Oleksii Novikov: Pria Terkuat Asal Ukraina Memecahkan Rekor Deadlift Terbaru

sfidn.com - Angkat besi adalah cabang olahraga yang sering dijadikan pertandingan bagi para atlet. Lifter adalah sebutan untuk atlet angkat besi. Awalnya, angkat besi adalah salah satu pertunjukkan sirkus pada awal abad ke-19. Namun, sejak tahun 1896, olahraga ini tercatat sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan resmi di Olimpiade I di Athena, Yunani. 

Kini, angkat besi telah menjadi olahraga pertandingan bagi para atlet. Salah satu latihan angkat besi yang ditujukan untuk membentuk otot punggung adalah deadlift. Salah satu ajang pertandingan yang menyertakan olahraga deadlift adalah 2020 World’s Strongest Man (WSM) yang diselenggarakan pada 11—15 November 2020 di Bradenton, Florida. 

Pertandingan ini terdiri atas beberapa lifter dari beberapa negara, seperti Amerika, Kanada, Ukraina, Usa, dan Mexico. Sebelum pertandingan WSM diselenggarakan, Martins Licis, pemenang WSM 2019 mengonfirmasi bahwa dia tidak dapat mengikuti kompetisi. Pasalnya, ia harus melalui pemulihan akibat cedera kecelakaan yang dialaminya. 

Penyelenggaraan WSM tahun ini cukup sulit karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19. Kompetisi WSM 2020 akan melarang penggemar untuk menonton secara langsung dan hadir di tempat. Sebelum kompetisi berlangsung, pihak penyelenggara telah memastikan semua lifter tak terinfeksi virus COVID-19. 

Setelah empat hari kompetisi dilaksanakan, pada tanggal 15 November 2020 diumumkan bahwa Oleksii Novikov, pria asal Ukraina telah berhasil memecahkan rekor deadlift terbaru. Ia berhasil mencetak rekor baru di babak final. 

--- Related Article ---

Oleksii Novikov: 2020 World’s Strongest Man

 

oleksii-novikov-pemenang-kompetisi-2020-world's-strongest-man

 

 

Oleksii Novikov adalah pria berusia 24 tahun yang berasal dari Ukraina. Lifter termuda ini berhasil memenangkan kompetisi World’s Strongest Man deadlift parsial dengan mengangkat beban sekitar 1.185 pon atau 537,5 kilogram dengan jarak 18 inci dari tanah. Novikov mengikuti kompetisi karena ingin mengukur kekuatan dan ketahannya. Sebelum mengikuti ajang WSM, Novikov telah berpartisipasi dalam World’s Ultimate Strongman (WUS) tahun 2019. Ia juga berhasil memecahkan rekor maksimal repetisi dengan dumbbell raksasa. 

 

 

 

 

 

Dilansir dari USA Today, Novikov mengatakan bahwa ia tidak menyangka bahwa dirinya akan memecahkan rekor terbaru.

Berikut lima pemenang di ajang 2020 World’s Strongest Man

  • Oleksii Novikov – 537.5kg
  • Adam Bishop – 509kg
  • Jerry Pritchett – 509kg
  • JF Caron – 509kg
  • Tom Stoltman – 470kg
Tags:
#Deadlift  #kompetisi deadlift  #lifter 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article

SFIDN Forum
Kandungan Nutrisi Ikan Air Tawar VS Ikan Air laut

April 26, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail

2 Pelajaran Penting yang Bisa Dicuri dari Para Binaragwan

March 28, 2019

Posted By: FM.Ibnu Ismail