sfidn - Inilah Alat Fitnes Untuk Mengecilkan Perut

Inilah Alat Fitnes Untuk Mengecilkan Perut

sfidn.com - Sebelum anda memutuskan untuk membeli atau memilih alat fitnes untuk membentuk atau mengcilkan perut, sebaiknyanya perhatikan terlebih dahulu fungsi dari alat tersebut. Untuk mengecilkan perut banyak cara untuk dilakukan, namun kali ini penulis akan meberikan informasi tentang alat fitnes untuk mengecilkan perut. Berbicara mengenai cara mengecilkan perut memang tidak bisa dipungkiri latihan kardio adalah cara yang paling banyak dilakukan untuk mengecilkan perut tersebut. Bagi Anda yang memiliki perut buncit saya sarankan untuk melakukan kardio.

Sebelum membahas lebih jauh lagi tentang alat fitnes untuk mengecilkan perut terlebih dahulu anda memperhatikan latihan yang tepat karna bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan latihan Anda. Jika anda ingin membentuk dan mengencangkan otot perut sebaiknya lakukan latihan push-up dan jika ingin mengecilkan perut sebaiknya lakukan kardio.

1. Treadmill

Alat fitnes yang ini sebagian besar adalah mengerakan bagian bawah tubuh. dengan melakukan latihan ini Anda bisa melakukannya dengan jalan santai, lari dan bisa Anda vareasikan dengan gerakan tangan dengan memegang barbell misalkan. Dan melakukan latihan bisa menurunkan lemak dalam perut.

2. Sepeda Statis/Stationary Bike

Alat fintes yang satu ini mirip dengan sepeda, cuman bedanya kalo sepeda bisa maju kedepan ketika di ayun, kalo yang ini hanya diam saja ketika diayun. Jika Anda memiliki alat ini untuk mengecilkan perut Anda bisa menyimpannya di dalam rumah maupun di tempat terbuka, jika di tempat Anda udaranya bagus sebaiknya gunakan alat ini di tempat tersebut dan jika di tempat Anda penuh polusi sebaiknya digunakan di dalam rumah saja.

3. Stepper/Climber

Alat fitnes yang ini memliki konsep seperti sedang menaiki tangga atau mendaki gunung, karena gerakannya memfokuskan pada tumpuan lutut kaki dan beban tubuh di disangga oleh lutut secara bergantian.

4. Elliptical

Alat ini hampir sama denga treadmill cuman bedanya kalo di treadmill maju sendiri dan penggunanya tinggal berjalan atau berlari mengikutinya. Untuk alat fitnes Ellipcal ini si penggunanya menggerakan kakinya secara bergantian agar mesinnya bisa bergerak.

--- Related Article ---

SFIDN Baca juga

5. Cross Trainer

Alat fitnes untuk mengecilkan perut yang terakhir adalah dengan latihan Cross trainer, cara kerjanya hampir sama dengan alat fines Elliptical, cuman bedanya cross trainer ini selain menggunakan kaki Anda untuk menggerakan alat tersebut dan juga menggunakan kedua tangan untuk mengerakannya, jadi semua organ tubuh ikut gerak, dan jenis latihan ini jauh dari resiko cidera.

Itulah penjelasan seputar alat fitness untuk mengecilkan perut buncit. Jika masih bingung atau memliki pertanyaan seputar artikel di atas, Anda bisa berdiskusi atau bertanya langsung dengan personal trainer kami pada fitur live chat di bawah, Forum Fitness Indonesia atau langsung bergabung di channel grup diskusi kami bit.ly/SFIDNchatnow. 


 
Tags:
#workout  #fitness  #Alat Fitness 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article