sfidn - Tentang Protein dan Fungsinya

Tentang Protein dan Fungsinya

sfidn.com - Kebutuhan harian protein setiap harinya harus di cukupi karena untuk memaksimalkan fungsi tubuh yang memerlukan protein agar terjaga kesehatannya. Fungsi dasar dari protein itu sendiri ialah untuk membentuk otot  atau membantu pembakaran lemak dalam tubuh.

Fungsi lain dari manfaatnya kecukupan protein dalam tubuh dapat membantu proses penyembuhan jika ada organ tubuh yang terluka, jika kita kekurangan protein maka akan menghambat proses penyembuhan tersebut hingga bisa menimbulkan kerusakan hati atau liver.

Pengertian protein ialah sejenis molekul besar yang terdiri seperti asam amino yang saling terikat satu sama lain yang terikat seperti peptide. Didalam tubuh manusia itu sendiri protein menyumbang sekitar 20% berat badan tubuh. Selain dari sumber energy, protein mempunyai fungsi seperti membantu penyaluran oksigen kedalam darah.

Pengertian sederhana dari protein sendiri itu seperti memiliki peran untuk menjaga dan menjalankan fungsi dari setiap organ tubuh manusia atau mahluk hidup lainnya, dalam tubuh manusia saja terdapat sekitar 100 triliun sel hidup lebih yang memiliki perannya masing-masing sesuai dengan fungsinya.

Berikut adalah fungsi protein untuk kebutuhan tubuh:

Fungsi Protein untuk Kesimbangan Berat Badan

Hampir setiap orang pastinya menginginkan berat badan yang seimbang atau ideal untuk memperindah tubuh atau untuk menjaga kesehatan, namun semua itu tidak terjadi begitu saja harus mengetahui caranya.

Seperti yang telah saya bahas sebelumnya, protein memiliki fungsi untuk membakar lemak dalam tubuh, pembakaran yang sempurna dapat membantu pembentukan tubuh yang ideal.

Fungsi Protein untuk Menjaga Kesehatan Kulit Otot dan Rambut

Untuk menjaga keindahan atau menjaga kesehatan tubuh sangatlah di idam-idamkan bagi semua orang apalagi memiliki kulit yang sehat, ciri dari kulit yang sehat ialah memiliki kekenyalan yang elastis, dan juga memiliki rambut yang sehat hitam dan lebat menjadi dambaan semua orang. Protein juga memiliki peranan penting untuk pembentukan otot yang idel yang bisa menghindari dari panyakit yang bisa menyerang tulang.

--- Related Article ---

Fungsi Protein untuk Kesehatan Jantung

Jantung memiliki fungsi yang sangat vital bagi kesehatan dan kehidupan manusia, maka untuk hal ini peranan penting dari jantung sendiri harus dijaga kesehatannya dengan serius agar tetap sehat dan kebutuhan harian protein harus tetap tercukupi.

Dengan mengkonsumsi protein dalam kebutuhan harian, itu berarti secara tidak langsung dapat membentuk perlindungan khusus untuk jantung sehingga dapat menstabilkan kandungan kolesterol jahat dalam tubuh.

Nah itulah beberapa pengertian dan fungsi protein sendiri untuk kessehatan tubuh anda.


 
Tags:
#protein 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article