sfidn - Stop Penimbunan Lemak Dalam Tubuh

Stop Penimbunan Lemak Dalam Tubuh

sfidn.com - Setiap individu selalu mempunyai alasan tersendiri untuk menghabiskan waktu yang lama di pusat kebugaran. Tapi, alasan umum yang sering digunakan adalah untuk membakar jumlah lemak dalam tubuh. Perlu digaris bawahi bahwa 1 gram lemak mampu dibakar dengan melakukan kardio sebanyak 9 kalori. Hal itu menunjukan bahwa lemak sebanyak 1 kg bisa terbakar dengan melakukan aktivitas kardio sebanyak 9000 kalori atau sama halnya dengan berlari atau bersepeda selama kurang lebih satu jam setiap harinya.

Cara tersebut sebenarnya sah-sah saja dilakukan untuk membakar lemak yang banyak tapi tidak juga dibenarkan. Pasalnya, memfokuskan diri untuk melakukan kardio dengan durasi yang lama tidak ada salahnya jika metabolisme tubuh cukup memadai agar pembakaran lemaknya juga bisa lebih maksimal. Nah, berikut ini kami akan menjelaskan beberapa cara membakar lemak komersil yang mungkin mampu membantumu dalam upaya pembakaran lemak.

Fat Releasers

Kandungan lemak yang menimbun di dalam tubuh akan selalu tersimpan pada sel-sel lemak yang berada di bawah lapisan kulit. Itu artinya, semakin sering kamu melakukan beragam jenis latihan kardio, maka manfaat berupa pelepasan sel-sel lemak di bawah kulit pun akan kamu dapatkan sehingga lemak yang menimbun perlahan-lahan akan menurun. Asalkan tidak mengonsumsi lemak yang baru.

  • Caffein

Pada dasarnya, caffein adalah bahan yang paling utama dalam proses pembakaran lemak dan umumnya sering digunakan pada berbegai jenis suplemen pembakaran lemak. Pasalnya, caffein mampu memberikan stimulus pada seluruh organ tubuh untuk bisa bergerak aktif. Selain itu, kopi juga mampu memberikan semacam endurance maksimal ketika berolahraga dengan kadar kalori yang rendah. Dengan begitu, caffein akan sangat mudah mengikat reseptor sel-sel lemak agar bisa dibuang melalui keringat ataupun urine. Untuk itu, sangat disarankan untuk bisa mengonsumsi caffein sebelum latihan. Hal tersebut dilakukan dengan tujan meningkatkan stamina ketika berlatih karena adanya dorongan endurance melalui adanya caffein. Konsumsilah 200 hingga 400 mg sebanyak 2-4 kali konsumsi perhari. Akan lebih baik lagi jika kamu melakukannya 30-60 menit sebelum berolahraga.  Karena caffein mampu membuat jantung berdenyut kencang sehingga oksigen yang terkandung dalam darah akan tersikulasi ke berbagai organ yang membutuhkan.

  • Yohimbe

Yohimbe bukan datang dari keluarga buah maupun sayuran. Yohimbe adalah ekstrak kulit pohon yang berasal dari Afrika Barat yang memiliki suatu senyawa yang mampu meningkatkan libido guna memenuhi  kebutuhan percintaannya. Yohimbe bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan endurance dan setweight ataupun berkardio. Dengan daya tahan tubuh yang kuat setalah mengonsumsi Yahimbe tersebut maka latihan angkat beban dengan durasi yang lama bisa kamu lakukan. Hal tersebut berarti akan semakin meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh hingga terkuras habis. Ekstrak kulit pohon ini juga memiliki kemampuan untuk membantu mempermudah adanya pelepasan lemak pada lapisan kulit melalui latihan kardio. Dengan dosis 3 hingga 20 mg yang dikonsumsi dua kali sehari sebelum berlatih ataupun makan akan mampu mengurangi kandungan lemak berlebih pada tubuhmu.

Calorie Burners

Jika kedua bahan diatas mampu melepaskan sel lemak pada lapisan kulit melalui pembakaran, maka ada beberapa nutrisi lainya yang mampu membuat lemak lebih cepat terbakar dengan hasil tenaga yang besar. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi sumber makanan dengan kalori tinggi, tapi jika makanan yang tinggi kalori itu tidak dimanfaatkan dengan berlatih secara keras, maka justru akan menjadi timbunan lemak yang baru. Beberapa nutrisi yang memiliki kandungan kalori tinggi adalah sebagai berikut.

  • Ekstrak Green Tea ( Teh Hijau)

Ekstrak teh hijau terbukti mampu membantu menghilangkan lemak ditubuh dengan cara meningkatkan jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh saat berolahraga. Pada ekstrak teh hijau terdapat bahan aktif ketakin yang merupakan senyawa yang memilki aktifitas seabgai antioksidan tinggi kalori atau dalam bahasa ilmiahnya biasa disebut dengan epigallocatechin gallate (EGCG). Konsumsilah 500 hingga 1000 mg ekstra teh hijau sebelum latihan untuk meningkatkan jumlah kalori yang banyak dan mendapatkan dampak yang maksimal saat berlatih.

 

  • Synephrine

synephrine merupakan sari jeruk atau biasa disebut beras getir yang sangat bagus untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh dengan cara meningkatkan kadar kalori. Sari jeruk getir atau citrus aurantium bisa kita dapatkan pada buah-buahan seperti halnya jeruk. Tapi, kalau kamu memiliki riwayat atau seorang penderita maag, maka hindarilah synephrine karena mampu meningkatkan asam lambung. Disarankan agar bisa mengonsumsi synephrine dengan takaran 5 hingga 20 mg per-sajiannya sebanyak 2-3 kali perhari. Lebih utama lagi jika kamu bisa mengonsumsinya  30 hingga 60 menit sebelum berolahraga.

  • Capsaicin

Sebuah penelitain yang dilakukan di University of Oklahoma mengatakan bahwa produk suplemen yang memiliki kandungan bahan capsaicin dan caffeine terbukti mampu membakar kalori yang lebih banyak pada saat latihan ataupun sesudah latihan. Tubuh akan terasa panas ketika bergerak dikarenakan efek pedas dari capsaicin. Senyawa ini bisa kamu temukan dengan mudah pada cabai rawit. Untuk menentukan ukuran capsaicin, kita bisa mengukurnya dengan skala yang disebut Scoville Heat Units (SHU), capsaicin murni megandung 15 juta ascoville. Dianjurkan untuk bisa mengonsumsi 30 sampai 60 menit sebelum berolahraga dengan jumlah 40 rb hingga 80 rb unit scoville.

  • Olea Europaea Extract

Olea Europaea Extract merupakan suatu nama ilmiah yang berasal dari ekstrak daun zaitun dengan kandungan bahan kimia oleuropein yang terbukti ampuh dalam meningkatkan sistem imun tubuh secara thermogenis. Selain itu, ekstra daun zaitun juga bermanfaat dalam meningkatkan  norepinephrine  dalam lemak. Gunakanlah ekstrak daun zaitun ini sebanyak 500-1500 mg perhari, lebih disarankan untuk mengonsumsinya bersamaan dengan makanan utama.

Fat Transporter

Selain dengan cara melepaskan lemak dengan cara suplementasi dan juga peningkatan kalori, ada satu cara membakar lemak lagi agar bisa lebih maksimal, yaitu dengan mengonsumsi carnitine agar bisa merubah sejumlah lemak dalam tubuh menjadi energi utama yang dibutuhkan tubuh. Carnitine adalah salah satu molekul asam amino yang bertugas merubah lemak secara lebih detail ke dalam mokotondria, suatu sistem yang mampu melakukan pambakaran lemak secara lebih sempurna. Dosis yang dianjurkan adalah 1-3 gram dengan jeda 2-3 kali sehari

Fat Stopper

Selain itu, tubuh juga membutuhkan suatu asupan gizi yang mampu mengontrol jumlah lemak yang disimpan tubuh. disamping itu, tubuh pun ternyata memang memerlukan energi agar bisa meningkatkan massa otot. Jadi kalau kamu hanya terlalu fokus pada pembakaran lemak dan mengabaikan otot, maka itu adalah tindakan yang keliru. Untuk bisa menyiasatinya, kita bisa mengonsumsi Conjugated Linoleic Acid (CLA). Senyawa ini merupakan senyawa sehat yang bisa kita temukan pada daging atau susu sapi. Telah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa CLA mampu meningkatkan terbakarnya lemak dan bahkan memberikan peningkatan pada energi. Oleh karena itu, CLA cukup disarankan untuk mereka yang sedang menjalani program cutting dengan kekuatan endurance terbaik ketika berlatih, kamu bisa mengonsumsi CLA sebanyak 1-3 gram/hari dengan sarapan pagi, makan siang, dan makan malam.

--- Related Article ---

Gene Activators

Mungkin kamu pernah menemukan kasus ada orang yang sulit untuk menguruskan badan dan sulit menggemukan badan. Kedua kasus ini sudah menjadi bawaan genetika. Semua suplementasi yang sudah dijelaskan hanya akan memberikan efek yang sedikit untuk mereka yang kesulitan merubah genetik. Kedua tambahan informasi berikut ini semoga bisa membantu upaya menurunkan berat badan.

  • Fucoxanthin

Bahan kimia ini bisa kita temukan dari tanaman rumput laut coklat. Bahan kimia ini memiliki kandungan kalori yang tinggi, dan mempu melemahkan agrisefitas gen yang mampu meningkatkan potensi pertumbuhan sel lemak.

  • Minyak Ikan

Meinyak ikan merupakan sumber nutrisi yang memiliki kandungan lemak omega-3 dengan mengadirkan asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). Penelitian menyebutkan bahwa lemak omega-3 ternyata mampu mengaktifkan gen pembakar lemak dengan mematikan den sementara. Disarankan agar bisa mengonsumsi omega-3 sebanyak 2-3 gram sebanyak 3 kali pemakaian dalam sehari.

 

Dari banyaknya informasi nutrisi diatas, disarankan juga agar kamu bisa lebih cerdas dalam memilih banyaknya kandungan suplemen yang akan digunakan untuk latihan. Semoga informasi ini mampu membantu usaha kita untuk menjalankan program diet ataupun program cutting yang sukses.


 
Tags:
#lemak tubuh 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article