sfidn - Manfaat Gainer

Manfaat Gainer

sfidn.com – Suplemen Gainer adalah susu nutrisi yang sangat populer diminum oleh pecinta fitness dan juga orang biasa diseluruh dunia. Susu gainer biasanya diminum untuk membantu meningkatkan berat badan dan membantu meningkatkan massa ototmu. Mengkonsumsi susu gainer adalah salah satu solusi untuk kalian yang mempunyai badan kurus ( ectomorph ) dan ingin menambah berat badan. 

Didalam suplemen gainer ini  terdapat kandungan yang sangat penting untuk membantu menambah berat badan kita. Sebenarnya, masih ada pilihan lain untuk menambah berat badan selain dengan mengkonsumsi suplemen gainer ini seperti contohnya dengan menambah jadwal dan pola makanmu. Tetapi jika memang ternyata hal tersebut tidak berdampak pada tubuhmu, opsi mengkonsumsi susu gainer ini bisa kamu coba agar tubuh kurusmu bisa lebih berisi dari sebelumnya.

Manfaat utama suplemen gainer



Seperti yang telah disebutkan diatas, susu nutrisi gainer mempunyai manfaat utama untuk menambah berat badan dan membantu pembentukan massa otot tubuh. Manfaat lain dari susu gainer ini adalah membantu memenuhi kebutuhan kompleks tubuh seperti kalori, karbohidrat, dan protein. 

Jenis jenis suplemen gainer

1. High Protein Weight Gainer, adalah gainer yang memiliki kandungan protein yang tinggi dan memiliki kandungan kalori yang rendah. Mempunyai kandungan protein sekitar 45 sampai 60 gram per servingnya.

Contoh produk yang termasuk High Protein Weight Gainer adalah ELITE LABS MUSCLE MASS GAINER 20 LBS



Manfaat dan keunggulan dari Elite labs muscle mass gainer 20 lbs ini diantaranya adalah : 

  • Komposisi besar dan lengkap (protein 60 gram, 44 gram asam amino, 5 gram BCAA, 5 gram creatine monohydrate)

  • Menambah massa otot bebas lemak karena menggunakan Carbo Clean dalam jumlah yang sesuai 174-215 gram

  • CLA dan MCT didalamnya memiliki manfaat membakar lemak tubuh

  • Diperkaya 18 vitamin dan mineral essensial

  • Penambahan Glysin mampu menstimulasi hormon pertumbuhan alami tubuh dan mencegah katabolik otot

Cara pakai ELITE LABS MUSCLE MASS 20 LBS : Konsumsi 1 serving tiap habis latihan di hari off latihan konsumsi setelah sarapan.


2. High Carb Weight Gainer, adalah gainer yang memiliki kandungan kalori, karbohidrat, dan lemak yang tinggi. Sedangkan kadar protein didalam gainer jenis ini rata-rata sama dengan kandungan pada gainer jenis lainnya. Perbedaan mendasar terletak pada kandungan kadar kalorinya.

Contoh produk yang termasuk High Carb Weight Gainer adalah OPTIMUM NUTRITION SERIOUS MASS 12 LBS.



Manfaat  dan keunggulan dari Optimum nutrition serious mass 12 lbs  ini diantaranya adalah : 

  • Tinggi protein 50 gram per sajian

  • Mengandung 25 vitamin dan mineral untuk menjaga daya tahan tubuh

  • Tinggi Glutamine untuk mencegah penyusutan massa otot

  • Mengandung Cretaine untuk menambah tenaga pada saat latihan / berolahraga

  • Protein lepas berkala di dalam tubuh selama 8 jam (time release)

  • Bebas aspartam (pemanis buatan)

  • Rasa yang enak

  • Mudah di shaker

Cara pakai OPTIMUM NUTRITION SERIOUS MASS 12 LBS : 1-2 scoop setelah latihan

Agar mendapatkan Hasil maksimal :

1-2 scoop pada saat bangun tidur di pagi hari

1-2 scoop setelah latihan

1-2 scoop sebelum tidur


Siapa saja yang wajib mengkonsumsi Susu Gainer ?

Untuk orang-orang yang mempunyai badan kurus ( ectomorph ) yang ingin menambah berat badan mereka. Selain itu, gainer juga bisa dikonsumsi oleh kalian yang ingin menambah massa otot sehingga lebih besar lagi, tentu saja dengan diimbangi latihan yang serius dan intens.


Bagaimana cara membedakan kedua jenis Gainer diatas?

Jawabannya tentu saja dengan cara melihat keterangan yang tertulis pada nutrition facts di kemasan suplemen Gainer tersebut. Untuk mengetahui bagaimana cara memahami nutrition facts, kamu bisa membacanya di artikel ini : CARA PAHAMI LABEL NUTRITION FACTS


Gainer mana yang lebih baik?

Kedua jenis gainer yang telah disebutkan diatas baik, High Protein Weight Gainer direkomendasikan untuk kamu minum karena bisa menghindari penumpukan karbohidrat berlebih ditubuh kita ( jika dipakai secara terus menerus ).


Kombinasi suplemen gainer

Apakah suplemen gainer bisa dikombinasi dengan suplemen jenis lainnya? Tentu bisa, kombinasi suplemen gainer yang bisa kamu minum adalah gainer dengan creatine. Rekomendasi creatine yang bisa kamu pilih adalah OPTIMUM NUTRITION CREATINE 300 GRAM. Kombinasi ini akan membantu memaksimalkan massa ototmu nantinya. 


Itu dia informasi penting tentang manfaat suplemen gainer dan serba serbi suplemen gainer yang wajib kamu ketahui khususnya jika kamu termasuk pemula fitness sekalipun. Semoga bermanfaat dan salam olahraga!



 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article