Diet Sirtfood: Metode yang Digunakan Adele untuk Turunkan Berat Badan

sfidn.com - Pada saat Adele, penyanyi Internasional mem-posting foto dirinya di hari ulang tahun ke-32, masyarakat berhasil dikagetkan dengan penurunan berat badannya yang drastis. Berat badannya berhasil turun sekitar 45-50 kilogram. Dilansir dari Eating Well, penurunan berat badan tersebut terjadi karena Adele menjalani diet sirtfood dan meningkatkan latihan cross-training serta pilates. Sebagian dari Anda mungkin banyak yang belum tahu apa itu diet sirtfood. 

Untuk membantu Anda mencapai berat badan ideal seperti Adele, SFIDN telah merangkum informasi diet sirtfood dan rangkaian menu yang harus Anda konsumsi selama diet. Yuk, simak di sini!

Apa Itu Diet Sirtfood?

sfidn-diet-sirtfood-adele

sumber: mommyasia.id

Dalam penelitian Metabolic and neuropsychiatric effects of calorie restriction and sirtuins (2012), diketahui bahwa diet sirtfood adalah pola makan yang ditujukan untuk menurunkan berat badan dan didasarkan pada penelitian tentang sirtuin, yaitu kelompok tujuh protein yang ditemukan dalam tubuh yang telah terbukti mengatur berbagai fungsi tubuh, termasuk metabolisme dan peradangan. Oleh karena itu, diet ini disebut dengan diet sirt. 

Sirtfood sebagian besar berbasis nabati dan mengandung antioksidan tinggi yang membantu tubuh Anda agar membakar lemak pada tingkat yang lebih tinggi dan lebih banyak menghasilkan protein. Diet ini dikembangkan oleh dua Ahli Gizi Inggris, Aidan Goggins dan Glen Matten. Tujuan diet ini mengaktifkan “gen kurus” yang dapat membantu pembakaran lemak lebih cepat. Dua peneliti ini menulis sebuah buku yang berjudul The Official Sirtfood Diet.

Sirtfood diet membantu memberikan sinyal pada tubuh untuk meningkatkan metabolisme dan meningkatkan massa otot saat pembakaran lemak. Berdasarkan studi yang telah dilakukan, ada 20 daftar menu makanan diet sirtfood. Berikut beberapa di antaranya: 

  • kubis
  • stroberi
  • bawang
  • kedelai
  • peterseli
  • minyak zaitun extra virgin
  • cokelat hitam (85% kakao)
  • teh hijau matcha
  • kunyit
  • kenari
  • cabai rawit
  • bluberi
  • kopi

Diet ini menggabungkan sirtfood dan pembatasan kalori, yang dapat memicu tubuh untuk memproduksi sirtuins dalam jumlah yang lebih tinggi. Berikut cara melakukan diet sirtfood agar memperoleh body goals seperti Adele. 

--- Related Article ---

Bagaimana Cara Melakukan Diet Sirtfood?

bagaimana-diet-sirtfood

sumber: unsplash.com

Diet ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena rendah kalori, tetapi berat badan kemungkinan akan kembali setelah diet berakhir. 

Untuk menjalankan diet sirtfood, pada minggu pertama, Anda membatasi asupan kalori hingga 1.000 kalori sehari dan minum tiga jus hijau sepanjang hari. Beberapa bahan yang dapat dijadikan jus hijau dalam diet sirtfood adalah kangkung, peterseli, seledri, setengah apel hijau, air lemon, dan teh hijau matcha. Anda bisa menambahkan es atau air, namun hindari untuk mencampur bahan-bahan tersebut dengan susu. 

Dalam minggu ke-2, Anda harus meningkatkan penurunan kalori menjadi 1.500 sehari dan hanya minum dua jus dalam sehari dan ditambah dengan konsumsi makanan yang dianjurkan dua kali dalam sehari. Lanjutkan pola ini hingga berat badan Anda ideal. 

Penurunan berat badan yang lambat dan stabil tentu akan membuat tubuh lebih sehat. Perlu diingat bahwa Adele tidak menurunkan berat badan dalam semalam. Penurunan berat badan ini juga harus diimbangi dengan olahraga rutin dan konsisten. 

Referensi

  • http://www.eatingwell.com/article/7650868/adele-lost-100-pounds-on-the-sirtfood-diet/
  • Libert, Sergiy, dkk. (2012). “Metabolic and Neuropsychiatric Effects of Calorie Restriction and Sirtuins”. Annual Review of Physiology, doi:https://dx.doi.org/10.1146%2Fannurev-physiol-030212-183800.
Tags:
#diet  #diet sehat  #diet aman  #diet adele  #diet kesehatan 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail