Ini Dia Aturan yang Perlu Ditaati saat Nge-gym di Era New Normal

sfidn.com - Pandemi COVID-19 belum usai. Namun, sejumlah tempat gym mulai beraktivitas kembali. Untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19, tentunya ada aturan-aturan yang harus dipatuhi ketika berolahraga di tempat gym.

Penggunaan masker menjadi salah satu hal penting untuk berolahraga di tempat gym. Masker yang paling tepat untuk digunakan adalah masker medis. Hal itu disebabkan masker medis diproduksi dengan standar-standar tertentu. Selain penggunaan masker, ada beberapa aturan lainnya yang perlu Anda taati saat kembali ke tempat gym.

Berikut ini beberapa aturan untuk berolahraga kembali ke tempat gym.

 

5 Aturan yang Harus Ditaati saat Olahraga di Tempat Gym 

 

1. Pastikan kondisi tubuh sehat 

sfidn-kondisi-tubuh-sehat

Saat pergi ke tempat gym, pastikan kondisi tubuh Anda sehat, tidak demam ataupun flu. Jika Anda merasa kurang enak badan, sebaiknya tunda olahraga ke tempat gym. Anda bisa melakukan olahraga ringan di rumah sembari menunggu tubuh Anda sehat.

 

2. Membawa handuk atau tisu 

sfidn-handuk

Alat-alat yang digunakan di fasilitas kebugaran tentunya digunakan oleh banyak orang. Hal itu dapat meningkatkan potensi penyebaran virus. Untuk mencegahnya, Anda dapat membawa handuk atau tisu untuk membersihkan alat-alat fitness yang digunakan secara bersamaan. 

--- Related Article ---

3. Tetap menjaga jarak 

sfidn-jaga-jarak

Setiap peserta olahraga di tempat gym diwajibkan untuk menjaga jarak sekitar dua meter dari peserta lain. Oleh karena itu, pemilik tempat gym harus membatasi jumlah pengguna yang ingin berolahraga di tempat gym. Sebagian tempat kebugaran juga menerapkan reservasi bagi yang ingin mengikuti kelas tertentu.

 

4. Mandi sebelum dan sesudah olahraga

sfidn-gym

Mandi sebelum dan sesudah olahraga menjadi hal yang wajib di tengah pandemi COVID-19. Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan virus yang menempel pada tubuh sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Setelah mandi di tempat gym, Anda juga bisa mandi setelah sampai di rumah untuk memastikan tubuh Anda sudah bersih dan terhindar dari virus. 

 

5. Pastikan tetap terhidrasi dengan baik

sfidn-minum-air

Tetap terhidrasi tak hanya dapat mencegah Anda terinfeksi COVID-19, namun juga dapat membantu Anda mengontrol suhu tubuh. Selain itu, minum air yang cukup juga mampu mencegah sembelit.

Itulah beberapa aturan yang perlu Anda taati saat olahraga di tempat gym. Pastikan Anda tetap mematuhi protokol kesehatan agar tetap aman dari pandemi COVID-19.

Tags:
#gym era new normal  #aturan gym new normal 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail