sfidn - Penderita Obesitas Sulit Menormalkan Tubuhnya

Penderita Obesitas Sulit Menormalkan Tubuhnya

sfidn.com - Sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal American Journal of Public Health menemukan fakta bahwa orang yang mengalami obesitas sangatlah hampir mustahil untuk bisa menormalkan kembali berat tubuhnya. Penelitian tersebut memberikan kesimpulan bahwa hanya ada 1 dari 210 pria gemuk dan juga 1 dari 124 wanita gemuk yang memiliki berat badan sehat. Selanjutnya, peneliti juga menyimpulkan bahwa untuk kehilangan berat badan sebanyak 5%, pria hanya memiliki kesempatan sebanyak 1 dari 12 pria dan 1 dari 10 untuk wanita. Semua angka tersebut bersifat fluktuatif yang artinya bisa berubah dari waktu ke waktu.



Mereka yang memiliki diagnosa obesitas berat dan ingin menormalkan kembali berat badannya hanya memiliki kesempatan 1 : 1290 untuk pria dan wanita. Beberapa peneliti dari King College London meneliti adanya perubahan berat badan pada 279.000 pria dan wanita dengan catatan dari kesehatan Inggris di tahun 2009 sampai 2014. Mereka menemukan bahwa masyarakat yang ingin memperbaiki obesitas menunjukan hasil yang gagal. Salah satu penulis jurnal tersebut mengatakan bahwa orang yang mengalami obesitas hampir sangat tidak mungkin untuk bisa kembali ke berat badan sehatnya, dibutuhkan metode baru yang bisa menangani masalah ini. Para penderita obesitas harus menjalani perawatan yang terfokus pada kelebihan berat badan dan mencegahnya bertambah lagi, serta menemukan metode yang tepat untuk bisa menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Yang tidak kalah pentingnya adalah kenaikan berat badan pasien harus memiliki prioritas utama.



Fildes juga menambahkan bahwa kehilangan berat badan sebanyak 5-10% sangat memberikan manfaat kesehatan yang penting. Temuan tersebut ditemukan setelah meneliti seberapa sulitnya penderita mempertahankan dan juga mencapai sejumlah kecil penurunan berat badannya. Berbeda dengan Fildes, Martin Guilliford mengatakan bahwa penelitian tersebut berfokus pada pencegahan obesitas. Martin mengatakan bahwa berbagai strategi untuk mengatasi obesitas harus di utamakan pada pengurangan kalori dan peningkatan aktivitas fisik. Membantu pasien menurunkan berat badan beserta mempertahankannya.

SFIDN Baca juga

Peneliti juga menilai bahwa sangat penting untuk membuat kebijakan kesehatan untuk masyarakan luas guna membendung masalah obesitas. Jika masih bingung atau memliki pertanyaan seputar artikel di atas, Anda bisa berdiskusi atau bertanya langsung dengan personal trainer kami pada fitur live chat di bawah atau di Forum Fitness Indonesia. Selamat mencoba!


 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article