banyak memproduksi hormon kortisol dalam jumlah yang lebih tinggi daripada golongan darah lainnya. Meskipun olahraga-olahraga tersebut dianjurkan untuk dilakukan tetapi orang bergolongan darah B masih bisa melakukan aktivitas olahraga yang lainnya. Asalkan sesuai dengan kemampuan.

 

--- Related Article ---

 

Gaya Hidup Diet Golongan Darah B

Gaya Hidup Diet Golongan Darah B

Ketika sedang diet, hal yang juga harus dilakukan supaya diet yang dilakukan berhasil yaitu dengan mengatur gaya hidup. Hal ini juga berpengaruh terhadap keberhasilan diet yang sedang dilakukan. Ketika sedang masa diet, sangat penting untuk menjaga pola istirahat. Dengan istirahat yang cukup, tubuh akan menjadi lebih segar. Selain itu dengan istirahat yang cukup bisa membantu mengurangi tingkat stress. Ketika sedang masa diet, sangat tidak disarankan terlalu stress. Hal ini bisa memberi efek terhadap program diet yang sedang dijalankan. Ketika stress, orang akan cenderung mencari pelampiasan dengan mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Tentunya ini akan mengganggu keseimbangan program diet yang sedang dilakukan. Bagaimana, sudah siapkah Anda untuk mencoba diet paling efektif untuk golongan darah B seperti yang diulas di atas? Selamat mencoba!

 

Referensi:

  • https://www.healthline.com/nutrition/the-blood-type-diet-review#section1
  • https://economictimes.indiatimes.com/magazines/panache/food-items-you-should-eat-and-avoid-according-to-your-blood-type/blood-group-a/slideshow/60141712.cms
  • https://www.livestrong.com/article/302561-a-diet-for-b-positive-blood-group/
  • https://www.health.harvard.edu/blog/benefits-of-a-healthy-diet-with-or-without-weight-loss-2018121915572

 
Tags:
#diet  #Tips dan Trik 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article